Ads

Rumus Excel Jika Kolom A Sama Dengan Kolom B

Conditional formatting dengan custom formula sepertinya masih banyak yang penasaran dengan cara menggunakan custom formula atau rumus excel pada conditional formatting excel. Contoh kasus berikut ini penggunaan fungsi if untuk mengambil keputusan siapakah pemenang dari 2 booth minuman yang berjualan di sekitar pasar tradisional.

Mengenal Operator Perbandingan Rumus Excel Dll M Jurnal

Bagaimana penulisan rumus if jika.

Rumus excel jika kolom a sama dengan kolom b. Jika anda ingin menyorot nilai yang hanya ada di kolom b tapi tidak di kolom c ulangi langkah di atas tapi ubah rumus di langkah 2 menjadi countif c 2. Suminto merupakan data unik yakni tidak terdapat pada kelompok pertama kolom b. Jika rumus yang anda gunakan benar maka kita akan mendapatkan hasil seperti gambar berikut.

C 8 b2 0 dalam aturan pemformatan baru dialog. Jika kolom hutang nilainya sama dengan kolom bayar maka akan muncul keterangan lunas. Hasil yang ditampilkan oleh formula ini adalah urutan posisi paling kecil pada range.

Pada sel d2 masukkan rumus. Selanjutnya kita akan belajar tentang bagaimana cara memakai rumus if pada excel. Kolom a berisi hari kolom b berisi jumlah.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Pastikan anda memilih sel pada baris yang sama dengan dua kolom yang ingin dibandingkan. Pada tutorial excel sebelumnya bisa anda pelajari mengenai tips serta teknik untuk mewarnai cell dengan rumus excel pada seri tutorial excel ini anda akan saya ajak untuk mempelajari beberapa contoh kasus penerapannya.

Cara ini juga bekerja untuk sel sel di luar baris dan kolom yang sama. Kolom a nilai toko a kolom b nilai toko b kolom c hasil perbandingan. Jika anda menyalin rumus yang sama dari sel c1 ke dalam sel d6 tidak ditampilkan excel akan mengubah referensi a1 ke sel satu baris di kanan c d dan 5 baris di bawah 1 6 atau b6.

Sebagai contoh jika kolom yang ingin anda bandingkan berada pada sel a2 dan b2 tandai sel c2. Fungsi rumus excel match adalah fungsi function yang digunakan mencari posisi data sel pada suatu range data yang dicari dapat berupa teks string dan angka numerik sama halnya dengan vlookup dan hlookup rumus match juga dapat melakukan aproksimasi nilai numerik data sel. Contoh kasus rumus if di excel.

Ketika anda ingin membandikan dua kolom dalam satu lembar kerja worksheet yang sama anda perlu menampilkan hasil perbandingan dalam satu kolom kosong. Kemudian nilai di kolom b yang juga ada di kolom c telah disorot dengan warna yang ditentukan. Nilai toko a nilai toko b maka di kolom c adalah ok nilai toko a nilai toko b maka di kolom c adalah sama nilai toko a nilai toko b maka di kolom c adalah mahal nilai toko a tidak ada dan nilai toko b ada maka di kolom c adalah belum di cek nilai toko a ada dan.

Untuk membandingkan dua data. Jika kolom hutang nilainya tidak sama dengan kolom bayar maka akan muncul keterangan masih hutang caranya adalah dengan memasukkan rumus berikut. Dengan rumus excel tersebut dapat kita ketahui bahwa data pada kelompok 2 kolom c nomor 4 ahmad paijo nomor 6 saifulllah anam dan nomor 8 a.

Cara Membuat Teks Di Excel Menjadi Dua Baris Atau Lebih Pada Satu Sel Youtube

3 Cara Untuk Menyalin Rumus Di Excel Wikihow

7 Cara Vlookup Dari Sebelah Kanan Ke Kiri Excelnoob

Rumus Excel If Bertingkat Dan Sederhana Lengkap Dengan Contohnya

Cara Membuat Kolom Checklist Otomatis Di Ms Excel New

Cara Menggunakan Rumus Fungsi Vlookup Beda Sheet Umardanny Com

Rumus Excel Untuk Mencari Data Yang Sama Dalam Dua Kolom Mendata

Cara Mengacak Urutan Angka Di Excel Tanggal Sel B Kelahiran

Bagalemakpeak Mencari Data Ganda Pada Kolom Yang Berbeda Di Excel

Rumus Excel Untuk Mencocokan Dua Data Yang Sama Ganda Kusnendar

Solusi Untuk Rumus Vlookup Beda Sheet Dengan Mudah Dalam Excel Adhe Pradiptha

Jika Nilai Berada Di Sel D5 Tulis Fungsi If Untuk Menyatakan Nilai Lebih Dari 90 Predikatnya A Brainly Co Id

Rumus If Excel Untuk Uji Logika Jangan Salah Lagi Ya M Jurnal

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Cara Menambahkan Kolom Dan Baris Di Excel Latihanexcel Com

Pin Di Betantt Com

Cara Menghilangkan Garis Atau Kolom Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Cara Memberi Warna Otomatis Pada Kolom Excel Yang Berisi Angka Tips Excel Youtube

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Dengan Fungsi If


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Jika Kolom A Sama Dengan Kolom B"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel