Ads

Cara Menyortir Nama Yang Sama Di Excel

Cara cek data duplikat di excel. Tergantung pada data yang anda pilih anda dapat menyortir berdasarkan abjad atau nomor.

Bagaimana Menyortir Data Spreadsheet Pada Excel Cara Yang Benar

Dari kedua data tersebut kita ingin memunculkan data yang sama.

Cara menyortir nama yang sama di excel. Kita masih pakai data yang sama ya. Cara memunculkan data ganda dari 2 data di excel menggunakan rumus excel if iserror match dengan mencoba kombinasi dari 3 rumus excel if iserror match kita bisa memunculkan data mana yang sama duplicate. Caranya blok judul bulan nama jenis kelamin umur gaji lalu klik menu sort filter dan pilih filter.

Sebagai contoh misal kita memiliki data1 dan data2. Untuk menemukan data yang sama sangat mudah sekali karena terdapat tools di excel yang sudah disediakan untuk menangani masalah seperti ini. Salah satu fitur excel yang dapat digunakan untuk menemukan data ganda di excel atau data yang sama yakni data yang memiliki duplikat adalah fitur conditional formatting.

Di sana ada kolom nama barang yang bisa kita gunain. Tutorial ini dimaksudkan untuk menandai banyak data ganda sekaligus. Conditional formatting merupakan salah satu fitur microsoft excel yang digunakan untuk membuat format sel sesuai nilai dari sel tertentu yang dimaksud.

Baik excel versi 2007 2010 2013 2016 maupun 2019 pasti ada menu filter dan sortir data. Kita bisa menyortir data yang sama di excel dengan menggunakan menu filter. Secara garis besar caranya hampir sama sih dengan sorting data angka.

Cara mengurutkan data yang sama di excel dengan sort filter untuk mengelompokkan data pada aplikasi excel selanjutnya bisa juga menggunakan menu filter sort. Cara mengurutkan nama di excel. Cara menyortir mengurutkan data dengan cepat di excel mengurutkan sebuah data dapat membantu anda untuk memahami data yang tersaji dengan lebih baik menata serta menemukan data yang anda butuhkan sehingga anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dan efektif.

Data tersebut saya isi pada cell a1 sampai cell c10. Sebagai contoh saya memiliki daftar 30 nama konsumen. Yang paling sering kita lakukan adalah mengurutkan berdasarkan nama nomor nilai atau data yang terdapat dalam satu atau beberapa kolom tertentu.

Lalu saya ingin mencari dan menandai cell yang terisi dengan data yang sama nama konsumen yang sama perhatikan gambar berikut. Meskipun demikian excel juga bsebenarnya memiliki fasilitas untuk melakukan pengurutan data berdasarkan baris penempatannya. Tinggal pilih filter data kita akan mengelompokkan data yang sama di excel.

Lebih enak kalau sambil praktek juga. Tools tersebut bernama conditional formatting. Pembahasan kita selanjutnya adalah mengurutkan nama di excel.

Intinya kolom yang anda pilih akan menjadi kunci yang digunakan excel untuk menentukan bagaimana menyortir data tetapi masing masing baris adalah harus tetap berada dalam satu kelompok yang sama. Pada kesempatan ini saya akan mengulas bagaimana cara menemukan data ganda atau yang sama di excel.

Cara Sortir Data Berdasarkan Dua Kolom Atau Lebih Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Cara Cepat Mengurutkan Nama Di Excel Sesuai Abjad Filter Sortir Data

Cara Membuat Daftar Pilihan Pada Microsoft Excel Versi 1 Youtube

Cara Menghapus Data Ganda Di Excel Kusnendar

Cara Mengurutkan Data Berdasarkan Warna Cell Di Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Cara Mengelompokkan Data Di Excel Secara Otomatis Gambar Semutimut Tutorial Hp Dan Komputer Terbaik

Cara Cepat Mengurutkan Data Dengan Kriteria Tertentu Di Microsoft Excel

Cara Mengurutkan Data Atau Sorting Data Youtube

Cara Mencari Dan Menghapus Data Ganda Di Excel Youtube

Pin Di Microsoft Excel Basic Features

Cara Mengurutkan Data Di Excel Tutorial Excel Youtube

Cara Mudah Sort Data A To Z Di Microsoft Excel

Excel 2007 Tutorial Cara Mengurutkan Menyortir Sort Kolom Data Dengan 2 Kriteria Di Custom List Youtube

Cara Mengurutkan Data Di Excel Sorting Data Belajar Microsoft Excel

Cara Mengurutkan Data Di Excel Sorting Data Angka Nama Dan Tanggal Aneiqbal

Excel Sortir Data Dari Yang Terbesar Ke Yang Terkecil Youtube

Mencari Data Yang Sama Di Excel Dan Menyoroti Data Duplikat M Jurnal

Cara Cepat Mengetahui Data Ganda Pada Excel Emis Youtube

Cara Mengurutkan Data Di Excel 2007 Berdasarkan Warna Cell Untuk Pemula


Belum ada Komentar untuk "Cara Menyortir Nama Yang Sama Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel