Cara Rumus Sumif
Fungsi atau rumus sumifs adalah fungsi excel yang digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan banyak kriteria atau untuk menjumlahkan nilai range yang memenuhi beberapa syarat tertentu satu kondisi atau lebih. Sumif range criteria sum range range.
Fungsi Rumus Sumif Excel Cara Penjumlahan Bersyarat Berkriteria Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks
Rumus excel sum adalah salah satu dari fungsi math dan trig.
Cara rumus sumif. Cara menggunakan fungsi sumif dan sumifs rumus excel com melanjutkan pembahasan tentang penggunaan rumus excel kali ini kita akan belajar penggunaan fungsi sumif dan sumifs. Sebagai contoh rumus sumif b2 b5 john c2 c5 hanya menjumlahkan nilai di rentang c2 c5 di mana sel yang terkait di rentang b2 b5 sama dengan john. Merupakan rentang sel yang akan kamu evaluasi menurut kriteria.
Fungsi excel ini termasuk dalam kelompok fungsi math trig mathematics and trigonometri. Rentang range merupakan rentang sel yang akan dites menurut kriteria yang ditentukan harus berupa angka kode atau referensi yang bernilai angkakriteria criteria nah kriteria ini bisa berupa angka ekspresi sel teks atau fungsi jangan lupa berikan tanda kutip ganda untuk kriteria bentuk logika atau matematik. Jika anda inginkan anda bisa menerapkan kriteria ke satu rentang dan menjumlahkan nilai yang terkait di rentang berbeda.
Fungsi sumif memiliki sintaks atau rumus sebagai berikut. Fungsi ini juga merupakan fungsi yang sering sekali digunakan dalam pembuatan data dengan menggunakan aplikasi microsoft excel terutama dalam dunia akutansi. Rumus sum berfungsi untuk menghitung jumlah total data pada sel range yang disorot tanpa melakukan pengujian data.
Cara menggunakan rumus sumifs lengkap dengan video tutorialnya solusi 2 menggunakan rumus sumif rumus logika and dan kolom bantuan rumus sumif tetap bisa digunakan dengan 2 kriteria atau lebih tetapi harus dibantu dengan kolom bantuan. Tutorial excel kami kali ini akan membahas tentang cara menggunakan fungsi sumifs ini pada rumus excel. Fungsi atau rumus sumif digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan sebuah kriteria atau untuk menjumlahkan nilai sebuah range yang memenuhi syarat tertentu.
Rumus sum sangat familiar karena rumus sum juga sudah tersedia pada tombol perintah autosum pada ribbon formula. Fungsi sumif digunakan untuk melakukan penjumlahan bersyarat pada microsoft excel. Untuk menjumlahkan sel berdasarkan beberapa kriteria lihat fungsi sumifs.
Dalam matematika rumus sum sama dengan sigma. Sel di setiap rentang harus merupakan angka atau nama array atau referensi yang berisi angka rentang yang dipilih dapat berisi tanggal dalam format excel standar.
Tutorial Belajar Excel Rumus Excel Macro Vba Excel Kelas Excel Belajar Microsoft Excel Tips Mengajar
Review Aplikasi Tabel Data Usia Siswa Otomatis V 012017 Terbaru Aplikasi
Rumus Excel Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir Panduan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa Indonesia
Program Analisis Nilai Lengkap Revisi 7 7 Nilai Origami Easy Programming
Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar
Format Sk Penetapan Dan Pengesahan Struktur Organisasi Sekolah Berkas Download Guru Struktur Organisasi Sekolah Organisasi
10 Rumus Untuk Membuat Laporan Keuangan Excel Di 2020 Laporan Keuangan Keuangan Laporan Arus Kas
Cara Membuat Tabel Di Word Penggaris Persamaan Microsoft
Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf
Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya
Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus Sum Autosum Dan Sumif
Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama
Panduan Lengkap Rumus Sumif Dan Sumifs Untuk Evaluasi Data Buah Sayuran Semangka
Fungsi Datenik Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar
Tips Excel Cara Mengurutkan Angka Ganjil Genap
Cara Membuat Garis Pada Microsoft Word Microsoft Printer
Belum ada Komentar untuk "Cara Rumus Sumif"
Posting Komentar