Ads

Rumus Persen Di Excel

Karena itulah pada pembahasan kali ini kelas excel akan mengajak anda untuk belajar bagaimana menghitung rumus persentase khususnya dengan microsoft excel. Jika sudah memasukkan rumus persentase klik enter maka hasilnya akan seperti ini.

Pin Di Microsoft Excel Formulas

Dalam rumus ini 1 setara dengan 100.

Rumus persen di excel. Itu adalah tujuan umum dari rumus persentasi di excel mana yang sedang kamu cari. Selain itu banyak juga perhitungan pada microsoft excel yang melibatkan rumus persen excel semisal menghitung bunga bank menghitung persen diskon persen komisi dan lain sebagainya. Seperti kita tau bahwa excel spreadsheet adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi pengolahan data yang cukup familiar dan banyak digunakan.

Berikut hal yang perlu diketahui untuk menggunakan rumus excel persen. Untuk mengubahnya ke persentase silahkan pilih blok cell d 2 d 3 d 4 dan d 5. Silahkan ketikkan rumus berikut pada cell c3 dan gunakan autofill untuk mencari nilai selanjutnya.

Rumus persentase perbandingan perbedaan. Untuk menyalin rumus di sel d2 ke bawah kolom klik ganda kotak persegi kecil berwarna hijau di sudut kanan bawah sel d2. Menghitung persen di excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mempelajari sedikit tentang bagiamana cara menghitung persen dengan menggunakan aplikasi microsoft excel.

Misal sel b2 adalah harganya dan c2 adalah diskonnya selanjutnya dapat mengetikkan rumus b2 c2 di d2 seperti yang terdapat pada gambar berikut. Cara menghitung persen di excel dapat dilakukan dengan mengubah format sel general ke dalam format persen. Office segala sesuatu perhitungan dapat dikerjakan dengan menggunakan microsoft excel contohnya perhitungan persentase yang biasanya umum kita temui di keseharian.

Nilai di dalam tanda kurung hitung pertama sehingga nilai c2 dikurangi dari 1 untuk memberi kami 75. Temukan jawabannya di bawah. Jika kamu mengubah kolom d menjadi style persen mengikuti cara yang sudah jaka jelaskan sebelumnya maka kamu nggak harus memasukkan 100 di akhir rumus.

Contoh rumus menghitung persen di excel 24 12 2014 kusnendar m. Itulah cara untuk menghitung nilai persen di excel silahkan dipahami dan semoga bisa membantu dalam perhitungan persen di excel. Secara default excel tidak langsung mengubah hasil menjadi format persen.

Pada persentase perubahan nilai minus juga menunjukkan terjadinya persentase perubahan penurunan. Kamu ingin mengetahui persen jumlah kursi dari kelas 1 sampai kelas 3 di sekolah dan kamu ingin mengetahui berapakah nilai dari gaji setelah dikurangi 5. Silahkan gunakan rumus penjumlahan pada cell d 2 yaitu b 2 c 2 rumus pengurangan pada cell d 3 yaitu b 3 c 3 rumus perkalian pada cell d 4 yaitu b 4 c 4 dan rumus pembagian biasa pada cell d 5 yaitu b 5 c 5.

Hasilnya dikalikan b2 untuk mendapatkan hasil 56 25 untuk minggu 1. Cara menghitung persen pada excel untuk menghitung jumlah berdasarkan presentasi yaitu dengan mengkombinasikan beberapa rumus berikut. Berdasarkan rumus persentase di atas maka format di excel sebagai berikut.

Cara Mudah Mengubah Persen Menjadi Bentuk Pecahan Campuran Paling Sederhana Youtube Panduan Belajar Belajar Menghitung Matematika

Cara Mudah Mengurutkan Persen Youtube Buku Sejarah Panduan Belajar Buku Biografi

Rumus Cara Mencari Waktu Jika Diketahui Kecepatan V1 Dan V2 Youtube Panduan Belajar Belajar Menghitung Matematika

Kumpulan Video Tutorial Cara Belajar Excel Untuk Pemula Manfaatke Com Https Www Manfaatke Com Belajar Youtube Matematika

Cara Menghubungkan Data Antar Kolom Di Excel Youtube Di 2020 Belajar Matematika Latihan

Belajar Matematika Youtube Panduan Belajar Belajar Menghitung Matematika

Cara Membuat Border Line Tabel Di Excel Dengan Mudah Di 2020 Belajar Matematika Teknik

Belajar Matematika Youtube Panduan Belajar Belajar Menghitung Matematika

Belajar Matematika Youtube Panduan Belajar Belajar Menghitung Belajar

L3fec7s5xpgaom

15 Rumus Dasar Excel Yang Wajib Dikuasai Youtube Youtube Belajar

Belajar Matematika Youtube Panduan Belajar Belajar Menghitung Matematika

Pin Di Aplikasi Dan Berkas Pendidikan Gratis Contoh Format Rapbs Untuk Sd Sesuai Prosedur Terbaru 2016 Microsoft Word

Pin Di Belajar Rumus Dan Excel

Cara Mudah Menghitung Keliling Bagian Lingkaran Youtube Lingkaran Matematika Belajar

Cara Mudah Menghitung Fpb Youtube Panduan Belajar Belajar Matematika

Rumus Excel Menghitung Kpr Kpr Belajar Microsoft Excel

Cara Menghitung Persentase Di Excel Microsoft Excel Microsoft Angka Acak

Cara Menyembunyikan Rumus Di Bar Excel Youtube Di 2020 Belajar Matematika Teknik


Belum ada Komentar untuk "Rumus Persen Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel