Ads

Rumus Excel Menghitung Diskon

Pembahasan yang ketiga kita akan menerapkan tiga buah diskon kedalam rumus excel if sebagai kriteria atau syaratnya. Berikut beberapa contoh simulasi diskon yang mungkin bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Tak tanggung tanggung bahkan diskonnya bisa mencapai 90.

Rumus excel menghitung diskon. Untuk menghitung diskon ganda di ms excel bisa menggunakan rumus di atas. Pada artikel belajar office kali ini admin akan membahas cara membuat rumus excel hitung diskon penjualan otomatis. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi suatu pengetahuan yang berguna untuk kita semua.

Harga diskon adalah harga akhir barang setelah mendapat potongan harga atau setelah di diskon cara menghitungnya harga asli diskon misal 4 500 000 1 125 000 hasilnya 3 375 000 atau pada contoh di atas menggunakan rumus b2 b2 c2 atau b2 b2 c2. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai cara menentukan diskon di excel sebaiknya kalian membaca informasi. Nah kali ini admin akan membahas cara menghitung potongan persen di excel.

Cara menghitung persentase potongan diskon harga di excel potongan harga yaitu pengurangan dari harga normal suatu barang belanjaan. Bagi anda yang punya toko online pada masa masa tertentu seperti hari raya dan tahun baru mungkin anda akan bergelut dengan harga diskon. Cara menghitung diskon pada aplikasi ms excel merupakan pembuatan rumus rumus diskon dari berbagai simulasi jenis diskon yang diberikan.

Artikel ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yaitu membuat nota penjualan barang menggunakan rumus excel. Misalnya diskon saat bazaar diskon saat cuci gudang diskon saat hari raya diskon saat liburan sekolah dan sebagainya. Demikianlah penjelasan mengenai tentang cara menghitung diskon discount beserta pengertian hubungan diskon rumus cara berhitung diskon.

Rumus persentase beserta pengertian rumus cara menghitung juga contoh soalnya. Rumus if excel untuk menghitung diskon 3 potongan. Bagian pertama untuk mengakomodir diskon 10 kedua untuk diskon 5 serta yang ketiga untuk barang yang harganya tidak termasuk kedalam kategori mendapatkan diskon.

Artikel terkait lainnya. Untuk rumus diskon sendiri ada beberapa bentuk seperti rumus diskon excel if rumus diskon excel bertingkat rumus diskon excel bersyarat dan lain sebgaianya. Cara menghitung rumus diskon dengan excel jika anda bergelut dengan harga diskon dan menghitungnya secara manual pasti akan repot makanya anda bisa menggunakan microsoft excel untuk menghitung harga diskon untuk ratusan hingga ribuan barang sekaligus.

Misalnya setiap pembelian diatas 500 ribu akan mendapatkan diskon potongan harga sebesar 10 dst. Cara menghitung harga asli dari barang yang telah di diskon dengan excel. Rumus excel com dalam hari hari tertentu seperti menjelang hari raya atau tahun baru dan sebagainya sering kali kita mendapati diskon diskon berbagai barang mulai dari pakaian produk kecantikan sampai barang elektronik yang di selenggarakan oleh berbagai toko baik di di supermarket mini market maupun online shop dan lain lain.

Rumus excel menghitung diskon ganda atau diskon bertingkat saya harap anda sudah memahami mengenai bagaimana cara menghitung diskon bertingkat atau diskon gana selanjutnya kita akan coba gunakan microsoft excel untuk menghitung diskon ganda tersebut. Penjualan dengan memberikan diskon atau potongan harga merupakan salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan.

Cara Menghitung Harga Diskon Dengan Microsoft Excel

Cara Menghitung Discount Persentase Bersyarat Di Microsoft Excel Youtube

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Wira Hk Youtube Di 2021 Youtube

Rumus Sederhana Mencari Diskon If And Or Youtube

Jangan Tertipu Menghitung Rumus Diskon 70 10 Bukan 80 Langsung Youtube

Menggunakan Rumus If Excel Untuk Diskon Adhe Pradiptha

Cara Menghitung Diskon Potongan Harga Dengan Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Fungsi Excel Cara Menghitung Diskon Di Excel

Cara Menghitung Diskon Di Microsoft Excel

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Rumus Excel Hitung Diskon Penjualan Otomatis Belajar Office

Rumus Excel Menghitung Hasil Setelah Di Diskon

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank Bri Bca Mandiri Dll Bca Bunga Cara

Cara Membuat Arak Bali Jalan Jalan Ke Tempat Pembuatan Arak Tradisional Bali Youtube Minuman Mojito

Aplikasi Penghitung Rumus Diskon Otomatis Format Excel

Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar Microsoft Excel Microsoft

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Menghitung Diskon"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel