Ads

Rumus Menghitung Persen Di Excel

Selengkapnya di pusat panduan excel m jurnal. Cara menghitung persentase keuntungan di excel rumus untuk mencari presentase keuntungan yaitu presentase keuntungan harga jual harga beli dibagi harga beli dikali 100.

Cara Mudah Menghitung Fpb Youtube Panduan Belajar Belajar Matematika

Lalu tekan enter dan excel akan langsung menghitung dan menampilkan hasil rumus.

Rumus menghitung persen di excel. Selain itu banyak juga perhitungan pada microsoft excel yang melibatkan rumus persen excel semisal menghitung bunga bank menghitung persen diskon persen komisi dan lain sebagainya. Misalnya ketika anda mengetikkan 12 99 16 99 di sel c5 dan menekan enter excel menghitung hasil dan menampilkan 29 98 dalam sel tersebut. Nah saat menggunakan ms excel untuk menghitung presentase tidak harus mengalikan dengan angka 100.

Hal ini termasuk rumus persen excel yang umumnya digunakan untuk menghitung bunga bank diskon komisi dan banyak keperluan lainnya. Agar tidak terjadi kesalahan perhitungan silahkan ikuti 5 contoh cara menghitung persen di excel ini. Jika anda tidak menggunakan simbol dalam rumus dan anda menyeret rumus ke sel b3 excel untuk web akan mengubah rumus ke a3 c3 yang tidak akan berhasil karena tidak ada nilai dalam c3.

Misal sel b2 adalah harganya dan c2 adalah diskonnya selanjutnya dapat mengetikkan rumus b2 c2 di d2 seperti yang terdapat pada gambar berikut. Cara menghitung persen pada excel untuk menghitung jumlah berdasarkan presentasi yaitu dengan mengkombinasikan beberapa rumus berikut. Seperti kita tau bahwa excel spreadsheet adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi pengolahan data yang cukup familiar dan banyak digunakan.

Karena itulah pada pembahasan kali ini kelas excel akan mengajak anda untuk belajar bagaimana menghitung rumus persentase khususnya dengan microsoft excel. Seret rumus dalam b2 ke sel lain di kolom b. Menghitung persen di excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mempelajari sedikit tentang bagiamana cara menghitung persen dengan menggunakan aplikasi microsoft excel.

Office segala sesuatu perhitungan dapat dikerjakan dengan menggunakan microsoft excel contohnya perhitungan persentase yang biasanya umum kita temui di keseharian. Menghitung persentase pada excel tidak sama persis dengan konsep matematika. Rumus yang anda masukkan dalam sel tetap terlihat di bilah rumus dan dapat dilihat kapan pun sel dipilih.

Contoh rumus menghitung persen di excel 24 12 2014 kusnendar m. Jadi ketika kamu menggunakan rumus seperti dibawah ini akan menghasilkan nilai persentase yang sama dengan rumus sebelumnya. Didalam excel dalam menghitung persen kamu tidak perlu repot repot mengkalikan dengan angka 100 karena excel akan dengan otomatis mengubah hasil perhitungan dengan cara mengkalikan 100.

Tapi kalau kamu belum tahu cara menghitung persentase di excel jangan khawatir geng kamu bisa mempelajarinya melalui penjelasan di bawah.

Tutorial Produksi Produk Dengan Formula Persentase Pada Software Pabrik Gratis Software Hotel Tutorial

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Cara Menyembunyikan Rumus Di Bar Excel Youtube Di 2020 Belajar Matematika Teknik

Cara Mudah Mengerjakan Soal Presentasi Youtube Di 2020 Presentasi Matematika Belajar

Pin Di Belajar Rumus Dan Excel

Pin Di Microsoft Excel Formulas

Cara Menghitung Persentase Di Excel Microsoft Excel Microsoft Angka Acak

Pin Di Belajar Saham

Cara Menghitung Dengan Microsoft Excel Sum Min Plus Tutorial Ms Excel Microsoft Excel Petunjuk Microsoft

Rumus Excel Menghitung Kpr Kpr Belajar Microsoft Excel

Tutorial Excel Youtube Di 2020 Coding Belajar Matematika

Belajar Matematika Youtube Panduan Belajar Belajar Menghitung Matematika

Kumpulan Video Tutorial Cara Belajar Excel Untuk Pemula Manfaatke Com Https Www Manfaatke Com Belajar Youtube Matematika

Cara Mudah Mengubah Persen Menjadi Bentuk Pecahan Campuran Paling Sederhana Youtube Panduan Belajar Belajar Menghitung Matematika

Xls Otomatis Software Pembuat Persentase Absensi Aplikasi Excel Free Download Aplikasi Pendidikan Belajar

Cara Membuat Tombol Link Antar Sheet Di Excel Untuk Aplikasi Sederhana Youtube Aplikasi Belajar Matematika

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Cara Menghubungkan Data Antar Kolom Di Excel Youtube Di 2020 Belajar Matematika Latihan

Http Caramenghitung Com Cara Menghitung Subnet Mask Html Jaringan Komputer


Belum ada Komentar untuk "Rumus Menghitung Persen Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel