Ads

Rumus Excel Sederhana

If tunggal dan if bercabang. Sebagai contoh apabila anda menjalankan rumus penjumlahan a2 dan b2 di sel c7 excel akan menjumlahkan a2 dan b2 kemudian menampilkan hasilnya di c7 ketika anda menjalankan makro tersebut di masa datang.

Pin Di Rumus Excel

Fungsi if excel bentuk sederhana rumus excel if via aplikasi writer pada gambar di atas terlihat sebuah data tentang hasil audisi menyanyi dimana total score minimal untuk lulus adalah 145.

Rumus excel sederhana. Rumus excel if or. Angka 3 ditemukan dengan baris ke 4 pada tabel data a2 e7. Contoh rumus vlookup exel vlookup c9 a2 e7 2 false pada contoh pertama yang berwarna kuning yaitu fungsi vlookup mencari nilai dari cel c9 3 didalam kolom nomor.

Perhatikan contoh sederhana rumus vlookup excel pada gambar dibawah ini. Makro dan rumus excel tidak hanya digunakan untuk sekedar menginput data atau kalkulasi matematis. Microsoft office excel atau sering hanya disebut dengan excel merupakan sebuah program spreadsheet atau lembar kerja yang bisa kamu gunakan di pc maupun handphone.

Berikut dapat digunakan formula excel untuk kasus ini. Dan hasilnya ialah nilai sel yang sebaris. Rumus excel or juga digunakan untuk menggabungkan dua atau lebih operasi logika dengan nilai kebenaran salah saat semua operasi logika tidak terpenuhi.

Lakukan perintah yang ingin direkam. Kita bisa menggunakan makro yang terdapat di tool makro atau rumus dengan menggunakan fungsi if or sum yang secara otomatis sehingga menghindarkan kita dari potensi kesalahan yang bisa terjadi jika dihitung secara manual. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya.

If and sel gender perempuan sel umur 7 terpilih tidak terpilih b2. Sebelum mengetahui rumus rumus apa saja yang ada di microsoft excel ada baiknya kamu tahu dulu geng serba serbi tentang software tersebut. Oleh sebab itu rumus if yang harus dituliskan adalah if nilai total score 145 tidak lulus lulus.

Apa saja yang anda lakukan pada saat ini akan direkam dan ditambahkan ke dalam makro. Sekarang kita akan menunjukkan 10 rumus excel yang populer sederhana mudah dan sering digunakan dalam proses membuat laporan keuangan dengan excel. Dan berikut ini 10 rumus excel yang biasa digunakan sebagai alat bantu dalam menyusun laporan keuangan perusahaan dagang.

Sebagai bagian dari keluarga besar dari microsoft office excel memiliki fitur untuk.

10 Rumus Untuk Membuat Laporan Keuangan Excel Di 2020 Laporan Keuangan Keuangan Laporan Arus Kas

Cara Mudah Menghitung Nilai Waktu Dari Uang Dengan Excel Uang Keuangan Hubungan

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Pengusahamuslim Com Di 2020 Buku Laporan Keuangan Keuangan

Buku Rumus Excel Buku Belajar Matematika

Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Pada Excel Laporan Keuangan Keuangan Tanggal

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Kumpulan Video Tutorial Cara Belajar Excel Untuk Pemula Manfaatke Com Https Www Manfaatke Com Belajar Youtube Matematika

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Pin Di Rab Rumah

Cara Menghubungkan Data Antar Kolom Di Excel Youtube Di 2020 Belajar Matematika Latihan

Cara Menghitung Penyusutan Dengan 2 Rumus Excel Sederhana Akuntansi Keuangan Laporan Keuangan Komersial

Download Contoh Kwitansi Pembayaran Excel Sederhana Microsoft Excel Aplikasi Microsoft

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Cara Menghitung Penyusutan Dengan 2 Rumus Excel Sederhana Akuntansi Keuangan Laporan Keuangan Tanggal

Rumus Excel If Sederhana Atau Tunggal Mata Jalang Youtube Di 2020 Belajar Youtube Microsoft Excel

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pin Di Belajar Excel

Cara Menghitung Penyusutan Dengan 2 Rumus Excel Sederhana Di 2020 Akuntansi Keuangan Laporan Keuangan Tanggal


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Sederhana"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel