Ads

Rumus Excel Subtotal

Fungsi ini dipakai untuk menghitung nilai subtotal sebuah daftar atau database. Digunakan untuk menghitung nilai rata rata.

Fungsi Subtotal Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Rumus Subtotal Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Dengan memakai fungsi subtotal excel kamu bisa memilih salah satu perhitungan evaluasi statistika dari 11 fungsi excel lain.

Rumus excel subtotal. Subtotal excel merupakan suatu perintah di microsoft excel yang memiliki fungsi untuk menjumlahkan beberapa item data pada satu tabel. Fungsi subtotal selalu memerlukan argument numerik 1 hingga 11 101 hingga 111 sebagai argumen pertamanya. Tuliskan rumus formula subtotal 9 e6 e49 tekan enter.

Berikut ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai subtotal dan caranya yang di sertai dengan contoh untuk memudahkan dalam pemahaman untuk lebih jelasnya simak pembahasan di bawah ini. Supaya untuk menampilkan nama rumus pada cell c9 kita bisa gunakan rumus excel choose dibawah ini. Contoh rumus subtotal excel perhatikan contoh data berikut.

Seperti fungsi average count counta max min product stdev stdevp sum var dan varp. Hasil subtotal 9 a2 a5 jumlah subtotal sel a2 a5 yang menggunakan 9 sebagai argumen pertama. Jadi dalam satu fungsi subtotal terdapat 11 fungsi excel yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Digunakan untuk menghitung banyaknya data. Pada cell c10 ketikan rumus. 303 subtotal 1 a2 a5 rata rata subtotal sel a2 a5 menggunakan 1 sebagai argumen pertama.

Dengan mengggunakan fungsi subtotal pada rumus excel anda mampu menentukan salah satu perhitungan evaluasi statistika dari 11 fungsi excel lain yakni fungsi average count counta max min product stdev. Hasil dari rumus diatas akan terlihat sama dengan sum ketika function number yang digunakan subtotal adalah 9 atau sum. Anda dapat mengganti function number sesuai kebutuhan.

X merupakan nilai numberik dari angka 1 sampai dengan 11 yang merupakan kode rumus yang berfungsi untuk menentukan jenis rumus nilai subtotal dengan menggunakan pilihan tipe sebagai berikut. Digunakan untuk menghitung banyaknya data dalam bentuk angka. Subtotal 9 d2 d10 kode 9 menunjukkan penggunaan fungsi sum pada rumus subtotal untuk referensi range d2 d10.

Subtotal b10 b4 b7 c4 c7 fungsi numbernya berdasarkan nilai yang diketikan pada cell b10. Cara menggunakan rumus subtotal dalam microsoft excel seperti yang disebutkan diatas bahwa rumus subtotal memiliki beberapa rumus didalamnya. Rumus excel subtotal bekerja saat anda memfilter data dalam contoh kita filter penjualan fathir maka akan muncul angka 490 jika kita tidak memfilter maka rumus subtotal akan sama dengan rumus rumus yang lain nya misal sum untuk penjumlahan.

Pada cell d11 rumus yang digunakan adalah. Rumus subtotal excel pada microsoft excel fungsi subtotal termasuk dalam kategori fungsi math trig. Rumus rumus tersebut adalah.

Jika anda melakukan filter pada data tersebut misal hanya menampilkan data jenis buah saja maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. Untuk memperoleh hasil nilai subtotal dalam suatu daftar atau database dalam microsoft excel kita dapat menggunakan rumus subtotal.

Mengatur Regional Setting Komputer Belajar Microsoft Excel Microsoft

Aplikasi Pam In 2020 Microsoft Excel Excel Powerpoint

Cara Mengcopy Sheet Pada Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Lembar Kerja

Memprotect Cell Tertentu Microsoft Excel Belajar Microsoft

Fungsi Subtotal Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Rumus Subtotal Di Excel Microsoft Excel Microsoft Angka Acak

Probability Problems And Independent Events Probability Lesson Online Calculator

Rumus Matematika Cepat Baris Dan Deret Aritmatika Youtube Aritmetika Belajar Matematika

Pin Di Belajar Excel

Fungsi Substitute Pada Excel In 2020 Excel Microsoft Excel Substitute

Fungsi Row Rows Column Columns Cara Mengetahui Posisi Jumlah Baris Kolom Data Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Pengetahuan


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Subtotal"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel