Ads

Penggunaan Fungsi If

Rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika. Penggunaan fungsi if pada rumus excel ini bisa digunakan secara tunggal ganda dan bertingkat.

Pin Di News Around Me

Maksud dari rumus if ganda yakni kita dapat menggunakan fungsi if bersarang atau memasukkan fungsi excel if ke dalam sebuah rumus if yang lainnya.

Penggunaan fungsi if. Penggunaan if dan else if if dan else if ini digunakan ketika kondisi yang akan dicek lebih dari dua kondisi. Cara penggunaan rumus fungsi if di microsoft excel penggunaan rumus pada microsoft excel akan memudahkan anda dalam pengoperasian data sesuai dengan kebutuhan anda. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Berikut adalah contoh penggunaan dan penulisan if dan else if pada java. Untuk lebih jelasnya perhatikan beberapa contoh penggunaan rumus if tunggal dan rumus excel if bertingkat. Penggunaan fungsi if erat kaitannya dengan fungsi logika atau ekspresi logika.

Penggunaan if dan else pada contoh di atas pernyataan yang dijalankan adalah else ini karena nilai yang diketahui tidak sama dengan nilai yang ada dalam kondisi. Mid a5 3 3 berfungsi sebagai rumus yang digunakan untuk mengambil huruf yang berada ditengah dalam sebuah kata a5 adalah letak cell yang diambil hurufnya 3 pertama adalah pada huruf keberapa huruf akan diambil 3 kedua adalah banyak huruf yang akan diambil. Dengan kata lain fungsi if excel ini akan mengambil suatu kondisi tertentu kemudian menentukan nilai.

Salah satu rumus yang dapat anda pergunakan adalah if. Sama dengan ulasan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang rumus fungsi microsoft excel yang sangat umum digunakan dalam soal logika pada excel. Maksud dari rumus excel if ganda adalah kita menggunakan fungsi if bersarang atau memasukkan fungsi excel if ke dalam sebuah rumus if yang lain.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh penggunaan rumus if tunggal dan rumus excel if bertingkat di. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya. Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan.

Rumus excel if sebagai awal bagian rumus if. If sesuatu adalah benar lakukanlah sesuatu jika tidak lakukanlah hal lain. Fungsi if memungkinkan anda membuat perbandingan logika antara nilai dan apa yang diharapkan dengan menguji kondisi dan mengembalikan hasil jika kondisi tersebut true atau false.

Berikut langkah atau panduan cara penggunaan fungsi if pada microsoft excel 2007. Rumus if excel berikut tutorial dan langkah langkah penggunaan fungsi rumus excel if beserta contoh cara menghitungnya. Penggunaan fungsi if pada rumus excel bisa digunakan secara tunggal maupun ganda atau bertingkat.

If merupakan suatuu kode yang digunakan untuk menyatak suatu kondisi. Fungsi if pada excel digunakan jika ada pernyataan ekspresi logika yang mempunyai perintah diantara salah atau benar.

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Cara Menggunakan Fungsi Search Excel Mudah Di 2020 Youtube

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Contoh Penggunaan Fungsi Vlookup If Vlookup Match

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Pin Di Microsoft Excel Functions

Pin Di Belajar Excel

Cara Penggunaan Rumus Fungsi If Di Microsoft Excel

Pin Di Panduan Ops Channel

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Pin Di Belajar Excel

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Panduan Ops Channel


Belum ada Komentar untuk "Penggunaan Fungsi If"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel