Ads

Tanda Penjumlahan Di Excel

Beberapa kawan seringkali kesulitan membuat tanda strip untuk tanda bullet sebagai ganti penomoran dalam excel. Ketika melakukan perhitungan menggunakan excel jangan lupa menuliskan tanda sama dengan pada awal permulaan operasi.

Memakai Fungsi Dan Formula Excel Dalam Dunia Kerja Dunia Tanda Photoshop

Dapatkan microsoft excel menjumlah huruf l atau p misalnya pada data murid atau pemilih pemilu yang jumlahnya mencapai ribuan.

Tanda penjumlahan di excel. Tanpa adanya tanda maka rumus tidak akan diproses oleh microsoft excel untuk dihitung. Misalnya ketika anda mengetikkan 12 99 16 99 di sel c5 dan menekan enter excel menghitung hasil dan menampilkan 29 98 dalam sel tersebut. Membuat tanda strip atau tanda minus di microsoft excel.

Maka hasilnya adalah 150. Misal akan menjumlahkan 4 buah angka 5 6 7 dan 8. Anda juga bisa menahan tombol ctrl dan mengeklik setiap kotak yang ingin dipilih.

Sebenarnya caranya sama dengan dasar penjumlahan pada ms excel. Tapi karena yang dijumlah adalah huruf bukan angka maka ada sedikit perbedaan. Rumus apapun yang akan dibuat baik rumus penjumlahan rumus pengurangan rumus perkalian rumus pembagian ataupun rumus excel lainnya semuanya harus selalu diawali dengan tanda sama dengan.

Rumus penjumlahan di excel dalam penggunaan rumus penjumlahan dengan excel terdapat dua pilihan pertama menggunakan operator plus dan yang kedua menggunakan fungsi sum. Rumus yang anda masukkan dalam sel tetap terlihat di bilah rumus dan dapat dilihat kapan pun sel dipilih. Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 50 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter.

Anda bisa melihat hasil penjumlahan angka atau sum di sisi kiri bilah zum di pojok kanan bawah jendela excel. Entri sum hanya akan menampilkan hasil penjumlahan angka dari kotak kotak terpilih. Maka menggunakan tanda strip bisa membuat tulisan berantakan.

Cara kedua untuk melakukan penjumlahan bilangan pada excel yaitu jika data angka terdapat pada table baris atau kolom seperti pada contoh berikut ini maka kita bisa gunakan operator tanda plus kemudian diikuti dengan nama cellnya dan seterusnya. Sebab akan berubah menjadi rumus dalam excel strip dianggap sebagai tanda pengurangan. Selanjutnya perhatikan jenis angka tersebut tergolong text atau number.

Lalu tekan enter dan excel akan langsung menghitung dan menampilkan hasil rumus. Rumus penjumlahan yang melibatkan operator ini tergolong cara manual namun paling simpel. Bila berupa text silahkan anda ubah ke general atau number.

Rumus penjumlahan excel dengan menggunakan fungsi sum ini lebih sering menjadi pilihan pengguna excel dari pada menggunakan operator plus. Untuk menentukan mana yang ingin anda pakai silahkan baca cara merubah titik ke koma di excel. Cara penjumlahan excel kedua selain menggunakan operator plus penjumlahan di excel juga bisa dilakukan dengan menggunakan fungsi sum yang telah disediakan oleh office excel.

Setiap excel di komputer tanda pemisah berbeda beda ada yang pakai titik dan ada juga yang pakai.

Rumus Kuadrat Akar Kuadrat Pangkat Dan Akar Pangkat Pada Excel 2010 Belajar Office

4 Cara Rumus Pembagian Pada Excel Lengkap Belajar Office

Menggunakan Tanda Dollar Untuk Membuat Referensi Absolut Dan Relatif Di Excel Microsoft Excel Tanda Microsoft

Cara Membuat Rumus Dan Memasukkan Rumus Microsoft Excel Irmaningsih

Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Dan Pembagian Di Excel

Cara Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Cara Menghilangkan Error Di Penjumlahan Excel Cara Mengatasi Hasil Error Di Penjumlahan Excel Youtube

Rumus Penjumlahan Dan Pengurangan Excel Terlengkap

Kompilasi Excel Rumus Penjumlahan Pengurangan Pembagian Dan Perkalian Pada Excel

Contoh Rumus Excel Praktis Penjumlahan Jika Text Dimulai Kata Tertentu

Belajar Formula Matematika Penjumlahan Dan Pengurangan Pada Ms Excel Matematika Belajar Tanda

Pengertian Istilah Cell Dan Range Perbedaan Baris Dan Kolom Di Excel Microsoft

Menghubungkan Perhitungan Rumus Antar Sheet Di Excel Advernesia

Rumus Pengurangan Excel Dan Tips Mengolah Data Dalam Jumlah Banyak

Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Dan Pembagian Di Excel

Rumus Penjumlahan Excel Dengan Simbol Dan Fungsi Sum

4 Cara Untuk Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Microsoft Excel

4 Cara Rumus Penjumlahan Excel Simpel Dan Mudah Di Ingat

Menjumlahkan Angka Berdasarkan Kategori Dalam Check Box Excel Adhe Pradiptha


Belum ada Komentar untuk "Tanda Penjumlahan Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel