Ads

Rumus Rata Rata Pada Excel

Fungsi rata rata berguna terutama untuk perhitungan statistik yang membutuhkan data mengenai rata rata persebaran suatu kelompok data. Meski ada nilai yang bukan angka x tidak ikut dijumlahkan namun tetap dihitung sebagai data sehingga banyaknya data adalah 10 atau berarti rumusnya adalah 650 10 65.

Rumus Excel Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir Panduan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa Indonesia

Rata rata atau mean aritmetika ditentukan dengan menghitung jumlah angka pada barisan sel 80 lalu membaginya dengan jumlah data di dalam barisan 10 atau 80 10 8.

Rumus rata rata pada excel. Anda bisa dengan mudah menghitung rata rata menggunakan rumus rata. Kali ini kita akan mencari rata rata melalui data yang berbentuk baris dari atas ke bawah. Menghitung nilai rata rata dengan rumus averagea fungsi rumus excel averagea digunakan untuk menghitung nilai rata rata dari argumen yang telah.

Siapkan data yang berbentuk baris dari atas ke bawah. Rumus mencari rata rata di excel adalah averange untuk cara penggunannya adalah tambahkan simbol sama dengan di depan averange. Amati hasil di dalam sel yang telah diisi dengan rumus.

Setelah itu klik pada sel dimana kalian ingin meletakkan hasil perhitungan rata ratanya. Jika anda menghitung jumlah seperti yang disarankan di atas anda dapat melakukan verifikasi dengan memasukkan rumus a11 10 di dalam sel kosong mana pun. Untuk lebih jelasnya bisa lihat contoh di atas kemudian tambahan kurung buka setelah averange dan kurung tutup setelah memasukan tempat kotak dari angka angka yang ingin di cari rata ratanya.

Ketikan rumusnya pada cell c9 average c5 c8 cara 4 mencari nilai rata rata excel rumus sum jml data selanjutnya cara ke 4 untuk mencari rata rata kita bisa memanfaatkan rumus excel sum dibagi dengan jumlah datanya. Fungsi rata rata atau average pada excel merupakan salah satu fungsi yang paling sering digunakan pada program perangkat lunak excel. Perhatikan langkah langkahnya berikut ya.

Selanjutnya cara ketiga yaitu untuk mencari nilai rata rata pada excel yaitu secara umumnya yaitu menggunakan rumus excel average. Rumus menghitung rata rata pada excel di atas bisa segera diterapkan di langkah berikut geng. Kemudian persiapkan rumus yang akan digunakan average cell 1 cell 2 nah dalam contoh kali ini kita akan menghitung rata rata dari sebuah data yang berada direntang b1 hingga b12.

Pada sel 17 dimasukkan rumus excel sum c6 c15 10 hasilnya adalah 65.

Pin Di Microsoft Excel

Pengertian Ms Excel Dan Fungsinya Belajar Aplikasi Pengetahuan

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Microsoft Excel Formulas

Pin Di Web Pixer

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

Cara Membuat Formula Perkalian Dan Pembagian Di Excel Penulisan Angka Belajar

Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Di Excel Microsoft Excel Nama Microsoft

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Blogedukasi Rekapitulasi Peminjaman Buku Pada Administrasi Perpustakaan Terupdate Pendidikan Buku Perpustakaan

Pin Di Tutorial Excel

Cara Menggunakan Rumus Average Pada Excel Breakfast Recipes Easy Soup Recipes Bread Recipes

Tutorial Belajar Excel Rumus Excel Macro Vba Excel Kelas Excel Belajar Microsoft Excel Tips Mengajar

Fungsi Average Excel Cara Menghitung Rumus Rata Rata Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf


Belum ada Komentar untuk "Rumus Rata Rata Pada Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel