Ads

Cara Menghitung Usia Di Excel

Fungsi ini tersedia pada aplikasi microsoft excel sejak versi 5 95 tetapi pada versi 2000 ke atas fungsi ini tidak di dokumentasikan dalam file help. Untuk menyatukan tahun bulan dan hari dalam satu sel dengan keterangannya anda dapat menggabungkan ketiga rumus menjadi datedif b1 b2 y tahun datedif b1 b2 ym bulan datedif b1 b2 md hari.

Tips Excel Cara Mengurutkan Angka Ganjil Genap

Bila tabel excel anda memiliki data tanggal lahir di kolom dan baris berbeda anda hanya untuk perlu menyesuaikan saja.

Cara menghitung usia di excel. Tutorial rumus excel tentang cara menghitung umur dan cara mencari usia berdasarkan tanggal lahir di excel 2007 2010 2013 dan 2016 menggunakan rumus yearfrac atau datedif excel. Dengan menggunakan microsoft excel maka menghitung umur akan menjadi jauh lebih mudah. Bagaimanakah cara menghitung masa kerja pegawai atau karyawan pada microsoft excel.

Diatas adalah tutorial atau cara menghitung umur di excel. Untuk menghitung umur dari tanggal lahir yang nantinya outputnya muncul umur dalam tahun dan lebih berapa bulan pada dasarnya menggunakan rumus excel datedif namun diperlukan dengan kombinasi rumus lain agar nantinya langsung muncul tulisah tahun dan bulan pada akhir angka umur tersebut. Sebenarnya untuk menghitung masa kerja rumus excel yang bisa digunakan sama dengan rumus excel untuk menghitung usia atau umur di excel.

Cara menghitung umur di excel dapat menggunakan kombinasi fungsi yearfrac today dan int. Sebab hasil perhitungan akan keluar secara otomatis. Perhitungan umur di excel dalam beberapa pekerjaan yang membutuhkan sebuah data mengenai umur dari seorang pekerja seperti misalnya hrd dan untuk menentukan bonus thr pensiun atau lain sebagainya maka dibutuhkan yang namanya pengetahuan lebih banyak mengenai bagaimana cara menghitung umur di excel atau usia seorang pekerja menggunakan format yy tahun mm bulan dan dd hari.

Cara menghitung kelompok umur di excel rumus excel com untuk menghitung jumlah berdasarkan kelompok umur atau mengelompokkan data berdasarkan rentang usia di excel cukup mudah dilakukan anda hanya perlu menggunakan 2 fungsi excel saja yakni fungsi countif dan countifs tersedia mulai excel 2007. Fungsi datedif rumus excel untuk menghitung umur rumus excel com untuk menghitung umur bisa menggunakan rumus excel datedif. Fungsi datedif digunakan untuk menghitung perbedaan diantara dua tanggal dalam berbagai interval yang berbeda.

Tips cara menghitung umur dengan microsoft excel. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan fungsi datedif excel fungsi excel ini tidak akan anda temukan di excel secara langsung. Formula di atas menghasilkan angka desimal dengan beberapa angka di belakang tanda desimal koma.

Berikut ini adalah contoh menggunakan formula atau rumus untuk menghitung usia seseorang di tabel excel. Jadi inti dari hitungan formula ini yaitu menggunakan data tanggal lahir seseorang yang kemudian akan diselisihkan dengan fungsi today untuk melihat usia saat ini. Jumlah selisih tersebut nantinya akan dibagi dengan jumlah hari dalam setiap tahun.

Selain untuk menghitung usia rumus excel tersebut juga dapat anda gunakan untuk menghitung masa kerja seseorang. Untuk lebih jelasnya hasil akhir dari penggunaan rumus menghitung kelompok umur di excel.

Rumus Excel Untuk Menghitung Umur Atau Usia Kerja Jago Excel Tanggal Nama Kelahiran

Pin Di Download Free

Pin Oleh Samsul Arifin Di Mm Kurikulum Guru Sekolah

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Pin Di Panduan Ops Channel

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Bahasa Tanggal

Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Per Hari Berat Badan Pengetahuan

Review Aplikasi Tabel Data Usia Siswa Otomatis V 012017 Terbaru Aplikasi

Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar Microsoft Excel Microsoft

Cara Mudah Membuat Tabel Analisa Umur Piutang Excel Akuntansi Keuangan Laporan Keuangan Abc

Pin Di News Around Me

Pin Di Tutorial Excel

Pin On Aplikasi

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

Cara Menghitung Umur Dengan Excel Di 2020 Tanggal Kelahiran

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Usia Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel