Ads

Rumus Excel Hitung Umur

C3 adalah kolom yang berisikan tanggal lahir. Sudah pasti excel tidak akan bisa dilepaskan dari rumus.

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

Cara menghitung umur di excel dapat menggunakan kombinasi fungsi yearfrac today dan int.

Rumus excel hitung umur. Rumus menghitung umur dengan microsoft excel jika anda seorang yang bekerja di bidang sdm atau sejenisnya pasti sering membuat berbagai laporan seperti laporan pendidikan umur masa kerja dan data lainnya. Jika ingin mengetahui usia anda maka anda perlu membagi. Fungsi datedif rumus excel untuk menghitung umur rumus excel com untuk menghitung umur bisa menggunakan rumus excel datedif.

Letakkan kursor anda pada kolom umur kemudian ketikkan rumus berikut ini. Cara menghitung kelompok umur di excel rumus excel com untuk menghitung jumlah berdasarkan kelompok umur atau mengelompokkan data berdasarkan rentang usia di excel cukup mudah dilakukan anda hanya perlu menggunakan 2 fungsi excel saja yakni fungsi countif dan countifs tersedia mulai excel 2007. Perhitungan umur di excel dalam beberapa pekerjaan yang membutuhkan sebuah data mengenai umur dari seorang pekerja seperti misalnya hrd dan untuk menentukan bonus thr pensiun atau lain sebagainya maka dibutuhkan yang namanya pengetahuan lebih banyak mengenai bagaimana cara menghitung umur di excel atau usia seorang pekerja menggunakan format yy tahun mm bulan dan dd hari.

Tutorial rumus excel tentang cara menghitung umur dan cara mencari usia berdasarkan tanggal lahir di excel 2007 2010 2013 dan 2016 menggunakan rumus yearfrac atau datedif excel. Datedif c3 today y tahun datedif c3 today ym bulan. Untuk lebih jelasnya hasil akhir dari penggunaan rumus menghitung kelompok umur di excel.

Rumus excel menghitung umur seringkali kita dipusingkan dengan perhitungan usia yang harus dihitung secara manual sekarang tidak perlu repot lagi karena anda dapat menggunakan rumus excel dengan cepat mudah dan akurat. Fungsi datedif digunakan untuk menghitung perbedaan diantara dua tanggal dalam berbagai interval yang berbeda. Fungsi ini tersedia pada aplikasi microsoft excel sejak versi 5 95 tetapi pada versi 2000 ke atas fungsi ini tidak di dokumentasikan dalam file help.

Jadi inti dari hitungan formula ini yaitu menggunakan data tanggal lahir seseorang yang kemudian akan diselisihkan dengan fungsi today untuk melihat usia saat ini. Today adalah rumus excel untuk memunculkan kriteria tanggal hari ini. Cara menghitung umur di excel dengan rumus matematika.

Selain digunakan untuk menghitung umur rumus ini juga dapat digunakan untuk menghitung masa kerja. Misalnya dalam setahun terdapat 365 hari. Anda yang belum punya software atau aplikasi yang sudah memadai bisa menggunakan microsoft excel.

Semua orang yang berkutat di excel sudah tentu akan berhubungan dengan rumus termasuk juga anda yang ingin mengetahui usia anda.

Rumus Excel Untuk Menghitung Umur Atau Usia Kerja Jago Excel Tanggal Nama Kelahiran

Cara Menghapus Opsi Dual Boot Windows 10 Windows 10 Windows 10 Things

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Bahasa Tanggal

Rumus Averageif Menghitung Rata Rata Dengan Kriteria Tertentu Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanggal

Pin Di Tutorial Excel

Loyalis Tujuh Belajar Menjahit Menjahit Belajar Dasar Dasar Menjahit

Cara Mudah Menghitung Operasi Hitung Satuan Waktu Youtube Belajar Matematika Operasi

Sistematika Penulisan Dalam Skripsi Tulisan Guru

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pin Di Cara Cara

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Menghapus Opsi Dual Boot Windows 10 Windows 10 Windows 10 Things

Pedoman Penyusunan Rka Skpd Rka Ppkd Perencanaan

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Aplikasi

Format Sk Penetapan Dan Pengesahan Struktur Organisasi Sekolah Berkas Download Guru Struktur Organisasi Sekolah Organisasi

Cara Menghitung Umur Dengan Excel Di 2020 Tanggal Kelahiran


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Hitung Umur"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel