Ads

Rumus Sumif Excel

Pertama buatlah tabel penjumlahan dan masukkan rumus sum berikut ini. Nah rumus sumif ini bisa sebut juga paduan fungsi sum dan fungsi if secara spesifik rumus ini berfungsi menjumlahkan nilai dalam suatu range yang memenuhi kriteria yang.

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Solusi 1 menggunakan rumus sumifs.

Rumus sumif excel. Rumus atau fungsi sumifs di excel. Semoga temen temen semua suka dengan tulisan saya ini. Hasil sumif a2 a7 buah c2 c7 jumlah penjualan semua makanan dalam kategori buah.

Rumus sumif hanya dapat memuat satu kriteria argumen untuk melakukan pengujian data. Berikut sistematika formula sumif. Rumus sumif countif plus contoh dan pembahasan pada tutorial excel sebelumnya tentang fungsi sumif dan countif ini saya memang kurang jelas memberikan pembahasan karena berupa video tutorial.

Pada rumus excel fungsi sumifs digunakan untuk menjumlahkan nilai nilai sel. Untuk lebih jelasnya perhatikan cara penulisan kedua rumus excel sumif berikut. Ada 3 solusi yang bisa digunakan salah satunya menggunakan rumus sumif dengan kolom bantuan.

Jika anda bermaksud menghitung banyaknya sel yang memenuhi kriteria tertentu maka gunakanlah rumus countif atau rumus countifs. Pada posting kali ini kita akan bahas rumus sumif sebelumnya sudah kita bahasa mengenai fungsi if excel yang mana fungsi ini banyak sekali diterapkan dalam penggunaan excel baik untuk keperluan sederhana maupun kompleks. Masalahnya hanya 1 rumus sumifs baru tersedia di excel 2007 atau yang lebih baru.

Nah kali ini saya ingin perbaiki semua itu ya dengan sebuah gambar dan tulisan biasa. Rumus excel sumif adalah rumus yang berfungsi untuk melakukan perintah sum dengan melakukan pengujian data sehingga data yang memenuhi kriteria argumen penguji yang dimasukkan dalam perhitungan total. Ini adalah solusi paling mudah tanpa harus menambahkan kolom bantuan.

Rumus sum ini terdapat fungsi yang utama adalah untuk mencari penjumlahan atau menjumlahkan rumus sum ini juga sering digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas dengan cepat. Rumus sumifs fungsinya hampir sama dengan fungsi sumif yaitu melakukan penjumlahan data dengan kriteria tertentu bedanya fungsi sumif hanya untuk satu kriteria sedangkan fungsi sumifs untuk yang lebih dari satu kriteria atau kriteria banyak. 2 000 sumif a2 a7 sayuran c2 c7 jumlah penjualan semua makanan dalam kategori sayuran.

Rumus fungsi sumif merupakan rumus gabungan dari 2 fungsi excel yaitu sum dan if. Fungsi sumif digunakan untuk melakukan rumus penjumlahan dengan kriteria tertentu. Rumus sumif tidak bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

12 000 sumif b2 b7 es c2 c7 jumlah penjualan semua makanan yang berakhiran es tomatoes oranges dan apples. Rumus pertama dengan referensi sel sumif a2 a8 c5 rumus kedua dengan referensi sel sumif a2 a8 c5 pada kedua rumus diatas cell c5 berisi angka 100. Sum berguna untuk melakukan penjumlahan dan if berguna untuk menentukan kondisi true dan false.

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Pin Di Microsoft Excel Functions

Pin Di Microsoft Excel

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus Sum Autosum Dan Sumif

Pin Di Belajar Excel

Tutorial Belajar Excel Rumus Excel Macro Vba Excel Kelas Excel Belajar Microsoft Excel Tips Mengajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Tips Excel Cara Mengurutkan Angka Ganjil Genap

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Fungsi Datenik Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Review Aplikasi Tabel Data Usia Siswa Otomatis V 012017 Terbaru Aplikasi

Format Sk Penetapan Dan Pengesahan Struktur Organisasi Sekolah Berkas Download Guru Struktur Organisasi Sekolah Organisasi

Fungsi Rumus Sumif Excel Cara Penjumlahan Bersyarat Berkriteria Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Excel Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir Panduan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa Indonesia

Program Analisis Nilai Lengkap Revisi 7 7 Nilai Origami Easy Programming

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

10 Rumus Untuk Membuat Laporan Keuangan Excel Di 2020 Laporan Keuangan Keuangan Laporan Arus Kas

Panduan Lengkap Rumus Sumif Dan Sumifs Untuk Evaluasi Data Buah Sayuran Semangka

Pin Di Panduan Ops Channel


Belum ada Komentar untuk "Rumus Sumif Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel