Ads

Menggunakan Fungsi If Pada Excel

Bernilai benar apabila nilai pada kondisi tersebut terpenuhi dan nilai salah apabila kondisi tersebut tidak terpenuhi. Bagian if adalah awal penulisan rumus fungsi if right a8 1 berfungsi sebagai rumus yang digunakan untuk mengambil huruf pada bagian paling kanan dari sebuah kata a8 adalah letak referensi kata yang diambil katanya 1 adalah banyaknya huruf yang diambil dimulai dari paling kanan.

Pin Di Belajar Excel

Untuk lebih jelasnya perhatikan beberapa contoh penggunaan rumus if tunggal dan rumus excel if bertingkat.

Menggunakan fungsi if pada excel. Rumus if atau fungsi if ini merupakan salah satu fungsi excel yang digunakan untuk melakukan uji logika sederhana rumus excel if ini akan melakukan evaluasi terhadap uji logika tertentu dan menghasilkan nilai true atau false. Dari rumus di atas dapat kita ketahui bahwa fungsi if pada excel memiliki 3 buah argumen yakni. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

If test 1. Penggunaan fungsi if pada rumus excel bisa digunakan secara tunggal maupun ganda atau bertingkat. False.

Formula if merupakan salah satu formula yang sering digunakan ketika sedang bekerja dengan microsoft excel. Setelah memahami dasar dasar dari penggunaan fungsi if mari lanjutkan belajar fungsi if bertingkat dimulai dari fungsi if bertingkat dua atau menggunakan dua buah fungsi if sekaligus. Fungsi if pada excel berfungsi untuk mengambil suatu kondisi tertentu kemudian menentukan nilai benar atau salah.

Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika. Penulisan fungsi if bertingkat adalah. Cara menggunakan fungsi if.

If test 2. Maksud dari rumus excel if ganda adalah kita menggunakan fungsi if bersarang atau memasukkan fungsi excel if ke dalam sebuah rumus if yang lain. Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi itu tidak terpenuhi false.

Cara menggunakan fungsi excel if atau rumus if excel pada sebuah rumus atau formula excel yakni dengan mengikuti kaidah penulisan rumus berikut ini. True 1. Rumus if atau fungsi if sendiri adalah fungsi logika pada excel yang digunakan untuk membandingkan dua kondisi atau lebih fungsi ini sangat sering digunakan dalam skenario untuk menyelesaikan berbagai perhitungan dalam microsoft excel.

True 2. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya. If teslogika kondisiterpenuhi kondisitidakterpenuhi.

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Pin Di Microsoft Excel Functions

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Inilah Cara Untuk Menggunakan Fungsi If Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanda

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Contoh Fungsi Index Excel Excel Index Page Layout

Rumus If Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi If Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Pin Di Belajar Excel

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama


Belum ada Komentar untuk "Menggunakan Fungsi If Pada Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel