Ads

Menghitung Diskon Di Excel

Discount atau diskon merupakan daya tarik yang digunakan oleh pedagang untuk menarik minat para pembeli. Menghitung diskon dengan microsoft excel.

Custom Software Cara Membuat Laporan Badan Pusat Statistik Bagian 1 In 2020 Software Custom Cara

Contoh diskon model ini adalah memberikan nilai diskon potongan harga berupa nilai persentase diskon terhadap nilai sub total penjualan.

Menghitung diskon di excel. Dikesempatan kali ini kami akan membahas cara cepat menghitung harga diskon di excel. Cara menghitung persen pada excel untuk menghitung jumlah berdasarkan presentasi yaitu dengan mengkombinasikan beberapa rumus berikut. Untuk contoh 2 kita bisa menghitungnya dengan 15 5500000.

Untuk menghitung diskon dengan formula di microsoft excel kita bisa langsung menggunakan tanda persen. Dengan rumus tersebut kita dengan mudah mengetahui harga asli harga diskon dan harga setelah diskon. Cara menghitung diskon di microsoft excel selasa 14 maret 2017 diskon microsoft excel microsoft excel 2010 rumus excel penjualan dengan memberikan diskon atau potongan harga merupakan salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan.

Para calon pembeli biasanya akan semakin tertarik pada suatu barang atau jasa yang dijual dengan diskon tinggi atau besar. Cara menghitung diskon di excel membuat data penjualan dengan menggunakan microsoft excel selain mudah juga dapat memasukan berbagai rumus seperti rumus diskon rumus penjumlahan pembagian dan masih banyak lagi. Untuk jawaban pada contoh 1 kita bisa menghitungnya di excel dengan rumus 5 100000.

Misalnya setiap pembelian diatas 500 ribu akan mendapatkan diskon potongan harga sebesar 10 dst. Untuk menghitung jumlah potongan harganya caranya adalah harga diskon x diskon 100 diskon. Tutorial microsoft office sebentar lagi kita akan memasuk musim liburan panjang.

Dan bahkan tidak jarang pembeli akan membeli barang tersebut meskipun barang tersebut. Cara menghitung diskon pada aplikasi ms excel merupakan pembuatan rumus rumus diskon dari berbagai simulasi jenis diskon yang diberikan. Pada penulisan rumus excel diatas di tulis b2 c2 100 c2 hasilnya 1 125 000.

Cara menghitung diskon di excel merupakan cara yang mudah untuk dilakukan terlebih lagi jika mengetahui rumus diskon excel. Untuk rumus diskon sendiri ada beberapa bentuk seperti rumus diskon excel if rumus diskon excel bertingkat rumus diskon. Artikel ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yaitu membuat nota penjualan barang menggunakan rumus excel.

Pada artikel belajar office kali ini admin akan membahas cara membuat rumus excel hitung diskon penjualan otomatis. Misal 3 375 000 diskon adalah potongan harga atau diskon persentase. Harga diskon adalah harga akhir setelah di diskon.

Dari liburan sekolah liburan natal sampai di akhiri dengan liburan tahun baru 1 januari 2016. Misal sel b2 adalah harganya dan c2 adalah diskonnya selanjutnya dapat mengetikkan rumus b2 c2 di d2 seperti yang terdapat pada gambar berikut. Cara menghitung diskon di ms excel.

Multi Banyak Satuan Anda Bisa Memasukkan Banyak Satuan Kemasan Satuan Obat Beserta Konversi Masing Masing Satuanny Pharmacy Software Software Pharmacy

Cara Menghitung Persen Dan Diskon Rumus Soal Pembahasan Di 2020 Belajar Pecahan Tips

Pin Di Belajar Saham

Tutorial Cara Menggunakan Laporan Pinjaman Custom Aplikasi Koperasi 3in1 In 2020 Tutorial Custom Cara

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar Microsoft Excel Microsoft

Jurnal Penjualan Dan Pembelian Perusahaan Dagang Lengkap Di 2020 Keuangan Tanggal Jurnal

Wira Hk Youtube Di 2021 Youtube

Tips Dan Trik Cara Menulis Dan Menampilkan Angka Arab Di Excel Yakni Dengan Mengubah Format Cells Yang Berisi Angka Latin Agar Dapat Beru Menulis Belajar Tips

Video Mengurangi Stok Bahan Baku Bukan Dari Produksi Pada Software Pabrik Gratis Video Marketing Buku

Kenapa Harus Membuat Pembukuan Apabila Sebuah Bisnis Ingin Sustain Bertahan Lama Maka Pembukuan Merupakan Salah Satu Elemen Yang Tidak B Buku Sederhana

Pin Di Tutorial Microsoft Excel

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Bri Bca Mandiri Dll Bca Bunga Cara

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Pin On Result Togel Asiabet4d


Belum ada Komentar untuk "Menghitung Diskon Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel