Ads

Rumus Kelipatan Di Excel

Dalam microsoft excel sudah disediakan banyak rumus untuk membuat pembulatan. Rumus rumus untuk pembulatan angka di excel rumus excel com pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara menggunakan rumus rumus excel untuk membulatkan angka pembulatan angka biasa terjadi dalam transaksi keuangan seperti bagi yang bertugas menjadi kasir untuk memudahkan menghitung kembalian dan sebagainya.

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus lcm di excel dalam excel rumus lcm ini tergabung kedalam kelompok fungsi matematika.

Rumus kelipatan di excel. Prtsc ms excel sebagai contoh diatas kita akan membuat kelipatan 5 dan kelipatan 9. Selanjutnya kita block select data diatas yaitu dari b4 sampai c5 kemudian arahkan. Misalnya membulatkan bilangan ke puluhan terdekat membulatkan bilangan ke ratusan terdekat atau pembulatan ke ribuan terdekat di excel.

Berikut kita lanjutkan teknik cepat membuat data list dragging most pointer pada excel berikut cara cepat membuat angka kelipatan. Untuk kebutuhan pembulatan angka yang semacam ini. Rumus lcm ini dapat digunakan untuk mencari nilai kelipatan persekutuan terkecil atau kpk.

Buat cukup dua data saja. Sehingga bila uang tidak mencapai kelipatan rp 5000 maka uang tersebut akan dibulatkan pada menjadi kelipatan 5000 terdekat. Untuk hal seperti ini kita bisa menggunakan fungsi mround yang telah disediakan di microsoft excel yang akan membulatkan bilangan yang kita berikan kepada kelipatan bilangan terdekat.

Lama sekali info excel absen dari dunia blogging kangen banget sih dengan melakukan share informasi walaupun hanya sebatas cara cepat menghitung bilangan kelipatan pada microsoft excel. Pada kelipatan 5 yaitu 5 dan 10 pada kelipatan 9 yaitu 9 dan 18. Pada tutorial excel terdahulu sudah dibahas tentang cara membulatkan angka desimal nah sekarang kita akan membahas tentang cara membulatkan bilangan angka pada kelipatan tertentu pada microsoft excel.

Tetap berprinsip pada tutorial dan panduan merancang formula atau rumus tips dan trik dalam belajar serta cara mengoptimalkan fungsi dasar microsoft excel 2007. Istilah kpk ini sebenarnya muncul dalam pembelajaran ilmu matematika dan kita pasti sudah pernah mempelajarinya.

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gctkkddbxd341boxujzl2cuhmgavbnjs 98w300tveeb U2owusi Usqp Cau

Latihan Soal Matematika Mata Pelajaran Kelas Matematika 6 Enam Hari Tanggal Waktu I Berilah Ta In 2020 Math Number Sense Office Word Microsoft Office Word

Logaritma Adalah Merupakan Kebalikan Invers Dari Bentuk Eksponen Materi Logaritma Dipelajari Pada Matematika Peminatan Kelas 10 Suda Latihan Matematika Kimia

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcr8iyom419cbqut75rlpjb3008sjdf9tlkbk 3bj7zj6rwjg5if Usqp Cau

Pin Di Galeri1

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Fungsi Rumus Trim Excel Cara Menghilangkan Spasi Ganda Awal Dan Akhir Kata Di Excel Teks Microsoft Excel Huruf

Download Add In Fungsi Terbilang Excel Indonesia Dan Inggris

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcr6h 0xpxsxrsysqt1gbsxqgbkdoj4jixajvty3vp1wardynq3g Usqp Cau

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks


Belum ada Komentar untuk "Rumus Kelipatan Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel