Ads

Cara Menggunakan Rumus Roundup

Selain fungsi round dan rounddown excel juga memiliki fungsi lain yang hampir mirip yaitu roundup yang digunakan untuk membulatkan nilai ke atas mendekati 1. Fungsi dan cara menggunakan rumus round dalam excel.

Fungsi Dan Cara Menggunakan Rumus Fixed Dalam Excel Adhe Pradiptha

Membulatkan angka ke atas menjauhi 0 nol.

Cara menggunakan rumus roundup. Kemudian di artikel menggunakan fungsi rounddown di excel anda dapat mempelajari fungsi rounddown untuk membulatkan nilai ke bawah mendekati 0. Jika anda membulatkan angka menggunakan rumus round roundup rounddown maka angka yang dibulatkan akan betul betul berubah. Cara menggunakan fungsi roundup excel pada rumus excel fungsi roundup megikuti aturan penulisan berikut.

Roundup number num digits sintaks fungsi roundup memiliki argumen berikut. Rumus roundup hanya akan membulatkan keatas meskipun angka terakhir dari yang akan dibulatkan dibawah 5. Dengan fungsi roundup angka dibelakang koma akan selalu dibulatkan ke atas menjauhi angka 0.

Saat kami menggabungkan q dengan rumus kami mendapatkan hasil di bawah ini. 6 00 jika menggunakan rumus roundup a1 3 hasilnya adalah 1 3 000. Jika menggunakan rumus roundup a1 2 hasilnya adalah 12.

Setelah kamu mempelajari bagaimana cara menggunakan rumus roundup di atas kamu dapat mempraktekkan pemahamanmu melalui latihan di bawah ini. Artikel ini menguraikan sintaks rumus dan penggunaan fungsi roundup dalam microsoft excel. Silahkan unduh jawabannya jika sudah menyelesaikan latihannya dan ingin mengecek jawabanmu.

Rumus di atas mengekstrak bulan sebagai angka antara 1 12 lalu membagi angka tersebut dengan 3. Tentunya untuk memudahkan memahami cara kerja fungsi roundup saat digunakan untuk melakukan pembulatan di excel yaitu dengan praktek langsung. Hasilnya kemudian dibulatkan ke atas ke bilangan bulat terdekat menggunakan fungsi roundup.

Rumus pembulatan excel menggunakan fungsi round. Maksudnya jika anda membulatkan 2 74 menjadi 2 7 maka excel akan menganggap nilai yang baru 2 7 tidak sama dengan nilai yang lama 2 74. Rumus yang akan digunakan adalah.

Aktivitas pembulatan angka memang memiliki konsekuensi berupa data yang kurang akurat. Jika menggunakan rumus roundup a1 1 hasilnya adalah 12 5 70. Namun cara ini umum digunakan karena bilangan di belakang koma yang terlalu panjang kurang disukai.

Hal yang perlu diingat tentang fungsi roundup. Jika ingin menggunakan angka atau nilai dari bilangan yang akan dibulatkan maka contoh rumusnya yaitu rounup 456 67757 0. Unduh file latihannya dan jawab pertanyaan di bawah ini.

Setiap bilangan riil yang ingin anda bulatkan ke atas. Jika ingin membulatkan dengan kondisi keatas atau kebawah silahkan gunakan rumus round. Contoh penerapan rumus roundup.

Fungsi roundup adalah fungsi excel yang digunakan untuk membulatkan angka desimal ke atas pada sejumlah digit tertentu.

Fungsi Dan Cara Menggunakan Rumus Round Dalam Excel Adhe Pradiptha

Cara Menggabungkan Fungsi Round Dan Sum Di Excel

Latihan Soal Excel Penggunaan Fungsi Round Roundup Dan Rounddown

Cara Menggunakan Rumus Pembulatan Round Roundup And Rounddown Dalam Ms Excel Youtube

Rumus Rumus Untuk Pembulatan Angka Di Excel

Rumus Pembulatan Angka Di Excel Round Roundup Rounddown Youtube

Pembulatan Puluhan Ratusan Ribuan Pada Excel Belajar Office

Menggunakan Fungsi Rounddown Di Excel

Rumus Pembulatan Excel Round Roundup Rounddown M Jurnal

Menggunakan Fungsi Round Di Excel

100 Works Cara Menggunakan Fungsi Rumus Roundup Excel

100 Works Cara Menggunakan Fungsi Rumus Trunc Excel

Cara Membuat Pembulatan Angka Ke Kelipatan 1000 An Terdekat Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Menggunakan Fungsi Roundup Di Excel

Cara Membulatkan Nilai Atau Angka Di Excel Youtube

Fungsi Dan Cara Menggunakan Rumus Roundup Dalam Excel Adhe Pradiptha

Membulatkan Angka Dengan Round Roundup Dan Rounddown

Rumus Ceiling Di Excel Untuk Pembulatan Angka Dengan Kelipatan Tertentu Adhe Pradiptha

Cara Menggunakan Ceiling Floor Roundup Dan Rounddown Pada Excel Youtube


Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Rumus Roundup"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel