Ads

Countif Berfungsi Untuk

Gunakan countif salah satu fungsi statistik untuk menghitung jumlah sel yang memenuhi kriteria. Yap itu dia countifs.

Pin Di Panduan Ops Channel

Fungsi countif bisa menghitung berbagai jenis macam data mulai dari nomor teks lambang dan lain sebagainya.

Countif berfungsi untuk. Fungsi atau rumus countif pada umumnya mempunyai. Berikut sistematika countif countif range criteria range pada countif yang akan dihitung. Menghitung berdasarkan kriteria tertentu diexcel bisa dilakukan dengan fungsi countif.

Berikut cara membuat kriteria pada countif. Fungsi countif merupakan salah satu dari beberapa fungsi atau formula logika yang dapat dimanfaatkan untuk mengecek kondisi suatu data yang dapat memberikan hitungan angka berdasarkan range yang dipilih dalam suatu cells dengan memberikan ciri atau criteria tertentu. Pengertian fungsi countifs excel pada rumus excel fungsi countifs digunakan untuk mengetahui jumlah data atau sel yang memenuhi banyak kriteria.

Misalnya untuk menghitung berapa kali kota tertentu muncul dalam daftar pelanggan. Secara sederhana countif berbentuk sebagai berikut. Sebenarnya selain countif ada pula rumus lain yang sangat mirip yaitu countifs.

Selain itu countif juga bisa digunakan untuk menghitung jumlah karakter tertentu di excel. Seperti contoh yang saya bahas di bawah ini. Bisa 2 ataupun 3.

Ternyata setelah saya telurusi countifs sendiri berfungsi untuk mencari menghitung banyaknya kriteria yang kita inginkan lebih dari 1. Perbedaan countif dan countifs ialah pada kriteria yang dibuat. Misal kita ingin menghitung huruf a di semua sel.

Rumus countif excel merupakan fungsi excel yang berfungsi untuk menghitung count jumlah cell berdasarkan kriteria atau syarat tertentu yang tunggal. Countif merupakan rumus yang berfungsi untuk menghitung banyaknya data dengan kriteria tertentu. By daniel belajar microsoft excel 2 comments.

Bisanya countif digunakan untuk menghitung jumlah siswa yang nilainya berada di atas kkm ataupun yang berada di bawahnya. Menghitung jumlah cell yang dimaksud disini berbeda dengan menjumlah menggunakan fungsi sum atau variannya. Kamu juga bisa menghitung sel yang ingin kamu hitung saja.

Maksud menjumlah disini adalah mencacah atau menghitung banyak cell yang memiliki nilai atau isi sesuai dengan kriteria tertentu. Countif pada microsoft excel digunakan untuk menghitung banyaknya data pada sel yang memenuhi kriteria tertentu. Criteria adalah ekspresi yang berisi operasi logika teks atau angka yang akan diujikan pada range.

Kalau countif sendiri sih saya sudah sering menggunakannya.


Belum ada Komentar untuk "Countif Berfungsi Untuk"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel