Ads

Rumus Excel Menghitung Jumlah Hari

Untuk informasi lebih lanjut tentang fungsi day lihat fungsi day. Hitung jumlah hari bulan atau tahun antara dua tanggal menggunakan fungsi excel.

Fungsi Count Countblank Counta Agexcel Net Pengetahuan Membaca Teks

Untuk menghitung jumlah selisih hari antara dua tanggal di microsoft excel cara mudahnya adalah kita mengurangi tanggal jatuh tempo dengan tanggal awal.

Rumus excel menghitung jumlah hari. Start date dan end date adalah. Fungsi datedif mungkin menghitung hasil yang tidak benar di bawah skenario tertentu. Mengembalikan jumlah hari antara dua tanggal.

Artikel ini menguraikan sintaks rumus dan penggunaan fungsi hari dalam microsoft excel. Untuk lebih jelasnya lihat contoh berikut. Fungsi excel networkdays digunakan untuk menghitung jumlah hari kerja antara dua tanggal.

Bagaimana jika perusaan atau instansi hanya meliburkan kerja hanya untuk hari minggu saja atau hari juma at saja apa rumus excel yang digunakan. Cara menghitung hari di excel selain dengan pengurangan tanggal ini bisa juga dilakukan dengan menggunakan fungsi excel datedif yang lebih umum digunakan untuk menghitung umur. Fungsi networkdays menyertakan tanggal mulai dan tanggal akhir saat menghitung hari kerja.

Fungsi ini secara otomatis mengecualikan akhir pekan sabtu dan minggu dan secara opsional dapat mengecualikan daftar hari libur yang disediakan sebagai tanggal. Hari end date start date sintaks fungsi hari memiliki argumen berikut. Menghitung jumlah hari bulan atau tahun di antara dua tanggal.

Pada microsoft excel kita bisa menghitung jumlah hari kerja efektif ini dengan fungsi atau rumus networkdays yakni sebuah fungsi excel dalam kategori date and time yang digunakan untuk menghitung jumlah hari di antara dua tanggal selain akhir pekan dan tanggal tanggal tertentu yang ditentukan sebagai hari libur atau bukan hari kerja. Kita tinggal menghitung tanggal pengembalian alat dikurangi dengan tanggal peminjaman. Misalkan untuk menghitung jumlah hari penyewaan alat alat berat.

Rumus excel networkdays yaitu digunakan untuk menghitung jumlah hari kerja dengan ketentuan 5 hari kerja dalam satu pekan libur dua hari yaitu sabtu dan minggu. Cara menghitung jumlah hari kerja di excel rumus excel com untuk menghitung jumlah hari kerja dengan menggunakan microsoft excel misalnya saja ingin mengetahui jumlah hari kerja selama setahun dengan mengabaikan tidak ikut dihitung hari libur dan akhir pekan dsb anda bisa menggunakan fungsi excel networkdays dan networkdays intl. Anda juga bisa menghitung waktu yang berlalu.

Excel menyediakan fungsi datedif untuk mendukung buku kerja yang lebih lama dari lotus 1 2 3. Misalnya anda dapat menghitung usia dalam tahun bulan dan hari. Rumus excel days days360 untuk menghitung jumlah hari antara 2 tanggal di excel sebenarnya bisa dilakukan dengan operasi matematika pengurangan biasa yakni dengan mengurangi tanggal akhir dengan tanggal awal.

Anda juga dapat menghitung jumlah hari antara tanggal lain dan hari ini.

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

Pin Di Edidarmawy Gmail Com

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Cara Menghitung Jumlah Cell Yang Terisi Teks Tertentu Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Fungsi Excel Days Days360 Cara Menghitung Jumlah Hari Antara 2 Tanggal Di Excel Microsoft Excel Microsoft Tanggal

Pin Di Microsoft Excel Functions

Cara Menghitung Umur Dengan Excel Di 2020 Tanggal Kelahiran

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Di Dalam Excel Tentunya Kamu Mengetahui Adanya Rumus Khusus Yang Bisa Digunakan Untuk Berbagai Kebutuhan Perhitungan Mengetahui Cara M 1 J Tips Periodic Table

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Kotak Pencarian Di Excel Agexcel Net Cari Guru Teks

Jago Excel

Pin Di Microsoft Excel Functions

Pin Di Panduan Ops Channel

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Menghitung Jumlah Hari"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel