Ads

Penggunaan Vlookup

Cara menggunakan vlookup di microsoft excel. Ketika melakukan pencarian data para mahasiswa tersebut dipastikan akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar apalagi jika proses pencariannya satu persatu atau secara manual.

Contoh Penggunaan Fungsi Vlookup If Vlookup Match

Penggunaan vlookup yakni contohnya jika pada ms excel kalian memiliki daftar data mahasiswa terlalu banyak.

Penggunaan vlookup. Berbagai kesalahan dalam penggunaan vlookup. Saat menggunakan rumus excel vlookup dan mencari nilai teks di kolom pertama tabelreferensi pastikan bahwa data di kolom pertama tabelreferensi tidak berisi spasi awal spasi akhir penggunaan tanda kutip lurus atau dan lengkung atau secara inkonsisten atau karakter noncetak. Bagi anda yang menggunakan vlookup pada ms.

Cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup fungsi vlookup digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikal. Meskipun menjadi salah satu formula yang paling sering digunakan tidak semua orang memahami bagaimana cara menggunakan vlookup di dalam program microsoft excel. Perhatikan contoh vlookup berikut.

Kedua masukkan nilai yang akan dicari sebagai kata kunci dalam contoh ini adalah nik yang berada pada cell h 2 kemudian ketik operator pemisah rumus atau. Seperti namanya vlookup yang diambil dari singkatan vertical lookup yang berarti mencari data secara vertikal karena di excel juga terdapat fungsi khusus untuk mencari data secara horizontal yaitu hlookup atau horizontal lookup. Pada range tabel banyak yang tidak dibuat absolut atau mutlak dan tidak menggunakan simbol.

Salah satu contoh pada penggunaan fungsi vlookup yaitu untuk konversi rentang nilai angka ke huruf pada excel. Formula vlookup memerlukan logika berpikir yang agak panjang dan kompleks berbeda dari rumus rumus sederhana seperti sum maupun average. Bentuk penulisan fungsinya vlookup lookup value tabel array col index num atau bisa juga dibaca vlookup nilai kunci letak table nomor kolom.

Dalam kasus ini vlookup kemungkinan akan menghasilkan nilai yang tidak tepat atau tidak diharapkan. Awalan huruf v didepan pada kata vlookup adalah singkatan dari kata vertical. Pertama ketik fungsi vlookup seperti berikut.

Rangelookup dari kaidah diatas bisa kita ketahui bahwa cara vlookup pada rumus excel mempunyai empat argumen yaitu. Contoh penggunaan vlookup cara mencari data yang sama di excel. Ini adalah contoh penggunaan vlookup yang paling sederhana.

Biasanya digunakan untuk mendapatkan nilai tertentu dari suatu table yang punya banyak row yang inputnya berupa satu cell sel saja. Kita bisa menggunakan fungsi vlookup pada excel mengikuti kaidah penulisan sebagai berikut. Excel tentu tidak menyadari bahwa masih ada beberapa kesalahan dalam penggunaannya.

Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu. Cara menggunakan dan fungsi. Istilah vertikal merujuk pada bentuk tabel referensi yang dipakai dimana header maupun judul tabel ada dibagian atas dan field datanya tersusun kebawah atau vertikal.

Untuk mengambil data gaji berdasarkan nik tersebut silahkan ikuti cara menggunakan rumus vlookup excel berikut. Untuk lebih jelasnya simak contoh berikut.

Pin Di Belajar Rumus Excel

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Imagemso Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Cara Menyembunyikan Tab Page Layout Excel Microsoft Excel Belajar Aplikasi

List Data Validation Microsoft Excel Belajar Microsoft

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Kalender Format Excel Pasaran Jawa Belajar Kalender

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Rumus Vlookup Dengan 2 Hasil Pencarian Atau Lebih Pada Microsoft Excel Cari Bahasa

Rumus Choose Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Choose Pada Rumus Excel Microsoft Excel Microsoft Angka Acak

Cara Menggunakan Fungsi Hyperlink Excel Mudah Di 2020 Youtube Video Buku

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Di Excel Belajar Dewi

Microsoft Excel Laporan Keuangan Rumah Penginapan Dengan Mic Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Laporan Keuangan

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft


Belum ada Komentar untuk "Penggunaan Vlookup"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel