Ads

Fungsi Counta

Berikut sistematika rumus counta. Pengertian fungsi count excel fungsi count adalah fungsi yang disediakan oleh microsoft excel untuk menghitung jumlah data atau cell yang berisi angka dari daftar argumen.

Pin Oleh Info Ghazi Di Ag Excel Video Video

Jika tidak perlu menghitung nilai logika teks atau nilai kesalahan dengan kata lain jika anda ingin menghitung hanya sel yang berisi angka gunakan fungsi count.

Fungsi counta. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan mengenai ketiga fungsi excel tersebut. Rumus fungsi counta rumus counta pada microsoft excel digunakan untuk menghitung banyaknya sel yang berisi data baik data angka maupun teks. Hampir sama dengan fungsi statistik lainnya counta merupakan fungsi yang cukup sering digunakan dalam pengolahan data.

Rumus untuk c16 adalah counta a2 c15 rumus untuk c17 adalah count a2 c15. Penulisan syntax rumus count di excel adalah. Fungsi counta digunakan untuk menghitung banyak sel yang terisi data angka dan maupun teks di dalam beberapa sel atau range data.

Counta sel awal. Fungsi counta menghitung sel yang berisi setiap tipe informasi termasuk nilai kesalahan dan teks kosong. Fungsi fungsi tersebut dapat digunakan pada excel versi 2007 2010 2013 bahkan yang terbaru 2016.

Salah satu fungsi yang akan dibahas saat ini adalah fungsi count counta dan countblank. Fungsi count digunakan untuk mencari jumlah data numerik angka dalam daftar argumen atau sebuah range. Perhatikan gambar dibawah ini.

Counta digunakan untuk menghitung jumlah data sama halnya seperti count tetapi counta dapat menghitung tipe data berbentuk angka numerik teks dan lain lain. Fungsi utama dari counta adalah menghitung jumlah cell atau range yang tidak kosong dalam suatu rentang atau range dalam excel. Counta range1 sel1.

Fungsi countblank digunakan untuk menghitung banyak sel kosong empty pada rentang sel yang ditentukan. Adalah menghitung data yang tidak kosong fungsi counta dalam microsoft excel akan menghidung suatu range tertentu yang tidak kosong counta akan menghitung nilai dari angka sampai huruf semuanya akan dihitung. Data berupa tanggal date and time juga dihitung sebagai data numerik karena yang diambil adalah valuenya.

Fungsi counta tidak menghitung sel kosong. Fungsi counta akan menghitung semua sel yang berisi data baik itu data angka teks termasuk juga teks kosong dan nilai kesalahan. Cara menggunakan fungsi count di excel.

Sebagai ilustrasi berikut gambar dari hasil perhitungan ketiga fungsi tersebut. Jadi anda bisa menggunakan fungsi count pada excel untuk mendapatkan jumlah entri atau banyak kemunculan data angka number dari sebuah range atau array. Misalnya jika rentang tersebut berisi rumus yang mengembalikan string kosong fungsi counta menghitung nilai itu.

Sel akhir atau bisa juga dituliskan counta range 3.

Cara Membuat Halaman Portrait Dan Landscape Dalam Satu Dokumen Yang Sama Di Word Model Pembelajaran Halaman Matematika

Cara Proteksi Formula Di Excel Tidak Terhapus Jago Excel Dalam 1 Jam M Di 2020 Belajar Penghapus Youtube

Vlookup Beda Sheet Agexcel Net Video

Tips Excel Cara Memisahkan Data Tidak Beraturan Dengan Cepat Text To Colum Mata Jalang Youtube Di 2020 Tips Mata Youtube

Tips Membulatkan Angka Atau Bilangan Desimal Satuan Puluhan Ratusan Hingga Ribuan Di Excel Tips Model Pembelajaran Matematika

Mengenal Fungsi Exact Di Excel Ag Excel Belajar

Tips Memperbaiki Pembulatan Angka Desimal Dan Format Tanggal Pada Mail Merge Word Di 2020 Tanggal Model Pembelajaran Tips

Shortcut Dan Fungsinya Di Excel Agexcel Net Huruf Lembar Kerja Buku

Rumus Counta Countblank Cara Mengetahui Jumlah Sel Kosong Dan Sel Yang Terisi Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Kotak Pencarian Di Excel Ag Excel Cari Guru Teks

Cara Konversi Angka Menjadi Huruf Dalam Bahasa Indonesia Dan Inggris Menggunakan Add In Terbilang Excel Huruf Bahasa Model Pembelajaran

Tips Memperbesar Dan Memperkecil Ukuran Huruf Di Word Dengan Shortcut Keyboard Di 2020 Huruf Pengukur Tips

2 Langkah Menambahkan Nol Di Depan No Telp Dan Cell Hanya Diisi Angka Belajar Membaca Tulisan

Fungsi Count Countblank Counta Agexcel Net Pengetahuan Membaca Teks

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

Pin Di Ag Excel Video

Pin Di Tutorial

Rumus Counta Fungsi Counta Di Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft


Belum ada Komentar untuk "Fungsi Counta"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel