Ads

Cara Menghitung Jumlah Angka Yang Sama Di Excel

Gunakan countif salah satu fungsi statistik untuk menghitung jumlah sel yang memenuhi kriteria. Data ke 1 data ke 2 data ke 3 data terakhir dalam penggunaan rumus tersebut ada dua kondisi yang perlu diperhatikan.

Cara Menjumlahkan Di Excel Dengan Rumus Cepat Terlengkap

Gunakan fungsi countif untuk menghitung angka yang lebih besar dari atau kurang dari angka.

Cara menghitung jumlah angka yang sama di excel. Tapi sering kali kita lupa rumus dan caranya. Dan kita ingin mengetahui berapa nama yang sama. Countif tempat anda ingin mencari apa yang ingin dicari.

Caranya blok judul bulan nama jenis kelamin umur gaji lalu klik menu sort filter dan pilih filter. Secara sederhana countif berbentuk sebagai berikut. Apabila data angka yang akan kita jumlahkan sedikit maka kita dapat menggunakan rumus yang paling sederhana untuk menghitungnya.

Berikut sistematika formula countifs. Menghitu ng beberapa angka pada spreadsheet microsoft excel adalah hal mudah. Berikut ini akan dijelaskan cara menjumlahkan di excel dan rumus rumus di microsoft excel lainnya.

Countifs criteria range1 criteria1 criteria range2 criteria2 criteria range1 adalah range pertama yang diujikan serta dihitung banyaknya. Adapun cara menghitung jumlah sel yang memenuhi banyak syarat atau multi kriteria adalah dengan menggunakan fungsi countifs. Untuk mengeahui jumlah data ganda di excel kita dapat mempergunakan rumus excel countif.

Namun bagaimana jika jumlahnya ribuan menghitung secara manual tentu tidak praktis. Rumus countifs pada microsoft excel adalah rumus yang berfungsi untuk menghitung banyaknya sel yang memenuhi lebih dari satu pengujian kriteria data. Mari kita langsung praktik.

Berikut rumus cara menjumlahkan di excel dengan operator plus. Perbedaanya terletak pada jumlah kriteria atau syarat cell yang akan dihitung atau dicacah. Rumus excel countifs ini sebenarnya mirip dengan rumus countif excel yakni sama sama menghitung jumlah cell pada sebuah rentang data data range yang memenuhi kriteria tertentu.

Misalnya kita memiliki daftar nama yang terdapat naa yang sama. Mengetahui jumlah data ganda di excel. Ketik angka angka dibawah ini di kolom pertama secara vertikal dari atas ke bawah.

Gambar tampilannya sebagai berikut. Microsoft excel merupakan sebuah aplikasi untuk pengolahan data yang berbasis angka. Ada 1001 cara mudah untuk mengetahui jumlah total angka yang tercantum dalam suatu kolom atau baris menggunakan fungsi count function pada excel.

Countif menemukan 4 nilai yang kurang dari 20000 dan 2 nilai lebih besar dari dan sama dengan 20000. Cara mengurutkan data yang sama di excel dengan sort filter untuk mengelompokkan data pada aplikasi excel selanjutnya bisa juga menggunakan menu filter sort. Misalnya untuk menghitung berapa kali kota tertentu muncul dalam daftar pelanggan.

Cara mencari data yang sama di excel pertama blok semua data yang akan kita cari nilai duplikat. Kedua pada tab home klik conditional formating lalu pilih highlight cells rule ketiga pilih duplicate values. A11 dan a12 memiliki rumus di mana countif memeriksa jumlah faktur yang kurang dari 20000 dan lebih besar dari atau sama dengan 20 000 dalam rentang b2.

Cara Menghitung Masa Kerja Pegawai Di Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft

Cara Menghitung Di Excel Untuk Banyaknya Data Compute Expert

Cara Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Cara Menghitung Jumlah Sel Terisi Di Excel Fungsi Countif Rumus Excel Youtube

Cara Mencari Nilai Terendah Di Excel

Mencari Data Yang Sama Di Excel Dan Menyoroti Data Duplikat M Jurnal

Mengetahui Jumlah Data Yang Sama Di Excel Kusnendar

Cara Menampilkan Nama Bulan Dengan Menggunakan Rumus Dalam Excel Adhe Pradiptha

Cara Menjumlahkan Data Yang Memiilki Warna Cell Sama Di Excel Youtube

Fungsi Large Dan Small Rumus Mencari Nilai Terbesar Dan Terkecil Ke N Di Excel Microsoft Excel Cari Microsoft

Cara Menambahkan Symbol Rp Dan Idr Ke Dalam Sel Di Excel

Cara Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Rumus Countifs Menghitung Jumlah Sel Dengan Kriteria Tertentu

Cara Mencari Dan Menghapus Data Ganda Di Excel Youtube

Rumus Akar Kuadrat Dengan Excel Rumushitung Com

Cara Cepat Membuat Tabel Dan Rumus Otomatis Di Excel Youtube

4 Cara Rumus Pembagian Pada Excel Lengkap Belajar Office

Cara Menghitung Nilai Paling Sering Keluar Modus Dan Median Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Cara Menjumlahkan Data Tertentu Di Excel Dengan Rumus Sumif Dan Sumifs Youtube


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Jumlah Angka Yang Sama Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel