Ads

Cara Menggunakan Rumus If Di Excel

If b4 c4 lunas masih hutang rp b4 c4 fungsi if dengan dua tes logika. If b2 c2 lunas masih hutang rp b2 c2 pada sel d3 masukkan rumus.

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Pada sel d2 masukkan rumus.

Cara menggunakan rumus if di excel. Jika sobat penasaran dengan fungsi yang lain dari excel kamu bisa membacanya di sini. Isblank adalah rumus fungsi excel yang digunakan untuk mengecek apakah field atau cell yang ada pada table excel kosong atau tidak. Caranya adalah dengan memasukkan rumus berikut.

Rumus if excel berikut tutorial dan langkah langkah penggunaan fungsi rumus excel if beserta contoh cara menghitungnya. Fungsi rumus if excel. Tutorial cara menggunakan rumus excel if lengkap baik rumus if excel tunggal ganda maupun rumus if bertingkat pada microsoft excel.

If juga dapat menggunakan rumus isblank apa itu. Contoh kasus rumus if di excel. Selanjutnya kita akan belajar tentang bagaimana cara memakai rumus if pada excel.

Jika data siswa dalam suatu sekolah masih sedikit bisa saja menggunakan cara manual namun bagaimana jadinya jika data siswa banyak bahkan sampai ratusan. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Catatan dalam menggunakan fungsi if.

Berikut beberapa catatan yang perlu anda perhatikan saat menggunakan fungsi if pada sebuah rumus excel fungsi if bertingkat atau bersarang dapat digunakan sampai 64 tingkat atau cabang untuk ditumpuk sebagai argumen kondisiterpenuhi dan kondisitidak terpenuhi saat menyusun uji logika lanjutan lain yang lebih terperinci. Ada cara lain untuk mengetahui apakah suatu cell itu kosong atau tidak selain menggunakan rumus isblank kita juga dapat menggunakan dua tanda kutip. Penggunaan logika if sering tidak stand alone menggunakan rumus itu.

Contoh kasus berikut ini penggunaan fungsi if untuk mengambil keputusan siapakah pemenang dari 2 booth minuman yang berjualan di sekitar pasar tradisional. Cara menggunakan rumus excel if gabungan salah satu fungsi logika yang sering penulis dan sobat gunakan saat bekerja dengan excel adalah rumus excel if. Di ms excel ada banyak rumus dan fungsi yang dapat digunakan untuk membuat data termasuk untuk menentukan nilai kelulusan caranya yaitu dengan menggunakan fungsi if.

If b3 c3 lunas masih hutang rp b3 c3 pada sel d4 masukkan rumus. Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if. Rumus excel if di atas menghasilkan nilai teks gagal sebab uji logika pada sel e3 125 tidak lebih dari 140.

Untuk membandingkan dua data. Cara menggunakan rumus if pada 3 kondisi di microsoft excel belajar data science di rumah 08 desember 2020 microsoft excel merupakan salah satu software pengolahan data yang dikembangkan oleh tim microsoft. Kembali ke pembahasan rumus excel if.

Sama dengan ulasan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang rumus fungsi microsoft excel yang sangat umum digunakan dalam soal logika pada excel.

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Pin Di News Around Me

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Belajar Excel

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Microsoft Excel Microsoft Teks

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Contoh Fungsi Index Excel Excel Index Page Layout

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Pin Di File Microsoft

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Pin Di Panduan Ops Channel

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Rumus Excel Iferror Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Iferror Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Rumus If Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi If Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft


Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Rumus If Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel