Ads

If Dalam Excel

Rumus if ini selain mudah digunakan juga mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat dalam pengolahan data data. The if function runs a logical test and returns one value for a true result and another for a false result.

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Rumus excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan.

If dalam excel. Pengertian fungsi if excel bagaimanakah pengertian fungsi if atau rumus if excel. Rumus if excel berikut tutorial dan langkah langkah penggunaan fungsi rumus excel if beserta contoh cara menghitungnya. Catatan dalam menggunakan fungsi if.

Rumus excel if merupakan salah satu rumus excel yang paling banyak dan sering dipakai. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk dipelajari dan dikuasai dengan baik. Perlu diketahui microsoft excel ini sendiri merupakan bagian dari paket installasi microsoft office yang berfungsi untuk mengolah angka menggunakan.

Contoh penggunaan fungsi if lebih dari 7 kali dalam sebuah formula. Dalam referensi penggunaan microsoft excel disebutkan bahwa penggunaan fungsi if bisa dilakukan sampai maksimum 7 kali. Dalam hal ini hanya kondisi pertama yang true namun karena or hanya memerlukan.

B4 75 lebih kecil dari 50 lalu mengembalikan true jika tidak mengembalikan false. Excel untuk microsoft 365 excel untuk microsoft 365 untuk mac excel untuk web excel 2019 excel 2016 excel 2019 untuk mac excel 2013 excel 2010 excel 2007 excel 2016 untuk mac. Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Namun ternyata dengan trik tertentu kita bisa menggunakan if lebih dari 7 kali. Sama dengan ulasan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang rumus fungsi microsoft excel yang sangat umum digunakan dalam soal logika pada excel. The if function can be combined with logical functions like and and or to extend the logical test.

Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Fungsi if atau rumus if adalah salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Berikut beberapa catatan yang perlu anda perhatikan saat menggunakan fungsi if pada sebuah rumus excel fungsi if bertingkat atau bersarang dapat digunakan sampai 64 tingkat atau cabang untuk ditumpuk sebagai argumen kondisiterpenuhi dan kondisitidak terpenuhi saat menyusun uji logika lanjutan lain yang lebih terperinci.

Dalam bundel program aplikasi microsoft office microsoft excel termasuk ke dalam salah satu program microsoft excel yang paling banyak digunakan selain microsoft word dan microsoft powerpoint. More than one condition can be tested by nesting if functions. For example to pass scores above 70.

Fungsi If Or Sum Pada Ms Excel Untuk Membuat Laporan Keuangan Laporan Keuangan Keuangan

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Pin Di Belajar Excel

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Inilah Cara Untuk Menggunakan Fungsi If Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanda

Contoh Fungsi Match Excel Belajar

Imagemso Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Pin Di Panduan Ops Channel

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Pernyataan If Bertumpuk Yang Kompleks Rumus Dalam E2 Adalah If B2 97 A If B2 93 A If B2 89 A If B2 87 B If B2 83 B If B2 79 B If B2 77 C I

Rumus Not Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Not Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Pin Di News Around Me

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

2 Langkah Membuat Range Dinamis Di Excel Agexcel Net

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama


Belum ada Komentar untuk "If Dalam Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel