Ads

Rumus If Dengan 2 Kriteria

Rumus excel if di atas menghasilkan sebuah nilai teks gagal karna uji logika pada sel e5 135 tidak lebih dari 140. Pertama adalah pengujian untuk mengetahui jenis data.

Pernyataan If Bertumpuk Yang Kompleks Rumus Dalam E2 Adalah If B2 97 A If B2 93 A If B2 89 A If B2 87 B If B2 83 B If B2 79 B If B2 77 C I

Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan uji logika untuk beberapa kali dengan rumus if excel.

Rumus if dengan 2 kriteria. Isi kolom bantuan ada rumus logika yang mengevaluasi kriteria kriteria yang ditentukan. Jika tidak ada yang sesuai kriteria sama dengan 5 atau lebih besar 7 maka akan menghasilkan false. Pada umumnya anda dapat menggunakan fungsi vlookup daripada menyusun rumus kompleks dengan fungsi if.

Jika salah satu logika ini memenuhi syarat maka akan menghasilkan true. Dalam kasus kasus rumus excel tertentu fungsi if perlu kita gabungkan bersama fungsi lain misalnya dengan fungsi or dan fungsi and hal ini kita dibutuhkan untuk memenuhi sebuah kondisi atau kriteria tertentu. Sebuah perusahaan menetapkan agar karyawan mendapat bonus jika penjualannya mencapai lebih dari 70 pcs dalam 1 bulan.

Rumus excel countifs adalah rumus excel yang digunakan untuk menghitung banyaknya data dengan dua kriteria atau lebih banyak kriteria baik untuk data angka atau abjad. Sama dengan ulasan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang rumus fungsi microsoft excel yang sangat umum digunakan dalam soal logika pada excel. Jumlah bonus yang didapat adalah kuantitas penjualan 70 x rp.

Rumus yang digunakan yaitu rumus excel countifs ada huruf s dibelakang karena ada 2 kriteria atau lebih dari satu. Kita akan menguji 2 rumus. Vlookup c2 c5 d17 2 true rumus ini akan mencari nilai di c2 dalam rentang c5 c17.

Rumus if gabungan if and if or diantara fungsi logika excel fungsi if merupakan salah satu fungsi microsoft excel yang sering kita gunakan. Cara nya dengan rumus if bertingkat. Jika sobat penasaran dengan fungsi yang lain dari excel kamu bisa membacanya di sini.

Kembali ke pembahasan rumus excel if. Coba gantilah di sel a1 dan b1. Penggunaan logika if sering tidak stand alone menggunakan rumus itu.

Untuk pertanyaan diatas ada 2 kriteria yaitu nama apotek apotek dua dan nama produk wrp diet karena kedua kriteria harus sama sama. Dalam menggunakan vlookup anda harus terlebih dahulu membuat tabel referensi. Logika 1 sama dengan 5 logika 2 berisi lebih besar dari 7.

Cara menggunakan rumus excel if gabungan salah satu fungsi logika yang sering penulis dan sobat gunakan saat bekerja dengan excel adalah rumus excel if. Dengan menggunakan fungsi if tunggal untuk menyelesaikan 2 kondisi maka jika terdapat kode lain yang tidak memenuhi syarat ab misal ag maupun az maka secara otomatis dianggap sebagai nilai salah dan kolom kota akan terisi kota solo. Rumus sumif tetap bisa digunakan dengan 2 kriteria atau lebih tetapi harus dibantu dengan kolom bantuan.

Rumus if excel berikut tutorial dan langkah langkah penggunaan fungsi rumus excel if beserta contoh cara menghitungnya. Penggunaanrumus if or excel nah sekarang kita gabungkan penggunakan rumus or. Cara seperti ini juga memiliki kelebihan yaitu penulisan cukup singkat namun juga memiliki kekurangan yaitu kurang teliti dalam membaca data sehingga jika ada.

Pada contoh sebelumnya fungsi if hanya melakukan 1 kali evaluasi atau uji logika. Menentukan jumlah bonus yang didapat karyawan dengan rumus if dan not.

Rumus Sumifs 2 Kriteria Atau Lebih Youtube

Cara Menggunakan Rumus If Bagian 2 Banyak Syarat Satu Pilihan Youtube

Rumus If Excel Dengan Kriteria Hasil Pilihan Check Box Adhe Pradiptha

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Excel Untuk Mencari Nilai Terdekat Di Excel Teks Cari Bahasa

Rumus If Lebih Dari Dua Kriteria Di Excel Youtube

Cara Menggunakan Rumus Excel If Gabungan

Rumus Excel Hitung Dua Kriteria Diantara Dua Nilai Belajar Office

Pin Di Microsoft Excel Functions

Pin Di Data Siswa

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Rumus If Excel Untuk Uji Logika Jangan Salah Lagi Ya M Jurnal

Rumus If Excel Ganda Tunggal Dan Contoh Cara Menggunakan If

Cara Menggunakan Rumus If Youtube

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar


Belum ada Komentar untuk "Rumus If Dengan 2 Kriteria"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel