Ads

Cara Menghitung Diskon Bersyarat Di Excel

Misalnya diskon saat bazaar diskon saat cuci gudang diskon saat hari raya diskon saat liburan sekolah dan sebagainya. Menerapkan fungsi if untuk menghitung diskon langkah pertama pastikan kita sudah membuat tabel barang dagangan yang ada di toko kita.

Cara Menghitung Discount Persentase Bersyarat Di Microsoft Excel Youtube

Cara menghitungnya yaitu harga asli x harga diskon atau a2 b2.

Cara menghitung diskon bersyarat di excel. Diskon 7 kepada pembeli yang membeli barang sebanyak 15. Gambar untuk tabel yang saya buat seperti ini. Cara menghitung harga asli dari barang yang telah di diskon dengan excel.

Menghitung diskon dengan microsoft excel untuk menghitung diskon dengan formula di microsoft excel kita bisa langsung menggunakan tanda persen. Cara menghitung diskon pada aplikasi ms excel merupakan pembuatan rumus rumus diskon dari berbagai simulasi jenis diskon yang diberikan. Untuk contoh 2 kita bisa menghitungnya dengan 15 5500000.

Besar diskon adalah jumlah diskon yang didapatkan. Jumlah yang harus kita bayar sebesar. Rumus diskon excel bersyarat.

100 15 x rp 2 500 000 85 x rp 2 500 000 rp 2 125 000 untuk rumus di microsoft excel kita bisa lakukan langsung perkalian antara harga baju dengan diskon dalam satuan persen misalnya a2 b2 seperti yang terlihat pada gambar berikut. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Setelah itu kita akan menentukan berapa diskon yang akan diberikan.

Cara menghitungnya yaitu harga asli besar diskon atau a2 c2 atau a2 a2 b2. Harga setelah diskon adalah harga akhir setelah harga asli dikurangi besar diskon. Artikel ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yaitu membuat nota penjualan barang menggunakan rumus excel.

Sebagai contoh saya akan memberikan jika. Untuk jawaban pada contoh 1 kita bisa menghitungnya di excel dengan rumus 5 100000. Cara menghitung persentase potongan diskon harga di excel potongan harga yaitu pengurangan dari harga normal suatu barang belanjaan.

Misalnya setiap pembelian diatas 500 ribu akan mendapatkan diskon potongan harga sebesar 10 dst. Harga diskon adalah harga akhir barang setelah mendapat potongan harga atau setelah di diskon cara menghitungnya harga asli diskon misal 4 500 000 1 125 000 hasilnya 3 375 000 atau pada contoh di atas menggunakan rumus b2 b2 c2 atau b2 b2 c2. Cara menghitung diskon di microsoft excel selasa 14 maret 2017 diskon microsoft excel microsoft excel 2010 rumus excel edit penjualan dengan memberikan diskon atau potongan harga merupakan salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan.

Pada artikel belajar office kali ini admin akan membahas cara membuat rumus excel hitung diskon penjualan otomatis. Cara menghitung diskon di excel penjualan dengan memberikan diskon atau potongan harga merupakan salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan.

Cara Menghitung Diskon Di Excel Doc

Rumus Sederhana Mencari Diskon If And Or Youtube

Rumus Excel Countif Menghitung Sel Dengan Syarat

Excel Online Aplikasi Excel Gratis Dari Microsoft

Cara Menghitung Diskon Potongan Harga Dengan Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Menghitung Diskon Dengan Fungsi If Di Excel Young Guns

Rumus Fungsi Excel Cara Menghitung Diskon Di Excel

Matematika Didalam Microsoft Excel Potongan Harga Pada Excel

Rumus Excel Hitung Diskon Penjualan Otomatis Belajar Office

Rumus Penggabungan If And Or Dan Absolute Untuk Diskon Dan Bonus Youtube

Cara Menghitung Diskon Di Excel 5 Kumpulan Materi Soal Dan Jawaban Belajar Online

Cara Menghitung Diskon Di Microsoft Excel Sahabat Excelers

Rumus Fungsi Excel Cara Menghitung Persentase Di Excel

Cara Mudah Menghitung Diskon Di Microsoft Excel Yang Nggak Pernah Di Share Youtube

Rumus Diskon Excel Cara Menghitung Diskon Di Excel

Cara Menghitung Diskon Di Microsoft Excel Youtube

Mengerjakan Rumus Diskon If And Untuk 2 Kondisi Youtube

Jangan Tertipu Menghitung Rumus Diskon 70 10 Bukan 80 Langsung Youtube

Menghitung Harga Buku Plus Diskon Dengan Vlookup Youtube


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Diskon Bersyarat Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel