Ads

Fungsi Goal Seek Pada Excel

Mari kita coba terapkan di contoh. Mengenal perintah what if analysis pada excel part 03.

Pelajaran 10 What If Digital Information Management

Fitur ini sengaja ditambahkan karena cukup penting dalam menyelesaikan beberapa persoalan matematik.

Fungsi goal seek pada excel. Tutorial bagaimana cara menggunakan fungsi goal seek pada microsoft excel. Ambil sebuah contoh persamaan matematika seperti berikut ini y 2x 5. Goal seek id id sesuai dengan namanya goal seek dapat diartikan dengan mencari tujuan.

Pada goal seek box terdapat set cell adalah sel dimana kita inginkan perubahan nilai misalnya b8 yaitu nilai v kita inginkan perubahan nilai dari 500 menjadi 800. Fitur goal seek dapat digunakan jika kita ingin mencari nilai input sedangkan nilai output sudah diketahui besarnya. Jika pada perhitungan biasa anda menentukan nilai awal dan kemudian mencari hasil akhirnya maka goal seek merupakan kebalikan dari hal tersebut yaitu anda menentukan hasil akhirnya dan mencari.

Excel terdapat fungsi goal seek dan scenario manager yang berada dibawah fungsi what if analysis fungsi tersebut dapat membantu menentukan harga dan keuntungan yang ingin dicapai. Ditentukan bisa dihitung dengan goal seek pada ms excel. Goal seek dapat diartikan dengan mencari tujuan.

Salah satu fitur yang wajib diketahui oleh pembaca selain fungsi fungsi matematik adalah goal seek. Neraca usahatani pada saat bep. Langkah pertama buka excel.

Carilah harga x untuk fungsi. Solusinya berupa fungsi gelombang yang memuat informasi penting tentang perilaku gelombang yang ditunjukkan dengan energi terikatnya. Gambar 2 1 tampilan menu excel modul komputasi proses teknik kimia teknik kimia unpam s1 teknik kimia unpam 10 klik menu data gambar 2 2 tampilan menu data klik menu what if analysis gambar 2 3.

Pada penelitian ini kasus yang ingin diteliti adalah model potensial lennard jones dengan menggunakan metode analisa goal seek yang tersedia pada microsoft excel. F x x 2 2x 8 penyelesaian dengan menggunakan goal seek sebagai berikut. Atau bagi yang sudah terbiasa dengan shortcut keyboard tekan saja alt t g.

Pada ms excel 2007 tool goal seek terdapat pada menu data lalu pada tab data tools lalu what if analysis goal seek. Goal seek excel hai teman teman adakalanya dalam suatu pekerjaan kita diharuskan untuk menggunakan formula goal seek excel. Goal seek dapat digunakan untuk menentukan nilai energi sesuai dengan persamaan yang dimasukkan dimana hasil fungsi jika sesuai syarat batas harus bernilai nol maka goal seek dapat menentukan nilai energi yang cocok atau dapat dikatakan perhitungan fungsi terbalik.

Pada ms excel 2003 goal seek terdapat pada menu tools. Digunakan untuk mencari dimensi saluran drainase paling ekonomis. Maka pada pernyataan to value kita masukan nilai 800 seperti yang kita inginkan.

Misalnya kita dihadapkan pada kondisi dimana kita akan menetapkan hasil kemudian kita harus mengubah parameter cell dalam formula. Dibawah ini akan dibahas mengenai cara menggunakan goal seek dan scenario manager.

Makalah Tik Rmik Stikes Panakkukang Tripleew Tugas Tik Rmik 2016

Menggunakan Goal Seek Dan Scenario Pada Microsoft Excel Warung Teknologi

Goal Seek

Menggunakan What If Analysis Di Excel Belajar Microsoft Excel

Rumus Excel Pv Present Value Hitung Nilai Uang Saat Ini Belajar Office

Cara Mudah Menghitung Nilai Waktu Dari Uang Dengan Excel

Cara Membulatkan Nilai Atau Angka Di Excel Youtube

Fungsi Kubik Excel In Aja

Penggunaan Pivot Table Sederhana Pada Ms Excel Pdf Download Gratis

Tutorial Penggunaan Goal Seek Ms Excel Manyfestiani

Toturial Goal Seek Menghitung Nilai Awal Yang Diinginkan

Metode Goal Seek Di Excel Youtube

Mengenal Perintah What If Analysis Pada Excel Part 03 Goal Seek Id Id Technet Articles United States English Technet Wiki

Materi Tentang Excel Ilmusosial Id

12 Fungsi Is Isna Isblank Iserror Istext Dll Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Http Repository Bakrie Ac Id 1519 1 Pemanfaatan 20excel Solver 20untuk 20pengambilan 20keputusan Pdf

Cara Menggunakan Fungsi Networkdays Excel Mudah Youtube

Membuat Fungsi Goal Seek Di Excel Mencari Nilai Tertentu Youtube

Excel 1 Fungsi Goal Seek Dimensi Saluran Paling Ekonomis Youtube


Belum ada Komentar untuk "Fungsi Goal Seek Pada Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel