Ads

Cara Menghitung Pembagian Di Excel

Salah satu fungsi utamanya adalah formula matematika yang bisa membagi mengalikan menambah dan mengurangi angka. Misalnya jika kita membagi angka 10 dengan angka 3 maka akan menghasilkan nilai 3 dan masih sisa 1 untuk dibagi dengan 3.

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Untuk melakukan pembagian pada excel secara umumnya tidak ada rumus khusus tetapi hanya menggunakan operator pembagian yaitu tanda garis miring atau.

Cara menghitung pembagian di excel. Rumus penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian di excel rumus excel com rumus penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian adalah rumus rumus yang mungkin paling banyak digunakan sehari sehari. Mencari rata rata average 4. Dan ada banyak cara untuk melakukan penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian mulai dari menghitung dengan cara manual ataupun menggunakan alat penghitung seperti calculator.

Hai sobat belajar office pada artikel sebelumnya sudah dibahas secara lengkap rumus penjumlahan excel rumus pengurangan excel dan rumus perkalian excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas 4 cara rumus pembagian pada excel lengkap. Mencari jumlah total sum 3. Cara nya tekan tombol ctrl dan c pada keyboard secara bersamaan.

Operasi matematika sederhana dengan menggunakan operator penjumlahan pengurangan pembagian perkalian 2. A2 b2 c2 lalu tekan enter maka akan muncul nilai 150 di kolom d baris 2 tersebut. Jenis perhitungan dasar yang sering digunakan di microsoft excel berikut adalah beberapa jenis rumus dan perhitungan dasar yang sering digunakan di microsoft excel.

Pertama pilih blok data pembagi yaitu range c 2 c 11 kemudian copy. Untuk menghitung pembagian tanpa rumus dengan paste special excel silahkan ikuti tahap tahap berikut. Seperti biasa postingan penulis kali ini ditujukan untuk pemula dalam excel yang sudah pro silahkan lewat.

Microsoft excel adalah program pengolah angka yang memungkinkan anda mengatur serta menyimpan data. Setelah di postingan sebelumnya kita membahas rumus penambahan dan pengurangan di excel 2010 maka kali ini penulis coba bahas rumus perkalian dan pembagian di excel 2010. Fungsi excel mod rumus mod excel secara matematis dalam pembagian angka tidak semua angka bisa habis dibagi oleh angka pembagi.

Ada beberapa rumus yang dipakai terkait dengan penjumlahan pengurangan pembagian maupun pengkalian tergantung apa yang akan digunakan. Gambar diatas merupakan contoh soal rumus penjumlahan memakai cara pertama karena penjumlahannya memakai operator plus saat menghitung nilai kolom a baris 2 nilai kolom b baris 2 nilai kolom c baris 2 yang dituliskan rumusnya di kolom d baris 2 seperti ini. Menggunakan dan mengolah data pada microsoft excel memerlukan rumus rumus sebagai cara untuk mempermudah penghitungan.

Cara membagi di excel. Rumus perkalian dan pembagian excel pengertian microsoft excel adalah salah satu program lembar kerja spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan multi nasional amerika serikat microsoft corporation di tahun 1982 silam dan sampai sekarang ini pun program kerja spreadsheet ini masih sering digunakan oleh berbagai pihak khusus di tanah air sendiri masih banyak sekali masyarakat berbagai.

Download 24 Berkas Administrasi Dalam 1 File Excel Pendidikan Kurikulum Guru

Pin Di Microsoft Excel Functions

Cara Menghitung Menggunakan Excel Di 2020

Xls Otomatis Software Penilaian Kinerja Pk Golongan Ii C Berbasis Aplikasi Excel Free Download Aplikasi Microsoft Excel Penilaian

Contoh Format Jurnal Harian Kegiatan Belajar Mengajar Tahun Ajaran 2016 2017 Dengan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Office Word Office Word

Pin Di Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Rumus Penjumlahan Excel Pengurangan Pembagian Dan Rumus Perkalian Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Apakah Tutorial Ini Bermanfaat Bagi Anda Jika Anda Punya Saran Vidio Tutorial Apa Yang Sebaiknya Saya Sajikan Lagi

Wiki Edukasi Administrasi Kesiswaan Lengkap Awal Tahun Akhir Tahun Dan Selama Tahun Pelajaran Pendidikan Sekolah Guru

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Absensi Daftar Hadir Guru Format Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Kepala Sekolah

Pin Oleh Sumiasih Di Sumiasih Guru Aplikasi Berkelas

Download Contoh Buku Piket Guru Format Lengkap Desain Pembelajaran Sekolah Pendidikan

File Docx Kumpulan Berkas Administrasi Ujian Sekolah Uts Us Uas Ukk Unas Un Lengkap File Docx Kumpulan Berkas Ad Sekolah Kepala Sekolah Microsoft Excel

Pin Di Aplikasi

Aplikasi Ppdb Format Excel Bisa Edit Tanpa Password Microsoft Excel Sekolah Aplikasi

Pin Di Ake

Aplikasi Administrasi Guru Lengkap Untuk Guru Kelas Dan Wali Kelas Tahun Ajaran 2016 2017 Format Microsoft Excel Microsoft Excel School Apps Microsoft


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Pembagian Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel