Ads

Penjelasan Vlookup

Semoga penjelasan cara menggunakan rumus vlookup di atas tidak malah membuat anda semakin bingung. Fungsi excel lookup and reference rumus vlookup.

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup fungsi vlookup digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikal.

Penjelasan vlookup. Range lookup terlihat jelas pada sintaksis di atas bahwa rumus vlookup terdiri dari 4 komponen utama. 4 87 5 203. Adapun penjelasan lengkapnya dari masing masing komponen tersebut antara lain.

Nilai yang dicari merupakan sebuah nilai atau data yang dicari. Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu. Secara simpel ada beberapa perbedaan dari type data true dan false didalam rumus vlookup.

Formula vlookup memerlukan logika berpikir yang agak panjang dan kompleks berbeda dari rumus rumus sederhana seperti sum maupun average. Perbedaan true dan false dalam vlookup. Bentuk penulisan fungsinya vlookup lookup value tabel array col index num atau bisa juga dibaca vlookup nilai kunci letak table nomor kolom.

Gabung telegram channel. Vlookup adalah bagian dari sebuah fungsi lookup hlookup index dan match. Seperti namanya vlookup yang diambil dari singkatan vertical lookup yang berarti mencari data secara vertikal karena di excel juga terdapat fungsi khusus untuk mencari data secara horizontal yaitu hlookup atau horizontal lookup.

Dimana vlookup sendiri memiliki fungsi untuk mencari nilai di suatu kumpulan data atau tabel lookup array yang kemudian setelah nilainya ditemukan maka akan memangil nilai yang ada di kolom lainnya dari tabel tersebut yang didasarkan pada urutan kolom vertikal yang diinginkan col index num. Semoga artikel yang kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Vlookup merupakan bagian dari fungsi lookup dan juga hlookup index dan match.

Untuk itu mari kita membahasnya bersama sama dalam artikel ini sampai dengan selesai. Rumus excel vlookup adalah rumus yang digunakan melihat data secara vertikal data diurutkan secara vertikal dengan mengambil nilai dari suatu table array dimana data range referensi terletak pada kolom pertama. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya di sumberpengertian id.

Cara vlookup pada microsoft excel. Dimana vlookup mempunyai fungsi untuk mencari sebuah nilai dari sekumpulan data atau tabel lookup array yang nantinya jika nilainya sudah ditemukan maka akan menampilkan nilai yang ada pada kolom lainnya dari tabel tersebut yang didasarkan pada urutan sebuah kolom vertikal yang dibutuhkan col index num. Mengingat pentingnya perbedaan tersebut rasanya harus ada penjelasan yang lebih detail terkait dengan kedua perbedaan tersebut.

Kalau memang demikian silahkan sampaikan kebingungan anda pada kolom komentar yang tersedia. Maka dari itu kali ini jaka akan membahas bagaimana cara menggunakan rumus vlookup di berbagai situasi agar kamu bisa memahami logika penggunaan rumus ini dengan baik. Cara menggunakan vlookup vlookup lookup value table array col index num range lookup.

Demikian penjelasan terkait tentang vlookup dan hlookup serta cara menggunakannya.

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Mengatasi Error Missing D3dx9 43 Dll Dan Xinput1 3 Dll Pes 2017

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Panduan Ops Channel

Apa Sih Perbedaannya Mungkin Sebagian Kita Masih Banyak Yang Belum Tahu Apa Dan Bagaimana Perbedaan Antara File Xls Xlsx Xlsm Dan Xlsb Belajar Tahu Pengikut

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Pada Microsoft Word How To Insert Pa Halaman

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Pin Di Belajar Excel

Anggaran Bulanan Keluarga Laporan Keuangan Keuangan Anggar

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Cara Cepat Menghitung Data Siswa Berdasarkan Kriteria Tententu Menggunak Aplikasi

Inilah Contoh Laporan Keuangan Bulanan Excel Laporan Keuangan Keuangan Anggar

3 Cara Memberi Nama Range Pada Excel Teks Microsoft Excel Microsoft

Cara Memakai Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft

Konsultan Pajak Format Laporan Keuangan 1 Laporan Laba Rugi Keuangan Laporan Laba Rugi Laporan Keuangan

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar


Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Vlookup"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel