Ads

Fungsi Sum Dalam Microsoft Excel

Cara menjumlah di excel yang umum digunakan adalah dengan menggunakan fungsi sum. Fungsi ini akan mengurangi ketika angka negatif digunakan dalam argumen.

Cara Menggunakan Rumus Microsoft Excel 2007 Sum Average Max Min Dan Count Teknik Informatika

Begitu anda mulai mengetik setelah tanda excel akan menunjukkan daftar tarik turun fungsi fungsi yang tersedia.

Fungsi sum dalam microsoft excel. Berikut kegunaan rumus rumus tersebut. Apa itu sum dalam excel. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini.

Penulisan fungsi sum dalam microsoft excel adalah sum cell awal cell akhir maksudnya kita disini akan menjumlahkan cell dari cell awal ke cell akhir. Bentuk penulisannya adalah count cell awal. Fungsi sum dalam excel menambahkan argumen yang anda masukkan dalam rumus.

Mulai dari sum average hlookup vlookup hingga if biasa digunakan dalam excel. Dibandingkan dengan penggunaan operator plus atau tambah sum lebih umum digunakan karena lebih efisien untuk menjumlahkan data dalam jumlah banyak dan berurutan. Gunakan titik dua menggantikan kata to misalnya b4 to b7.

Contoh penggunaan fungsi sumifs di excel. Klik sekali dengan tombol kiri tetikus dalam hal ini pada sum untuk menyorotnya. Fungsi count di microsoft excel.

Rumus penjumlahan di excel dalam penggunaan rumus penjumlahan dengan excel terdapat dua pilihan pertama menggunakan operator plus dan yang kedua menggunakan fungsi sum. Rumus excel sum bagaimana cara menjumlahkan di excel. Fungsi rumus excel sangat beragam dan memiliki beragam fungsi pula.

Sebagai contoh memasukkan sum 10 2 mengembalikan 12. Selain itu meskipun banyak bermunculan software spreadsheet yang lain microsoft excel tetap tak tergoyahkan dan telah menjadi standar software spreadsheet. Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 50 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter.

Untuk lebih memahami perhatikan gambar dibawah ini. Fungsi sum ini sudah tersedia di dalam excel sehingga anda hanya perlu menuliskan formulanya saja. Masih menggunakan tabel yang sama kita akan mencoba mencari jumlah total data dari range nilai maka rumusnya adalah count c2 c6.

Fungsi rumus average max min count dan sum pada excel adalah sebagai rumus dasar yang tersedia dalam tombol perintah autosum pada tab formula di ribbon. Fungsi count di microsoft excel digunakan untuk mencari jumlah total data yang ada pada range tertentu. Pada tutorial ini anda akan mempelajari tentang pengertian sum cara menggunakan fungsi sum beberapa contoh penggunaan rumus sum serta hal hal yang perlu anda perhatikan saat menggunakan rumus sum pada office excel.

Maka hasilnya adalah 150. Menghitung data penjualan lcd tanggal 01 10 2014 sampai 03 10 2014 caranya adalah dengan memasukkan rumus berikut ini pada cell d17. Fungsi ini artinya adalah menjumlahkan jadi fungsi sum dalam microsoft excel digunakan untuk menjumlahkan isi data berupa angka dalam range tertentu penulisannya.

Bentuk Penulisan Fungsi Min Yang Benar Adalah Seputar Bentuk

Fungsi Sum Average Max Min Dan Count Dalam Microsoft Excel Spagitu

Latihan Soal Excel Penggunaan Fungsi Sum Sumif Dan Sumifs Disertai Latihan Soal

Tutorial Excel Mengenal Fungsi Sum Average Max Dan Min Pada Microsoft Excel Youtube

Mengenal Formula Pada Excel Part 09 Fungsi Sum Id Id Technet Articles United States English Technet Wiki

Fungsi Sum Average Max Min Dan Count Pada Microsoft Excel

Fungsi Sum Average Max Min Dan Count Pada Microsoft Excel

Rumus Sum Dalam Microsoft Excel

Rumus Excel Berikut Ini Wajib Kita Kuasai Belajar Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Atau Fungsi Sum Average Max Min Dan Count Di Excel Youtube

Cara Penggunaan Fungsi Sum Di Excel Untuk Penjumlahan Dengan Contoh Officespss Com

Sebutkan Fungsi Fungsi Statistik Yang Paling Sering Digunakan Dalam Excel Sebutkan Itu

Cara Menggunakan Rumus Microsoft Excel 2007 Sum Average Max Min Dan Counta Umardanny Com

Pratiwi

Fungsi Sum Min Max Average Pada Microsoft Excel Warung Internet

Contoh Soal Dan Penyelesaian Fungsi Sum Average Max Min Dan Count Excel

Rumus Average Max Min Count Sum Pada Excel Advernesia

Fungsi Sum Average Max Min Dan Count Dalam Microsoft Excel Belajar Microsoft Excel

3 Cara Untuk Menggunakan Fungsi Sum Di Microsoft Excel Wikihow


Belum ada Komentar untuk "Fungsi Sum Dalam Microsoft Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel