Ads

Cara Menghitung Umur Di Excel 2016

Perhitungan umur di excel dalam beberapa pekerjaan yang membutuhkan sebuah data mengenai umur dari seorang pekerja seperti misalnya hrd dan untuk menentukan bonus thr pensiun atau lain sebagainya maka dibutuhkan yang namanya pengetahuan lebih banyak mengenai bagaimana cara menghitung umur di excel atau usia seorang pekerja menggunakan format yy tahun mm bulan dan dd hari. Mengetahui umur dengan rumus excel pertama.

Cara Menghitung Umur Di Excel Bacolah Com

Bagaimanakah cara menghitung masa kerja pegawai atau karyawan pada microsoft excel.

Cara menghitung umur di excel 2016. Diatas adalah tutorial atau cara menghitung umur di excel. Pada tutorial office excel kali ini akan kami bahas mengenai cara menghitung usia otomatis dengan excel 2016. Untuk menghitung umur dari tanggal lahir yang nantinya outputnya muncul umur dalam tahun dan lebih berapa bulan pada dasarnya menggunakan rumus excel datedif namun diperlukan dengan kombinasi rumus lain agar nantinya langsung muncul tulisah tahun dan bulan pada akhir angka umur tersebut.

Formula di atas menghasilkan angka desimal dengan beberapa angka di belakang tanda desimal koma. Sebab hasil perhitungan akan keluar secara otomatis. Fungsi datedif rumus excel untuk menghitung umur rumus excel com untuk menghitung umur bisa menggunakan rumus excel datedif.

Dengan menggunakan microsoft excel maka menghitung umur akan menjadi jauh lebih mudah. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan fungsi datedif excel fungsi excel ini tidak akan anda temukan di excel secara langsung. Selain untuk menghitung usia rumus excel tersebut juga dapat anda gunakan untuk menghitung masa kerja seseorang.

Pertama anda harus membuat tanggal sekarang lalu menguranginya dengan tanggal lahirnya. Untuk bisa mengikuti tutorial ini anda bisa menggunakan office excel dibawah 2016 seperti office 2003 2007 2010 atau 2013. Fungsi datedif digunakan untuk menghitung perbedaan diantara dua tanggal dalam berbagai interval yang berbeda.

Sebenarnya untuk menghitung masa kerja rumus excel yang bisa digunakan sama dengan rumus excel untuk menghitung usia atau umur di excel. Tutorial rumus excel tentang cara menghitung umur dan cara mencari usia berdasarkan tanggal lahir di excel 2007 2010 2013 dan 2016 menggunakan rumus yearfrac atau datedif excel. Yang kedua anda dapat memaukkan rumus secara langsung.

Cara menghitung kelompok umur di excel rumus excel com untuk menghitung jumlah berdasarkan kelompok umur atau mengelompokkan data berdasarkan rentang usia di excel cukup mudah dilakukan anda hanya perlu menggunakan 2 fungsi excel saja yakni fungsi countif dan countifs tersedia mulai excel 2007. Baiklah mari kita coba bersama sama. Fungsi ini tersedia pada aplikasi microsoft excel sejak versi 5 95 tetapi pada versi 2000 ke atas fungsi ini tidak di dokumentasikan dalam file help.

Ada dua cara mengetahui umur dengan menggunakan rumus excel. Bila tabel excel anda memiliki data tanggal lahir di kolom dan baris berbeda anda hanya untuk perlu menyesuaikan saja. Berikut ini adalah contoh menggunakan formula atau rumus untuk menghitung usia seseorang di tabel excel.

Untuk lebih jelasnya hasil akhir dari penggunaan rumus menghitung kelompok umur di excel.

Cara Menghitung Umur Di Excel Dengan Format Tanggal Pemilu Youtube

Fungsi Datedif Rumus Excel Untuk Menghitung Umur

Cara Menghitung Kelompok Umur Di Excel

Cara Mudah Dan Cepat Menghitung Umur Atau Usia Ms Excel Youtube

Pasti Bisa Cara Menghitung Umur Usia Otomatis Di Spreadsheet Excel Youtube

Rumus Excel Untuk Menghitung Umur Pada Microsoft Excel Mendata

Dua Formula Rumus Menghitung Umur Di Excel Kusnendar

Cara Hitung Rentang Usia Sesuai Jenis Kelamin Youtube

Cara Menghitung Umur Dengan Ms Excel Mitra Kuliah

Cara Mudah Menghitung Umur Di Excel

Cara Menghitung Umur Dan Masa Kerja Dengan Excel Youtube

Cara Menghitung Umur Atau Usia Dengan Excel Dengan Mudah Youtube

Menghitung Umur Usia Otomatis Di Excel Dengan Akurat Dan Mudah Youtube

Cara Sederhana Menghitung Usia Seseorang Di Excel

Cara Menghitung Umur Di Excel Dengan Rumus Umur

2 Cara Menghitung Umur Di Excel 2016 Full Gambar

Rumus Menghitung Usia Otomatis Dengan Excel 2016 Jnm Javanet Media

Cara Mudah Menghitung Umur Di Ms Excel Youtube

Cara Menghitung Umur Di Excel Dengan Mudah Youtube


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Umur Di Excel 2016"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel