Ads

Cara Mencari Rumus Predikat Di Microsoft Excel

Pada dasarnya caranya tidak jauh beda dengan langkah langkah sebelumnya hanya saja rumus menghitung rata rata di microsoft excel harus berada di kolom baru. Rumus grade excel cara konversi rentang nilai atau rentang skor menjadi huruf dengan rumus vlookup yang biasa digunakan untuk membuat predikat nilai di excel.

Cara Membuat Predikat Nilai Excel Jadi Kriteria Huruf Abcd Youtube

Isikan data sesuai dengan yang terlihat pada gambar.

Cara mencari rumus predikat di microsoft excel. Pengertian fungsi if excel bagaimanakah pengertian fungsi if atau rumus if excel. Fungsi if atau rumus if adalah salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016.

Contohnya saja seperti data a1 1 akan mendapatkan hasil 2 jika tidak mendapatkan hasil yang demikian maka nilai yang didapat adalah 0. Penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian pada excel rumus perhitungan nilai rapot siswa tentunya memiliki kebijakan di masing masing sekolah dan bisa berbeda antara sekolah yang satu. Dimana dengan memakai range lookup true maka rumus excel akan mencari nilai yang paling mendekati dari nilai yang dicari.

Pilih sel kosong tepat di atas atau di bawah rentang yang ingin anda jumlahkan dan pada tab rumah atau rumus di pita klik sum sumotomatis jumlah otomatis akan secara otomatis mengenali rentang yang akan dijumlahkan sdan menyusun rumusnya untuk anda. Pada artikel belajar microsoft excel 2010 kali ini kita akan memberikan latihan bagaimana cara menghitung penilaian rapot utuk siswa untuk lebih mendalamai dan memahami rumus operational sederhana. Ada dua cara untuk mengkonversi nilai angka ke predikat huruf di excel 1.

Di microsoft excel ada salah satu rumus yang disebut dengan logika if yang mana rumus ini biasa digunakan jika data yang dimasukkan mempunyai suatu kondisi tertentu. Rumus excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan. Setelah mengetahui cara menghitung jumlah rata rata di excel untuk data berbentuk baris yuk hitung rata rata untuk data yang arahnya ke samping atau berada di kolom.

Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Cara termudah untuk menambahkan rumus sum ke lembar kerja anda adalah menggunakan jumlahotomatis.

Buka excel dan buatlah data pada sheet1 seperti yang terlihat pada gambar dibawah yang terdiri dari no nis nama nilai dan predikat. Cara membuat grade dan deskripsi nilai di microsoft excel kali ini admin akan menampilkan cara membuat grade nilai menggunakan aplikasi microsoft excel grade merupakan siymbol yang diwakili oleh huruf sesuai rentangan nilai yang fungsinya untuk mempresentasikan hasil belajar.

Menggunakan Rumus If Sederhana Microsoft Excel

Mengunci Rumus Rumus Pada Ms Excel Supaya Tidak Berubah Citangkolo Net Fokus Sudut Online

Rumus Grade Excel Cara Konversi Rentang Nilai Angka Ke Huruf Dengan Rumus Vlookup Excel Huruf Bahasa

Cara Membuat Keterangan Lulus Dan Tidak Lulus Menggunakan Rumus If Tutorial Microsoft Excel Youtube

Menggunakan Rumus Excel Average Dan If Dalam Menentukan Nilai Rata Rata Dan Predikat

Excel Membuat Predikat Youtube

Cara Lookup Banyak Kriteria Menggunakan Rumus Index Dan Match Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Membuat Laporan Nilai Siswa Pada Program Microsoft Excel Dengan Rumus If Dan Average

Cara Membuat Grade Dan Deskripsi Nilai Di Microsoft Excel Modul Komputer

Cara Melihat Rumus Atau Formula Di Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Cara Mencari Nilai Terkecil Terendah Di Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Excel If Bertingkat Dan Sederhana Lengkap Dengan Contohnya

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft Angka Acak

Cara Membulatkan Nilai Atau Angka Di Excel Youtube

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

2 Cara Membuat Peringkat Grade Nilai Huruf Di Excel Computer 1001

Rumus If Lulus Tidak Lulus Di Excel Youtube

Cara Menghitung Nilai Minimum Maksimum Dan Rata Rata Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara


Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Rumus Predikat Di Microsoft Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel