Ads

Rumus If And Bertingkat 3 Kondisi

Deskripsi if and a2 0 b2 100 true false if a2 25 lebih besar dari 0 and dan b2 75 lebih kecil dari 100 lalu mengembalikan true jika tidak mengembalikan false. Umumnya rumus ini tidak berbeda jauh dengan rumus if 3 tingkat biasa.

Belajar Rumus If Excel Untuk Pemula Dan Contohnya Lengkap

Langsung membuat rumus bertingkat dengan if dan or.

Rumus if and bertingkat 3 kondisi. Rumus if excel 3 kondisi rumus if excel untuk 3 kondisi akan memiliki format. Rumus if dengan 4 kondisi. Hal yang membedakan dengan rumus if 3 kondisi adalah pada rumus if dengan 4 kondisi hasil yang akan dikembalikan berjumlah 4 keadaan dengan 3 nilai logika yang diberikan.

Rumus if and tingkat lanjut 3 kondisi. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan bentuk. Rumus excel yang paling sering digunakan dalam dunia kerja.

Jadi berapapun kondisinya anda cukup menganti kalau kondisi salah dengan rumus if yang gres untuk kondisi kondisi yang belum diujikan. Jadi berapapun kondisinya anda cukup menganti kalau kondisi salah dengan rumus if yang gres untuk kondisi kondisi yang belum diujikan. Rumus excel if adalah fungsi function yang digunakan untuk menampilkan suatu nilai output berupa true atau false dengan melakukan uji pemenuhan kondisi kondisi yang ada terhadap sel atau range tertentu.

Rumus if ganda berarti anda bisa menggunakan fungsi if bersarang atau memasukkan fungsi if pada microsoft excel ke rumus if yang lainnya. Rumus fungsi if bertingkat dengan 4 kondisi mempunyai kegunaan yang sama dengan contoh rumus if dengan 3 kondisi diatas. Rumus if excel 5 kondisi atau lebih polanya akan sama dengan rumus rumus 3 kondisi atau 4 kondisi seperti yang diuraikan di atas.

Dasar rumus excel if. Supaya cepat dalam memahami struktur setiap rumus excel memahami satu per satu rumus dasarnya merupakan hal penting. Karena saya sudah posting artikel tentang penggunaan rumus if maka kali ini tidak dibahas.

Jadi ketika ada 3 kondisi maka akan ada 2 instruksi if lihat lagi aturan di atas cukup dengan mengganti kondisi benar atau salah dengan struktur if lagi seperti rumus di atas. Dalam ha ini kedua kondisi adalah benar sehingga true dikembalikan. Rumus if excel 5 kondisi atau lebih polanya akan sama dengan rumus rumus 3 kondisi atau 4 kondisi ibarat yang diuraikan di atas.

Untuk 5 kondisi berarti akan ada 4 jumlah arahan if. Contoh rumus if excel 3 kondisi perlu anda ketahui bahwa penggunaan fungsi if pada rumus microsoft excel dapat digunakan secara tunggal ganda dan juga bertingkat. Contoh penggunaan rumus excel if biasanya digunakan oleh guru guru seperti untuk.

Output true apabila data memenuhi kondisi yang ada sedangkan output false apabila data tidak memenuhi kondisi yang ada rumus excel if merupakan salah satu. Rumus if and 3 kondisi dapat dikategorikan sebagai salah satu jenis rumus if tingkat lanjut yang harus dikuasai. Nah sekarang kita gabungkan penggunakan rumus or dengan if.

Untuk 5 kondisi berarti akan ada 4 jumlah aba aba if.

Mengoperasikan Fungsi If And If Or Dalam Microsoft Excel

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Contoh Rumus If Dengan 3 Kondisi Youtube

Rumus If Bertingkat Pada Excel Tutorial Lengkap Microsoft Excel

Rumus If Bertingkat Nesting If Belajar Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Excel If Gabungan

Cara Menggabungkan Rumus If Dengan Rumus Left Mid Dan Right Dalam Excel Adhe Pradiptha

Rumus If Excel Bertingkat Ganda Tunggal Dan Cara Pakainya

Rumus If Excel Ganda Tunggal Dan Contoh Cara Menggunakan If

Belajar Excel Rumus If Bertingkat Dan Contohnya Infoku

Rumus If Bertingkat Excel

6 Bagian Rumus Excel If Yang Wajib Di Pelajari

4 Bentuk Rumus Excel If Lengkap Dengan Contoh Yang Relevan

Menggunakan Rumus If Bertingkat 4 Kondisi Pada Microsoft Excel Youtube

3 Cara Gunakan Rumus If Bertingkat Pada Kondisi Tertentu Sistemku Infomasimu

Rumus If Excel Untuk Uji Logika Jangan Salah Lagi Ya M Jurnal

Tutorial Lengkap Penggunaan Fungsi If Pada Excel

Rumus Excel Dengan Fungsi If Ganda Multi

Rumus Excel If Bertingkat Dan Sederhana Lengkap Dengan Contohnya


Belum ada Komentar untuk "Rumus If And Bertingkat 3 Kondisi"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel