Ads

Fungsi Rumus Iferror

Jika tidak ini akan mengembalikan hasil rumus. Anda dapat menggunakan fungsi iferror untuk menjebak dan menangani kesalahan dalam rumus.

Rumus Excel Iferror Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Iferror Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Jika rumus excel tersebut tidak menghasilkan pesan kesalahan maka akan menghasilkan nilai asli dari rumus excel tersebut.

Fungsi rumus iferror. Fungsi ini dapat membantu untuk mengatasi jenis jenis kesalahan yang mungkin terjadi pada saat mengunakan rumus function di excel. Iferror adalah cara bagus sekali untuk menjebak dan mengelola kesalahan tanpa menggunakan statement if bersarang yang rumit. Ujang kolom e5.

Pada excel iferror dipakai buat menghasilkan suatu nilai tertentu kalo rumus excel yang kamu tentukan menghasilkan sebuah nilai error. Kalo rumus excel tersebut gak menghasilkan pesan kesalahan maka akan menghasilkan nilai asli dari rumus excel tersebut. Fungsi iferror excel mengembalikan hasil khusus ketika rumus menghasilkan kesalahan dan hasil standar ketika tidak ada kesalahan terdeteksi.

Pada microsoft excel iferror digunakan untuk menghasilkan suatu nilai tertentu jika rumus excel yang kita tentukan menghasilkan sebuah nilai error. Fungsi ini digunakan untuk mengevaluasi jika suatu rumus mengalami kesalahan. Fungsi iferror pada excel.

Fungsi iferror atau rumus iferror di excel seringkali digunakan untuk mengetahui nilai dari sebuah formula. Jika rumus yang digunakan adalah d4 c4 atau rumus ini tanpa fungsi iferror maka hasilnya adalah div 0. Fungsi iferror yaitu digunakan untuk mengecek jika terjadi kesalahan atau eror bila terjadi kesalahan pada rumus excel maka akan muncul pesan eror seperti div 0 value n a dst untuk menghilangkan atau menganti pesan error tersebut kita bisa menggunakan fungsi iferror ini.

Jika pada saat mengevaluasi ternyata sebuah rumus bernilai benar maka nilai yang dihaslkan adalah kembali pada rumus yang diuji tersebut. Untuk range ini kasusnya sebenarnya mirip dengan kolom e4 tetapi dengan menggunakan fungsi iferror maka nilai yang salah tersebut akan dikembalikan dengan memunculkan angka atau huruf sesuai dengan rumus. Iferror mengembalikan nilai yang anda tentukan jika rumus mengevaluasi kesalahan.

Menjebak dan mengatasi kesalahan. Dengan menggunakan fungsi iferror excel akan mengembalikan nilai yang telah diuji jika hasil uji logika tersebut terjadi kesalahan. Fungsi ini dapat membantu untuk mengatasi jenis jenis kesalahan yang mungkin terjadi pada saat mengunakan rumus function di excel.

Pin Di Microsoft Excel

Rumus Excel Iferror Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Iferror Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Fungsi Row Rows Column Columns Cara Mengetahui Posisi Jumlah Baris Kolom Data Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Pengetahuan


Belum ada Komentar untuk "Fungsi Rumus Iferror"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel