Ads

Fungsi If Pada Excel Untuk Nilai

Rumus if untuk rentang nilai dengan hasil lulus dan gagal pembahasan yang pertama kita akan memunculkan grade berupa lulus dan gagal pada hasil pengujian nilai siswa ini. Pernyataan fungsi if excel memungkinkan anda membuat perbandingan logika antara nilai dan apa yang diharapkan dengan menguji kondisi dan mengembalikan hasil jika benar atau salah.

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Fungsi if atau rumus if adalah salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Fungsi if pada excel untuk nilai. Nilai gabungan yaitu perpaduan antara nilai ujian nasional un dan nilai sekolah untuk setiap mata pelajaran saat un. Rumus if pada excel untuk lulus dan tidak lulus kelulusan siswa dapat dilihat dari nilai gabungan. Adapun batasan grade yang ditentukan adalah sebagai berkut.

Rumus if atau fungsi if sendiri adalah fungsi logika pada excel yang digunakan untuk membandingkan dua kondisi atau lebih fungsi ini sangat sering digunakan dalam skenario untuk menyelesaikan berbagai perhitungan dalam microsoft excel. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Fungsi logika banyak diperlukan untuk digabungkan dengan fungsi fungsi yang lain.

Rumus fungsi if adalah sebuah rumus yang digunakan sebagai pengecek atau membandingkan suatu kondisi atau syarat agar ketika syarat itu terpenuh maka akan memilih nilai sebuah nilai dan ketika syarat itu tidak terpenuhi maka akan memilih nilai yang lain rumus if juga dapat ditambahkan dengan rumus fungsi excel lainnya kita akan mempelajari beberapa hal yang. Beberapa fungsi if dapat ditumpuk bersama untuk memungkinkan beberapa kriteria. Fungsi if atau rumus if ialah salah satu fungsi dari excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Oleh karenanya anda bisa mendapati contoh contoh pemakaian fungsi logika terutama fungsi if pada contoh contoh fungsi yang lain. Sebab 60 tidak lebih dari atau sama dengan 0. Misal nilai angka pada cell d2 adalah 60 maka rumus tersebut akan menghasilkan teks nilai minus.

Fungsi excel if akan menghasilkan suatu nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi maka true dan akan menghasilkan nilai lain. Untuk grade ini saya tambah menjadi tiga dengan urutan lulus remedial dan gagal. Mengenal fungsi logika pada excel.

Fungsi if bekerja dengan cara cek kondisi dan akan mengembalikan satu nilai yang akan di tampilkan pada cell. Download rumus excel if. Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi.

Jika tidak lebih dari atau sama dengan 0 nol maka hasilkan teks nilai minus. Apabila nilai cell d2 adalah 95 maka rumus excel tersebut akan mengerjakan fungsi if tingkat ke 2 karena 95 lebih dari 0. Rumus excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila.

Itulah 7 rumus excel if beserta contohnya download semua contoh di atas di link berikut.

Rumus Excel Iferror Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Iferror Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Tutorial Cara Menciptakan Nilai Terendah Fungsi Min Pada Microsoft Excel

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Pengertian Ms Excel Dan Fungsinya Belajar Aplikasi Pengetahuan

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Rumus Vlookup Sebagian Kata Atau Teks Vlookup Left Mid Right Microsoft Excel Microsoft Huruf

Kotak Pencarian Di Excel Ag Excel Cari Guru Teks

Pin Di Data Siswa

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Contoh Soal Excel Sum Average Min Max Dan If Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Pin Di News Around Me

Cara Membuat Ranking Ganda Tanpa Loncat Di Excel Tanda

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pernyataan If Bertumpuk Yang Kompleks Rumus Dalam E2 Adalah If B2 97 A If B2 93 A If B2 89 A If B2 87 B If B2 83 B If B2 79 B If B2 77 C I

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net


Belum ada Komentar untuk "Fungsi If Pada Excel Untuk Nilai"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel