Ads

Rumus Pengurangan Tanggal Di Excel

Perhatikan ruang kosong di akhir yyyy dan di akhir mm. Di sini kita menentukan nilai tanggal mulai dengan memasukkan tanggal dalam tanda kutip.

Rumus Datedif Untuk Mencari Selisih Antara 2 Tanggal Belajar Microsoft Excel

Namun sebagai ganti mengetikkan tanggal tertentu anda juga bisa menggunakan fungsi today di dalam rumus.

Rumus pengurangan tanggal di excel. Untuk lebih jelasnya lihat contoh berikut. Berikut ini adalah contoh penggunaan fungsi eomonth pada rumus microsoft excel. Secara fundamental untuk melakukan perhitungan excel akan melakukan konversi data tanggal menjadi data numerik sehingga dapat diolah saat membuat rumus tanggal otomatis di excel.

Dalam sel b3 ketikkan rumus b2 b1 24. Caranya hanya memodifikasi pada rumus tahun diatas. Dalam gambar tersebut diatas ada tiga contoh menampilkan tanggal hari ini dengan rumus excel today.

Setelah memahami rumus rumus diatas anda dapat melakukan berbagai percobaan untuk menemukan rumus yang sesuai. Mengurangi bulan dari tanggal. Kita tinggal menghitung tanggal pengembalian alat dikurangi dengan tanggal peminjaman.

Ketikkan tanggal dalam sel a1 dan di sel b1 ketikkan rumus edate 15 4 2013 5. Adapun untuk pengertian microsoft excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat. Saat anda menggunakan fungsi today excel menggunakan tanggal saat ini komputer anda untuk tanggal tersebut.

Rumus penjumlahan dan pengurangan excel sebelum membahas secara lebih lengkap tentang kedua rumus microsoft excel dasar ini sudah sangat bijak sekali jika kalian sebagai pembaca untuk mengetahui secara lebih dalam tentang program microsoft excel yang dibuat oleh bill gates ini. Kita akan menggunakan fungsi edate yang sama untuk mengurangi bulan dari tanggal. Untuk menghitung jumlah selisih hari antara dua tanggal di microsoft excel cara mudahnya adalah kita mengurangi tanggal jatuh tempo dengan tanggal awal.

Maka rumus disesuaikan menjadi date year a2 7 month a2 2 day a2 penutup. Pengertian rumus datedif excel fungsi datedif adalah salah satu fungsi pada microsoft excel yang digunakan untuk menghitung selisih tanggal dalam satuan hari bulan atau tahun. Misalkan untuk menghitung jumlah hari penyewaan alat alat berat.

Klik panah di samping format angka tanggal pendek. Di sel b1 ketik tanggal mulai termasuk bulan hari tahun dan waktu menggunakan a atau p untuk am dan pm. Untuk penambahan dan juga pengurangan pada rumus today ini tetap bisa dilakukan sama dengan rumus excel now.

Sebagai contoh kita akan menambahkan tanggal diatas dengan 7 tahun 2 bulan. Format baru akan tersedia saat anda memerlukannya dalam daftar tipe. Rumus pertama contoh di atas menghitung 5 bulan setelah tanggal 14 februari 2017 dan kemudian menghasilkan tanggal akhir untuk bulan tersebut.

Terdapat 7 formula untuk membuat tanggal otomatis pada microsoft excel yaitu rumus today now date month day year dan days. 5 bulan setelah 14 februari 2017 adalah 14 juli 2017 tanggal terakhir bulan juli 2017 adalah 31 juli 2017. Rumus today di excel rumus today tergabung didalam kelompok fungsi tanggal dan waktu.

Seperti yang anda lihat di atas fungsi datedif menghitung perbedaan antara tanggal mulai dan tanggal berakhir. Di sel b2 lakukan hal yang sama untuk tanggal akhir. Fungsi excel datedif dapat anda gunakan untuk menghitung jumlah tahun bulan atau hari diantara dua tanggal yang telah ditentukan.

Cara Menghitung Umur Usia Dengan Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Datedif Excel Untuk Menghitung Selisih Tanggal Youtube

Menghitung Jumlah Hari Bulan Tahun Di Antara Tanggal Excel Fungsi Datedif

Cara Menggabungkan Data Teks Dan Tanggal Di Excel

Mencari Selisih Tanggal Dengan Rumus Excel Datedif Excelnoob

Blog Hamsar Rumus Datedif Excel Untuk Menghitung Selisih Tanggal

7 Cara Membuat Rumus Tanggal Otomatis Di Excel Dan Contohnya

Rumus Excel Datedif Hitung Selisih Tanggal Belajar Office

Menambah Dan Mengurangi Tanggal Ms Office Indonesia

Cara Menghitung Selisih Tanggal Di Excel Tips Trik Excel Gemini Tube Youtube

Rumus Datedif Untuk Mencari Selisih Antara 2 Tanggal Bulan Dan Juga Tahun Youtube

3 Cara Menghitung Selisih Jam Rumus Jam Excel Belajar Microsoft Excel

Rumus Excel Untuk Menghitung Selisih Diantara Dua Tanggal Adhe Pradiptha

Rumus Fungsi Excel Datedif Menghitung Selisih Tanggal Di Excel Wps Excel

Rumus Tanggal Dan Jam Di Excel Belajar Microsoft Excel

Function Cara Mengetahui Menghitung Selisih Hari Tanggal Berbeda Pada Ms Excel Rumus Ajaib

Rumus Excel Pengurangan Termudah Contoh Gambar

Cara Menghitung Selisih Jumlah Hari Antara Dua Tanggal Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Membuat Tanggal Otomatis Di Excel Trik Dan Tips Excel Geminitube Youtube


Belum ada Komentar untuk "Rumus Pengurangan Tanggal Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel