Ads

Cara Menggunakan Rumus Sumif Pada Excel

Solusinya kita dapat menggunakan turunan dari rumus. Rumus sum berfungsi untuk menghitung jumlah total data pada sel range yang disorot tanpa melakukan pengujian data.

Pin On Free Software

Rumus sum sangat familiar karena rumus sum juga sudah tersedia pada tombol perintah autosum pada ribbon formula.

Cara menggunakan rumus sumif pada excel. Tutorial excel kami kali ini akan membahas tentang cara menggunakan fungsi sumifs ini pada rumus excel. Cara menggunakan fungsi sumif dalam microsoft excel. Dapat saya jelaskan bahwa tanda tersebut berguna untuk mengunci cell sehingga pada saat rumus tersebut akan di copypastekan ke cell yang bawah dan seterusnya cell yang diberi tanda tidaka akan bergeser atau tidak akan berpindah posisi.

Pada posting sebelumnya kita sudah mengenal bagaimana cara menggunakan rumus sumif excel. Ada 3 solusi yang bisa digunakan salah satunya menggunakan rumus sumif dengan kolom bantuan. Masalahnya hanya 1 rumus sumifs baru tersedia di excel 2007 atau yang lebih.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Solusi 1 menggunakan rumus sumifs. Dalam matematika rumus sum sama dengan sigma.

Rumus ini akan sangat membantu dalam menjumlahkan beberapa data yang memiliki kriteria tertentu. Hampir sama dengan fungsi sumif namun yang membedakan antara dua rumus ini adalah sumif hanya digunakan untuk satu kriteria sedangkan pada sumifs digunakan lebih dari satu kriteria. Cara menggunakan fungsi sumif dan sumifs rumus excel com melanjutkan pembahasan tentang penggunaan rumus excel kali ini kita akan belajar penggunaan fungsi sumif dan sumifs.

Ini adalah solusi paling mudah tanpa harus menambahkan kolom bantuan. Rumus excel sum adalah salah satu dari fungsi math dan trig. Rumus sumif tidak bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Fungsi atau rumus sumifs adalah fungsi excel yang digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan banyak kriteria atau untuk menjumlahkan nilai range yang memenuhi beberapa syarat tertentu satu kondisi atau lebih. Namun muncul masalah baru ketika data yang ingin diketahui jumlahnya memiliki lebih dari satu kriteria. Kamu bisa menggunakan sumifs untuk menguji beberapa kondisi dan mengembalikan nilai berdasarkan kondisi tersebut.

Nah rumus sumif ini bisa sebut juga paduan fungsi sum dan fungsi if secara spesifik rumus ini berfungsi menjumlahkan nilai dalam suatu range yang memenuhi kriteria yang. Misalnya jika kolom berisi angka anda mungkin hanya menjumlahkan nilai nilai yang lebih besar dari 5. Pada posting kali ini kita akan bahas rumus sumif sebelumnya sudah kita bahasa mengenai fungsi if excel yang mana fungsi ini banyak sekali diterapkan dalam penggunaan excel baik untuk keperluan sederhana maupun kompleks.

Fungsi ini juga merupakan fungsi yang sering sekali digunakan dalam pembuatan data dengan menggunakan aplikasi microsoft excel terutama dalam dunia akutansi. Anda bisa menggunakan fungsi sumif dalam excel untuk menjumlahkan nilai dalam satu rentang yang memenuhi kriteria yang anda tentukan.

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Contoh Fungsi Index Excel Excel Index Page Layout

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Pin Di News Around Me

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Belajar Excel

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Fungsi Rumus Sumif Excel Cara Penjumlahan Bersyarat Berkriteria Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Microsoft Excel Microsoft Teks

Pin Di Panduan Ops Channel


Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Rumus Sumif Pada Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel