Ads

Cara Menghitung Jumlah Jam Kerja Di Excel

Kemudian kita ditugaskan untuk menghitung berapa jam dan berapa menit waktu kerja efektif karyawan. Isi dengan jam masuk dan jam keluar bekerja dari karyawan yang bersangkutan.

Cara Membuat Rumus Durasi Jam Menit Otomatis Via Excel Pada Jurnal Harian Youtube

Rumus excel untuk menghitung lembur berdasarkan jumlah jam pembahasan yang kedua adalah rumus excel apa saja yang akan kita gunakan dalam penghitungan lembur.

Cara menghitung jumlah jam kerja di excel. Sebagai contoh kasus hitung jam kerja karyawan dari tabel di bawah ini. Adapun rumus rumus tersebut adalah sebagai berikut. Dalam kasus disini sudah kita tetapkan jam masuk kantor dan jam keluar kantor dan jam disini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kantor yang bersangkutan.

Waktu kerja dihitung sebagai selisih antara jam keluar pulang dengan jam masuk kemudian dikurangi waktu istirahat. Cara yang pertama anda dapat menghitung dengan pengurangan biasa dan cara ke 2 anda dapat gunakan fungsi yang sudah disediakan di excel. Bisa saja kita menghitung masa kerja secara manual dengan mengurangi tanggal awal kerja dengan tanggal sekarang.

Rumus kolom l dan m jam kerja kolom ini diisi manual dan format yang diberikan dalah time. Perhatikan gambar di atas. Menghitung masa kerja di excel menghitung masa kerja sangat diperlukan baik dalam perusahaan negeri atau swasta untuk menentukan besar gaji tunjangan fasilitas promosi dan sebagainya.

Pada microsoft excel juga terdapat fasilitas atau fitur untuk menghitung jumlah jam misalnya menghitung jumlah jam kerja dengan input data jam masuk dan jam keluar. Dalam excel menghitung jam dan menit ke menit sangat mudah dan cepat yaitu dengan cara mengkalikan jam dan menit dengan bilangan 1440. Cara menjumlahkan jam pada microsoft excel selamat datang rekan rekan di blog ini.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Contoh file yang saya sertakan bisa digunakan untuk lembur dengan kondisi 6 hari kerja. Silahkan membagi artikel ini ke teman atau kenalanmu dengan mengklik salah satu sharing ikon dibawah.

Sekian terima kasih atas kunjungannya. Fungsi excel ini tidak akan anda temukan di excel secara langsung. Rumus kolom n4 total jam kerja rumus ini akan menghitung total jam yang dumasukan dalam kolom l dan m sebelum dikurangi jam istirahat.

Entah kenapa fungsi yang cukup berguna ini disembunyikan oleh excel. Bilangan 1440 ini merupakan cara menghitung jam di excel yang tepat karena dihasilkan dari perkalian antara 24 jumlah jam dalam sehari semalam dan 60 jumlah menit dalam satu jam. Bagaimanakah cara menghitung masa kerja pegawai atau karyawan pada microsoft excel.

Cara rumus menghitung jumlah upah jam kerja disertai pembulatan pakai fungsi rounddown di excel. Jadi jam masuk karyawan akan dibandingkan dengan jam masuk kantor sehingga dari perbandingan ini akan muncul status status tersebut. Menghitung selisih jam kerja di excel ada berbagai cara menghitung selisih jam dengan rumus jam excel.

Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan fungsi datedif excel. Disini saya coba menjelaskan bagaimana menghitung jumlah jam kerja karyawan dengan rumus rumus excel. Pada microsoft excel disamping menghitung jumlah jam juga dapat menghitung jumlah menit dan detiknya.

Sebenarnya untuk menghitung masa kerja rumus excel yang bisa digunakan sama dengan rumus excel untuk menghitung usia atau umur di excel. Data jam masuk dan jam pulang ditulis dalam format jam menit atau hh mm.

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Belajar Excel Cara Menghitung Nilai Rata Rata Di Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Microsoft Excel 2007 Sum Average Max Min Dan Counta Umardanny Com

Cara Menghitung Harga Diskon Dengan Microsoft Excel

Cari Cara Menghitung Selisih Jam Untuk Gaji Lembur Di Excel Terbaru 2018

Rumus Microsoft Exceluntuk Menghitung Jam Kerja Berdasarkan Shift

Cara Menghitung Masa Kerja Pegawai Di Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Cara Menghitung Selisih Tanggal Di Excel Tips Trik Excel Gemini Tube Youtube

Cara Menghitung Jumlah Hari Kerja Dengan Rumus Pada Excel

Tutorial Excel Cara Menentukan Menghitung Jumlah Youtube

Cara Menghitung Jam Kerja Di Ms Excel Youtube

Rumus Excel Hitung Selisih Waktu Jam Menit Detik Belajar Office

Cara Menghitung Tanggal Jatuh Tempo Di Excel Youtube

Rumus Transpose Excel Cara Mengubah Orientasi Data Dengan Fungsi Transpose Excel Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Rumus Datedif Untuk Mencari Selisih Antara 2 Tanggal Belajar Microsoft Excel

3 Cara Menghitung Selisih Jam Rumus Jam Excel Belajar Microsoft Excel

Cara Menghitung Jadwal Angsuran Dengan Menggunakan Excel Rumus Excel Lengkap

Rumus Excel Menghitung Waktu Jam Menit Dan Detik Durasi


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Jumlah Jam Kerja Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel