Ads

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Excel

Penggunaan rumus vlookup dapat dijadikan sebagai solusi ketika kita kesulitan dalam penggunaan fungsi if dengan banyak kondisi dan kriteria. Cara menggunakan fungsi vlookup pada rumus excel rumus excel com rumus vlookup sangat banyak kegunaannya fungsi ini sudah ada sejak excel versi awal atau generasi pertama sampai excel versi terbaru.

Rumus Vlookup Dengan 2 Hasil Pencarian Atau Lebih Pada Microsoft Excel Cari Bahasa

Cara menggunakan rumus vlookup untuk dua file yang berbeda dengan menggunakan nama sheet serta menggunakan nama range yang sudah diubah dengan define name vlookup beda file cara mengambil data dari dua file yang berbeda pada excel adhe pradiptha.

Cara menggunakan rumus vlookup excel. Selengkapnya di pusat panduan excel m jurnal. Dari banyak kondisi tersebut kita dapat buatkan satu tabel sebagai referensi yang. Rumus vlookup ini sangat populer sebagai rumus dasar yang harus anda pelajari jika anda bekerja dengan program excel.

Sebelum mempelajari tentang cara menggunakan vlookup excel perlu diketahui terlebih dahulu apa itu fungsi vlookup microsoft excel. Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu. Berikut ini contoh cara menggunakan vlookup excel menggunakan fungsi true dan juga false.

Cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup fungsi vlookup digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikal bentuk penulisan fungsinya vlookup lookup value tabel array col index num atau bisa juga dibaca vlookup nilai kunci letak table nomor kolom. Pelajari 11 contoh cara menggunakan fungsi vlookup true false mengatasi n a kombinasi fungsi index dan match vlookup if xlookup dll. Pelajari aturan penulisan rumus vlookup excel.

Dalam contoh kasus kali ini kita akan mencoba untuk mengisi besaran gaji masing masing karyawan berdasarkan golongan mereka menggunakan rumus excel vlookup. Catatan lain bahwa fungsi vlookup hanya berlaku jika tabel kita susun secara vertikal lalu bagaimana dengan tabel yang disusun secara. Fungsi rumus excel vlookup yaitu salah satu fungsi ms.

Kolom bonus menampilkan data berdasarkan aproksimasi true pencocokan penjualan sales dimana wikan 1200 1000 julia 1000 1000 nary 300 200 sani 490 400 dan ade 88 50 sehingga dapat diketahui interval aproksimasi setiap sel referensi adalah lebih dari nilainya dan kurang dari nilai sel referensi berikut. Pada kasus ini vlookup akan menghasilkan sebuah nilai yang tidak tepat atau tidak diinginkan. Cara menggunakan vlookup di excel.

Rumus vlookup tingkat lanjut sebagai catatan terakhir bahwa fungsi excel vlookup ini hanya mengambil data pertama yang ditemukan sehingga jika data yang dicari ternyata lebih dari satu maka untuk megambil data ganda tersebut perlu menggunakan cara lain. Contoh rumus vlookup excel dengan nilai yang sama persis. Saat memakai rumus excel vlookup dan mencari suatu nilai teks pada kolom pertama tabelreferensi pastikan pada data yang kolom pertama tabelreferensi tidak menggunakan tanda seperti ini secara inkonsisten atau memakai karakter noncetak.

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada tabel data tersebut.

Pin Di Rumus Excel

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Fungsi Rumus Concatenate Excel Cara Menggabungkan Teks Kata Pada Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Rumus Vlookup Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Cara Membuat Rumus Foto Di Excel Kartu Tanggal Persamaan

Cara Menggunakan Auto Fill Data Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara Mudah Menggunakan Rumus Vlookup Untuk Microsoft Excel Mata Jalang Youtube Di 2020 Tanggal Belajar Microsoft

Fungsi If Tanpa Argumen False Belajar Gagal

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Di Excel Belajar Dewi

Pin Di Tutorial Channel

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Vlookup Dua Table Array Microsoft Excel Belajar Surabaya

Contoh Fungsi Match Excel Belajar

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar


Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Rumus Vlookup Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel