Ads

Pengertian Fungsi If Pada Excel

Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi. Fungsi if atau rumus if adalah salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Rumus If Excel Ganda Tunggal Dan Contoh Cara Menggunakan If

Untuk memudahkan penjelasan kami juga telah menyertakan gambaran berisi bagaimana formula ini dapat membantu.

Pengertian fungsi if pada excel. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya. Dalam kasus kasus rumus excel tertentu fungsi if perlu kita gabungkan bersama fungsi lain misalnya dengan fungsi or dan fungsi and hal ini kita dibutuhkan untuk memenuhi sebuah kondisi atau kriteria tertentu. Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Dalam excel perintah logika dikenal dengan fungsi logika if yaitu suatu fungsi yang digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah yang dihadapkan dengan suatu kondisi tertentu kondisi tersebut membentuk suatu pernyataan yang baku dan menuntut jawaban benar dan salah. Pekerjaan pekerjaan atau sheet yang membutuhkan uji logika selalu menggunakan rumus excel if ini.

Fungsi logika banyak diperlukan untuk digabungkan dengan fungsi fungsi yang lain. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Itulah 7 rumus excel if beserta contohnya download semua contoh di atas di link berikut.

Pengertian fungsi if excel bagaimanakah pengertian fungsi if atau rumus if excel. Mengenal fungsi logika pada excel. Pengertian rumus if excel.

Rumus if gabungan if and if or diantara fungsi logika excel fungsi if merupakan salah satu fungsi microsoft excel yang sering kita gunakan. Lebih lengkapnya lagi rumus if excel adalah fungsi excel untuk membuat sebuah kategori yang sifatnya logical. Rumus fungsi if adalah sebuah rumus yang digunakan sebagai pengecek atau membandingkan suatu kondisi atau syarat agar ketika syarat itu terpenuh maka akan memilih nilai sebuah nilai dan ketika syarat itu tidak terpenuhi maka akan memilih nilai yang lain rumus if juga dapat ditambahkan dengan rumus fungsi excel lainnya kita akan mempelajari beberapa hal yang.

Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika. Download rumus excel if. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan fungsi kondisional if and or dan not di microsoft excel tiap fungsi tersebut dapat digunakan sebagai satu formula dalam sebuah kolom untuk membandingkan data di kolom dan baris atau pada sheet lain dalam sebuah file excel.

Oleh karenanya anda bisa mendapati contoh contoh pemakaian fungsi logika terutama fungsi if pada contoh contoh fungsi yang lain. Rumus excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan. Apa yang dihasilkan oleh rumus ini adalah nilai atau angka.

Pin Di Belajar Excel

Cara Menggunakan Fungsi If If And If Or Di Microsoft Excel Mudah Dan Lengkap Eman Mendrofa

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Rumus If Excel Dan Cara Penggunaanya Belajar Microsoft Excel

Rumus Exact Excel Cara Menggunakan Fungsi Exact Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Angka Acak

Pengertian Formula Dan Fungsi Pada Microsoft Excel

Rumus If Dalam Excel Cara Penggunaan Dan Contohnya Mamikos Info

10 Fitur Baru Microsoft Office Excel 2016 Yang Perlu Anda Ketahui Microsoft Excel Microsoft

Pengertian Dan Cara Menggunakan Fungsi If Pada Excel

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Perbedaan Istilah Rumus Dan Fungsi Dalam Microsoft Excel Adhe Pradiptha

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Fungsi Column Dan Columns Dalam Penghitungan Microsoft Excel

Rumus Kuadrat Akar Kuadrat Pangkat Dan Akar Pangkat Pada Excel 2010 Belajar Office

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Rumus Fungsi Excel Fungsi Di Excel

Menggunakan Fungsi Median Di Microsoft Excel


Belum ada Komentar untuk "Pengertian Fungsi If Pada Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel