Ads

Cara Mencari Nama Yang Sama Di Excel

Cara cek data duplikat di excel. Fungsi rumus excel match adalah fungsi function yang digunakan mencari posisi data sel pada suatu range data yang dicari dapat berupa teks string dan angka numerik sama halnya dengan vlookup dan hlookup rumus match juga dapat melakukan aproksimasi nilai numerik data sel.

Mencari Data Yang Sama Di Excel Dan Menyoroti Data Duplikat M Jurnal

Dimana kita memiliki 2 kelompok data nama pegawai atau siswa.

Cara mencari nama yang sama di excel. Cara mengurutkan data yang sama di excel dengan sort filter untuk mengelompokkan data pada aplikasi excel selanjutnya bisa juga menggunakan menu filter sort. Mari kita langsung praktik. Untuk menemukan data yang sama sangat mudah sekali karena terdapat tools di excel yang sudah disediakan untuk menangani masalah seperti ini.

Conditional formatting merupakan salah satu fitur microsoft excel yang digunakan untuk membuat format sel sesuai nilai dari sel tertentu yang dimaksud. Tutorial ini dimaksudkan untuk menandai banyak data ganda sekaligus. Dan kita ingin mengetahui berapa nama yang sama.

Tools tersebut bernama conditional formatting. Caranya blok judul bulan nama jenis kelamin umur gaji lalu klik menu sort filter dan pilih filter. Lalu saya ingin mencari dan menandai cell yang terisi dengan data yang sama nama konsumen yang sama perhatikan gambar berikut.

Data tersebut saya isi pada cell a1 sampai cell c10. Tutorial ini bertujuan untuk memudahkan anda dalam menemukan data dan mempercepat proses kerja anda hingga 70. Hasil yang ditampilkan oleh formula ini adalah urutan posisi paling kecil pada range.

Cara mencari data yang sama di excel dengan vlookup microsoft excel dapat di katakan sebagai salah satu aplikasi yang cukup populer dan juga cukup canggih untuk mengelola data yang kita miliki. Tidak heran apabila microsoft excel seringkali kita jumpai banyak digunakan di perkantoran ataupun lembaga lembaga pemerintahan. Cara menandai data ganda duplikat pada excel contoh permasalahan excel kita kali ini misalnya seperti data berikut.

Jika yang anda maksud untuk mencari data ganda atau duplikat data pada satu kelompok data silahkan baca tutorial excel sebelumnya berikut ini. Mengetahui jumlah data ganda di excel. Pada kesempatan ini saya akan mengulas bagaimana cara menemukan data ganda atau yang sama di excel.

Untuk itulah pada kesempatan ini saya bermaksud memberikan tutorial singkat tentang cara mencari data di excel 2007. Ada kalanya kita mengalami kesulitan untuk menemukan data saat bekerja dengan excel yang jumlah datanya mencapai puluhan ribu atau bahkan jutaan. Tips cara menemukan kata didalam tulisan di sel microsoft excel fungsi search tidak membedakan antara huruf kapital dan biasa kecil atau sering disebut case insensitive sehingga huruf a akan dianggap sama.

Untuk mengeahui jumlah data ganda di excel kita dapat mempergunakan rumus excel countif. Sebagai contoh saya memiliki daftar 30 nama konsumen. Misalnya kita memiliki daftar nama yang terdapat naa yang sama.

Salah satu fitur excel yang dapat digunakan untuk menemukan data ganda di excel atau data yang sama yakni data yang memiliki duplikat adalah fitur conditional formatting.

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Menemukan Data Duplikat Dengan Pemformatan Bersyarat Di Excel

Cara Membuat Daftar Pilihan Pada Microsoft Excel Versi 1 Youtube

Cara Mengambil Nama Depan Di Excel Youtube

Cara Membuat Dropdown List Bertingkat Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Memunculkan Data Mana Saja Yang Sama Di Excel Dari Dua Data Kusnendar

Cara Mengelompokkan Data Di Excel Secara Otomatis Gambar Semutimut Tutorial Hp Dan Komputer Terbaik

Cara Mengambil Karakter Tertentu Di Ms Excel Youtube

Cara Mengurutkan Data Atau Sorting Data Youtube

Cara Mengurutkan Data Di Excel Tutorial Excel Youtube

Excel Rumus Mencari Data Yang Sama Youtube

Cara Lookup Banyak Kriteria Menggunakan Rumus Index Dan Match Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Membuat Daftar Pilihan Di Excel Youtube

Cara Mengambil Inisial Nama Di Excel Dengan Mengambil Huruf Awal Dari Setiap Kata Youtube

Pengertian Istilah Cell Dan Range Perbedaan Baris Dan Kolom Di Excel Microsoft

Cara Mengacak Urutan Angka Di Excel Tanggal Sel B Kelahiran

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Cara Mencari Dan Menghapus Data Ganda Di Excel Youtube

Cara Cepat Mengetahui Data Ganda Pada Excel Emis Youtube


Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Nama Yang Sama Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel