Ads

Cara Mengunci Angka Di Excel

Cara kedua untuk melakukan perkalian pada ms excel yaitu jika data angka angkanya dari tabel atau cell pada contoh ini misalnya kita akan mengalikan perkalian seperti table pada gambar dibawah ini caranya ketikan rumusnya pada cell c8 c4 c5 c6. Cara menggunakan tanda dollar di excel seperti dijelaskan di atas bahwa untuk membuat sel absolut menggunakan tanda dollar pada referensi sel range.

Cara Mengambil Karakter Tertentu Di Ms Excel Youtube

Maka akan didapat hasilnya yaitu angka 100.

Cara mengunci angka di excel. Mengunci posisi sel rentang sel berdasarkan baris dan kolom ini sangat banyak digunakan pada saat melakukan copy paste rumus formula pada aplikasi ms excel. Sekarang setiap kali anda ingin membuka file excel tadi yang telah dikunci maka anda akan melihat layar seperti di bawah ini yang. Seperti yang sudah pernah kita bahas bahwa pada office excel terdapat 3 level atau tingkatan proteksi.

Berikut ini akan dijelaskan cara menjumlahkan di excel dan rumus rumus di microsoft excel lainnya. Mengunci rumus excel seperti yang sudah diketahui microsoft excel memungkin kita untuk mengolah data atau angka dengan rumus rumus tertentu. Kemudian tekan tombol ctrl a untuk menseleksi semua cell dalam sheet tersebut.

Cara membuat filter data excel anda mungkin sering dihadapkan dengan pekerjaan atau tugas yang mengharuskan anda untuk menggunakan software spreadsheet seperti microsoft excel. Dengan cara ini pada saat dilakukan copy rumus baik kebawah keatas kekanan maupun ke kiri akan tetap mengacu kepada sel rentang sel yang dituju. Kemudian klik kanan lalu pilih format cells atau bisa.

Misalnya anda perlu merekap data dalam sebuah tabel yang nantinya bisa anda filter berdasarkan beberapa kondisi. Sebuah nilai yang akan kita cari pada kolom pertama dalam suatu tabel atau kolom paling kanan dari tabelreferensi. Cara mengunci rumus excel di cell namun cell lain dapat diedit.

Argument satu ini bisa berupa angka teks tanggal dan juga nilai tertentu baik ditulis secara langsung. Microsoft excel merupakan sebuah aplikasi untuk pengolahan data yang berbasis angka. Cara 2 perkalian excel manual data angka dari tabel atau cell.

Hanya saja secara default siapa saja yang membuat file atau workbook tersebut bisa mengubah rumus rumus yang ada di dalamnya. Dari kaidah diatas bisa kita ketahui bahwa cara vlookup pada rumus excel mempunyai empat argumen yaitu. Tujuannya bisa untuk mengunci rumus excel pada beberapa sel tertentu atau malah sebaliknya anda ingin beberapa cell excel tidak bisa di edit dan beberapa lokasi cell lainnya bisa diubah isinya.

Cara berikut ini saya coba di microsoft excel 2007 caranya sama saja untuk di ms excel 2010 2013 dan 2016. Langkah pertama buka file excelnya. Tapi sering kali kita lupa rumus dan caranya.

Maka nantinya cara ini dapat mengunci seluruh workbook file excel dengan password dan mencegah orang lain dapat membuka dan melihat isinya. Selain menuliskan tanda dollar secara manual referensi absolut dapat dimunculkan dengan menekan function key f4 pada keyboard. Satu di tingkat worksheet dan satu lagi di tingkat workbook.

Pada titik ini anda sudah memiliki dua lapisan perlindungan.

Cara Membuat Daftar Pilihan Di Excel Youtube

Link Excel Antar Sheet Dengan Vba Science

Cara Memproteksi Cell Sheet Dan Workbook Atau File Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara Membuat Aplikasi Tabungan Dengan Excel I Penggunaan Aplikasi Di 2020 Microsoft Excel Aplikasi Tabungan

Cara Mengunci Posisi Kolom Dan Baris Youtube

Cara Menjumlah Database Dengan Excel Di 2020 Sign Science

Cara Mengatur Lebar Kolom Di Excel In 2020 Excel Microsoft Excel Cara

Cara Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Cara Membuat Header Tidak Bergerak Ketika Di Scroll Di Excel Freeze Panes Youtube

Panduan Cara Mengunci Rumus Excel Agar Tidak Berubah Kusnendar

Cara Mengunci Sel Di Excel Dengan Gambar Wikihow

Cara Membulatkan Nilai Atau Angka Di Excel Youtube

Cara Mengcopy Sheet Pada Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Lembar Kerja

Cara Membuat Daftar Pilihan Pada Microsoft Excel Versi 1 Youtube

Pin Di Microsoft Excel Basic Features

Rumus Fungsi Excel Fungsi Di Excel

Trik Menulis Nomor Ktp Di Microsoft Excel 2007 Youtube

Cara Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Aplikasi Pam In 2020 Microsoft Excel Excel Powerpoint


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengunci Angka Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel