Ads

Rumus Pembulatan Angka Desimal Di Excel

Keempat untuk mengurangi dan menghilangkan angka desimal silahkan klik tombol decrease decimal icon 3 buah angka 0 dengan panah ke kanan. Anda tak perlu bingung menghitung pembulatan angka satu persatu karena microsoft excel memiliki fasilitas untuk melakukan pembulatan angka angka desimal.

1 Volume Kubus Yang Panjang Rusuknya 8 Cm Adalah A 64 Cm B 384 Cm C 512 Cm D 800 Cm Pembahasan V S X S X S 8 X Latihan Kurikulum Ruang Kelas

Demikian pembahasan tentang berbagai rumus excel yang bisa kita gunakan untuk membulatkan angka atau bilangan baik pembulatan biasa atau pembulatan ke atas atau ke bawah.

Rumus pembulatan angka desimal di excel. Cara pembulatan angka desimal menggunakan format cell juga tidak sulit. Number angka yang akan dihilangkan komanya. Pembulatan dengan fungsi round ini menggunakan kaidah matematika umum yakni jika angka dibelakang koma lebih dari atau sama dengan 5 akan dibulatkan keatas dan sebaliknya jika kurang dari 5 maka akan dibulatkan ke bawah.

Dalam microsoft excel sudah disediakan banyak rumus untuk membuat pembulatan. Pada turorial excel kali ini kita akan membahas tantang cara menghilangkan angka dibelakang koma pada angka desimal excel. Dalam penghitungan data data misalnya data keuangan tentang pembagian profit atau keuntungan kita ingin.

Untuk rumus excel trunc saya akan menjelaskan secara detail pada pembahasan dalam artikel yang lain. 2 membulatkan angka desimal excel. Sedangkan pada rumus excel trunc terdapat argumen untuk menentukan berapa digit angka pembulatan yang akan dimasukan termasuk bilangan desimal atau pecahan.

Fungsi round excel fungsi round adalah fungsi microsoft excel yang digunakan untuk membulatkan angka desimal ke dalam jumlah digit tertentu. Rumus excel round yaitu rumus excel pembulatan angka decimal baik keatas atau kebawah sesuai dengan ketentuan kaidah matematik. Jika anda membulatkan angka menggunakan rumus round roundup rounddown maka angka yang dibulatkan akan betul betul berubah.

Pembulatan bilangan desimal atau koma pada ms excel sudah biasa dan sangat gampang. Dengan menggunakan rumus rumus tersebut semoga mempermudah kita dalam mengatur data yang kita kerjakan. Bagaimana kalau kita ingin membulatkan bilangan puluhan ratusan ribuan mungkin masih ada yang masih bingung untuk itu pada artikel ini admin akan membahas cara pembulatan puluhan ratusan ribuan pada excel.

Pembulatan angka desimal di microsoft excel bisa anda lakukan menggunakan fungsi rumus round roundup dan rounddown. 1x klik akan mengurangi 1 angka di belakang koma. Namun jika angka dibelakang koma terlalu panjang hal yang perlu dilakukan adalah pembulatan angka tersebut agar menjadi susunan angka yang lebih sederhana namun tetap pada nilai yang benar.

Yakni membulatkan angka pada nilai integer atau bilangan bulat tertentu di excel. Sintak penulisan rumusnya yaitu. Rumus rumus untuk pembulatan angka di excel rumus excel com pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara menggunakan rumus rumus excel untuk membulatkan angka pembulatan angka biasa terjadi dalam transaksi keuangan seperti bagi yang bertugas menjadi kasir untuk memudahkan menghitung kembalian dan sebagainya.

Beberapa orang sering juga saya temukan menyebutnya sebagai cara menghilangkan pembulatan angka di excel. Num digits jumlah digit dibelakang koma yang diinginkan.

Tips Membulatkan Angka Atau Bilangan Desimal Satuan Puluhan Ratusan Hingga Ribuan Di Excel Tips Model Pembelajaran Matematika

Tips Mengubah Angka Menjadi Huruf Terbilang Pada Excel Eman Mendrofa Huruf Model Pembelajaran Tips

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Pengetahuan Tanggal Belajar

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Pin Di Microsoft Excel Functions

Tips Memperbaiki Pembulatan Angka Desimal Dan Format Tanggal Pada Mail Merge Word Di 2020 Tanggal Model Pembelajaran Tips

7 Tips Membuat Power Point Yang Keren Dan Menarik Eman Mendrofa Model Pembelajaran Tips Presentasi

Deret Geometri Atau Deret Ukur Beserta Contoh Soal Dan Jawaban Pengukur Geometri Matematika

Cara Membuat Nomor Halaman Di Word Model Pembelajaran Halaman Lembar Kerja

Tips Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word Dengan Equation Di 2020 Matematika Logika Matematika Menulis

Tips Menghapus Halaman Kosong Di Dokumen Microsoft Word Di 2020 Model Pembelajaran Pendidikan Matematika

Cara Mudah Membuat Nomor Halaman Di Excel Eman Mendrofa Model Pembelajaran Halaman Matematika

Bilangan Bulat Adalah Bilangan Yang Tidak Dapat Dipecah Bukan Pecahan Bilangan Bulat Terdiri Dari Bilangan Nol Bilangan Positif Kurikulum Operasi Matematika

Cara Konversi Angka Menjadi Huruf Dalam Bahasa Indonesia Dan Inggris Menggunakan Add In Terbilang Excel Huruf Bahasa Model Pembelajaran


Belum ada Komentar untuk "Rumus Pembulatan Angka Desimal Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel