Ads

Cara Rumus Countif

Namun sebelum membahas tentang rumus excel tersebut admin ada info menarik nih. Jadi cell d 13 menjadi kunci pada contoh ini.

Fungsi Rumus Countif Cara Menghitung Banyak Data Dengan Syarat Tertentu Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus excel countifs range tanggal.

Cara rumus countif. Jika anda merubah nilai pada cell d 13 menjadi 100 excel akan memberikan hasil 0. Hitung banyak data jika cell c 2 sampai cell c 10 merupakan cell d 13. Agar fitur ini berfungsi buku kerja yang lain harus terbuka.

Saat merujuk ke lembar kerja lain. Fungsi rumus countif excel sebelumnya saya sudah posting tentang fungsi count excel untuk menghitung jumlah data yang berformat angka number. Pada kesempatan ini kita akan membahas cara menghitung jumlah data dengan dua atau banyak kriteria.

Jika di lihat dari nama fungsinya countif atau countifs berasal dari gabungan fungsi count dan fungsi if bagi yang sudah pernah belajar tentang fungsi count dan fungsi. Fungsi countif akan menghitung jumlah sel dalam rentang yang berisi nilai numerik lebih besar dari x dan mengembalikan hasilnya sebagai angka. Tulis rumus fungsi countif.

Countif pada microsoft excel digunakan untuk menghitung banyaknya data pada sel yang memenuhi kriteria tertentu. Baik dalam satu sheet ataupun beda sheet. Karena itu admin akan mengulas bagaimana cara menggunakan countif dan sumif serta beberapa contoh rumus dan penerapannya.

Pada contoh diatas untuk soal latihan yang pertama yaitu kita akan menghitung berpapa kali terjadi transaksi penjualan alat tulis berupa penggaris mulai tanggal 1 11 2016 sampai tangal 10 11 2016. Excel memberikan hasil 2 yaitu cell c 3 dan c 8 berikut makna fungsi countif tersebut. Countif merupakan salah satu cara atau rumus di program microsoft excel.

Bagaimana rumus countif ini bekerja. Fungsi countif adalah untuk mencacah atau menghitung jumlah sel berdasarkan pada syarat atau kriteria tunggal tertentu. Kesalahan ini terjadi saat rumus yang berisi fungsi merujuk ke sel atau rentang dalam buku kerja tertutup dan sel dihitung.

Cara menghitung jumlah data atau banyak data pada sebuah range yang memenuhi sebuah kriteria syarat atau kondisi menggunakan fungsi countif excel. Rumus countif menerima kesalahan value. Rumus excel com jika pada artikel sebelumnya kita sudah belajar cara menggunakan fungsi count counta dan countblank di excel pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang fungsi atau rumus countif dan countifs.

Jadi yang dicari adalah banyaknya transaksi dengan kriteria tertentu. Cara mudah menggunakan rumus sumif pada excel 2007 2010. Countif dan sumif merupakan rumus yang banyak digunakan.

Lanjutkan lagi belajar officenya pada artikel sebelumnya pernah dibahas fungsi dari rumus countif pada microsoft excel yaitu digunakan untuk menghitung dan mengetahui berapa jumlah data hanya untuk satu kriteria tertentu. Berikut sistematika countif countif range criteria range pada countif yang akan dihitung. Countif c 2 c 10 d 13 tulis rumus fungsi countif.

Criteria adalah ekspresi yang berisi operasi logika teks atau angka yang akan diujikan pada range. Supaya sobat sobat bisa mengikuti bisa unduh file latihannya pada link dibawah ini.

Tips Membulatkan Angka Atau Bilangan Desimal Satuan Puluhan Ratusan Hingga Ribuan Di Excel Tips Model Pembelajaran Matematika

Fungsi Count Countblank Counta Agexcel Net Pengetahuan Membaca Teks

Tutorial Channel Youtube Di 2020 Youtube Video Android

Fungsi Rumus Countif Cara Menghitung Banyak Data Dengan Syarat Tertentu Pada Microsoft Excel Microsoft Microsoft Excel Belajar

Cara Vlookup Data Beda File Cara Mengambil Data Dari Dua File Yang Berbeda Pada Excel Youtube Di 2020 Youtube

Cara Konversi Angka Menjadi Huruf Dalam Bahasa Indonesia Dan Inggris Menggunakan Add In Terbilang Excel Huruf Bahasa Model Pembelajaran

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Microsoft Excel Microsoft Teks

Tips Memperbesar Dan Memperkecil Ukuran Huruf Di Word Dengan Shortcut Keyboard Di 2020 Huruf Pengukur Tips

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Panduan Ops Channel

Tutorial Channel Youtube Di 2020 Belajar Youtube Penekanan

Tutorial Countif Dan Countifs Untuk Menghitung Cell Dengan Kondisi Yang Belajar Science

Kotak Pencarian Di Excel Agexcel Net Cari Guru Teks

Sim Pkb Login Baru 2019 Computer Wallpaper Desktop Wallpapers Computer Desktop Wallpaper Downloads

Tips Memperbaiki Pembulatan Angka Desimal Dan Format Tanggal Pada Mail Merge Word Di 2020 Tanggal Model Pembelajaran Tips

Tutorial Channel Youtube Di 2020 Belajar

Agecel Tips Agexcel Net Tips Huruf

Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Tanpa Aplikasi Tutorialchannel Youtube Di 2020 Membaca Pesan Aplikasi


Belum ada Komentar untuk "Cara Rumus Countif"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel