Ads

Berikut Yang Merupakan Kelompok Fungsi Dalam Excel Adalah

Spreadsheet adalah kumpulan dari sel yang terdiri atas baris dan kolom tempat anda memasukkan angka pada microsoft excel. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Cara Menggunakan Fungsi Atau Rumus Sqrt Dalam Microsoft Excel Adhe Pradiptha

Yang dimaksud fungsi excel disini adalah rumus yang telah ditetapkan untuk melakukan perhitungan dengan menggunakan nilai nilai tertentu dalam urutan tertentu.

Berikut yang merupakan kelompok fungsi dalam excel adalah. Choose sedangkan fungsi choose adalah menampilkan hasil pilihan berdasarkan nomor indeks atau urutan pada suatu referensi value yang berisi data teks numerik formula atau nama range. Sama seperti fungsi average fungsi count termasuk ke dalam jenis fungsi statistik. Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi.

Excel merupakan program spreadsheet elektronik. Pada dasarnya 12 fungsi is excel ini juga bisa disebut fungsi logika sebab masing masing fungsi informasi ini akan menghasilkan nilai true atau. Formula dan fungsi ini digunakan untuk membantu kita mempermudah dalam mengerjakan beragam proses perhitungan dan pengolahan data di excel.

Penulisan fungsi ini adalah sebagai berikut count value1 value2. Di dalam kelompok fungsi informasi information terdapat dua belas 12 fungsi excel yang diawali dengan is fungsi tersebut adalah isblank isformula isref islogical isna iserr iserror istext isnontext isnumber iseven dan terakhir isodd. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya.

Microsoft excel secara fundamental menggunakan spreadsheet untuk manajemen data serta melakukan fungsi fungsi excel yang lebih dikenal dengan formula excel. Sesuai namanya fungsi count adalah fungsi yang digunakan untuk menghitung jumlah sel yang berisi data pada suatu range tertentu. Salah satu hal yang membuat excel banyak digunakan adalah kelengkapan fitur formulas dan functions atau dikenal sebegai rumus excel dan fungsi excel dalam bahasa indonesia.

Nah agar anda lebih mudah dalam mengerjakan tugas tugas terkait pembukuan berikut adalah beberapa fungsi dasar microsoft excel yang sebaiknya anda kuasai. Rumus dasar excel berikut ini adalah daftar kumpulan fungsi fungsi microsoft excel atau rumus excel dasar pada versi microsoft office excel 2007 excel 2010 excel 2013 dan excel 2016 yang sudah dibahas pada web kelas excel ini. Fungsi rumus excel satu ini adalah menampilkan jumlah area range atau sel dalam suatu referensi alamat sel atau range yang di sebutkan.

Value1 dan value2 merupakan sel yang akan dicari nilainya. Average average merupakan salah satu rumus dasar microsoft excel yang berfungsi untuk mendapat nilai rata rata dari sekumpulan nilai.

Perbedaan Istilah Rumus Dan Fungsi Dalam Microsoft Excel Adhe Pradiptha

Rumus Isref Di Excel Untuk Mengecek Isi Cell Apakah Referensi Atau Bukan Adhe Pradiptha

Rumus Even Di Excel Untuk Pembulatan Angka Ke Bilangan Genap Terdekat Adhe Pradiptha

Fungsi Ddb Excel Cara Menggunakan Fungsi Ddb Dalam Microsoft Excel Adhe Pradiptha

Sebutkan Jenis Jenis Fungsi Yang Terdapat Dalam Microsoft Excel Brainly Co Id

Gtcigooclqpm

Rumus Value Excel Menggunakan Rumus Value Untuk Mengubah Format Menjadi Angka Dalam Excel Adhe Pradiptha

Fungsi Ipmt Menggunakan Fungsi Ipmt Untuk Menghitung Bunga Dalam Excel Adhe Pradiptha

Rumus Int Di Excel Untuk Pembulatan Angka Ke Bilangan Bulat Terdekat Adhe Pradiptha

Menampilkan Ceklis Dalam Cell Excel Dengan Tiga Cara Mudah Adhe Pradiptha

Mewarnai Barang Yang Sudah Kadaluarsa Dengan Conditional Formatting Dalam Excel Adhe Pradiptha

Pin Di Download Master Aplikasi Visitasi Akreditasi Sd Mi Terbaru

3 Jenis Tipe Data Microsoft Excel Dan Contohnya Advernesia

Fungsi Iseven Mengembalikan Nilai True Dan False Dengan Rumus Iseven Excel Adhe Pradiptha

Rumus Odd Di Excel Untuk Pembulatan Angka Ke Bilangan Ganjil Terdekat Adhe Pradiptha

Fungsi Dan Cara Membuat Option Button Dalam Excel Adhe Pradiptha

Cara Menggunakan Fungsi Atau Rumus Power Dalam Microsoft Excel Adhe Pradiptha

Rumus Ceiling Di Excel Untuk Pembulatan Angka Dengan Kelipatan Tertentu Adhe Pradiptha

Bagian Fungsi Dan Pengertian Ribbon Pada Microsoft Excel Advernesia


Belum ada Komentar untuk "Berikut Yang Merupakan Kelompok Fungsi Dalam Excel Adalah"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel