Ads

Rumus Nilai Rata Rata Pada Excel

Dan hasilnya adalah 100 dari 125 200 50 100 50 75 6. Average a2 a6 b2 b6 rumus rata rata excel dengan fungsi average tersebut menghitung nilai rata rata dari range a2 a6 dan b2 b6.

Cara Menggunakan Rumus Rumus Di Microsoft Excel Ramaperdana10

Ini menjadi argumen yang wajib pada sebuah rumus average.

Rumus nilai rata rata pada excel. Jumlah total kotak yang terjual adalah 10 40 20 atau 70. Nilai total pengirimannya adalah 20 x 10 30 x 40 25 x 20 atau 200 1200 500 atau 1900. Maka anda bisa menghitung rata rata nilai dari cell b1 sampai b20 dengan cara menginputkan rumus.

Averagea number1 number2 penjelasan. Fungsi rumus excel averagea digunakan untuk menghitung nilai rata rata dari argumen yang telah ditetapkan termasuk angka teks dan bahkan nilai logika. Dengan format penulisan rumus average pertama ini excel akan menghitung nilai rata rata dari sel f 2 sampai sel f 7.

Amati hasil di dalam sel yang telah diisi dengan rumus. Selesai nilai rata rata sudah didapatkan. Letakkan kursor ke baris nilai rata rata kemudian ketikkan rumus average c2 c11 lalu enter.

Selanjutnya cara ketiga yaitu untuk mencari nilai rata rata pada excel yaitu secara umumnya yaitu menggunakan rumus excel average. Average g 2 h 7 artinya. Rumus menghitung rata rata di excel rata rata adalah nilai yang muncul dari menjumlahkan sekelompok angka dalam data kemudian membaginya dengan banyaknya angka.

Number1 menjadi data pertama berupa angka yang ada pada rumus sel atau range berisi angka dimana nantinya angka angka tersebut akan dihitung nilai rata ratanya. Rata rata total data jumlah data. Cara manual ini mengkombinasikan antara fungsi sum dengan pembagian.

Selanjutnya tuliskan rumus untuk mencari nilai rata rata di bagian kolom nilai rata rata rumus mencari rata rata di excel adalah averange untuk cara penggunannya adalah tambahkan simbol sama dengan di depan averange. Untuk memasukkan data dengan mudah setelah rumus average tandai seluruh data dari kolom c baris 2 sampai baris 11 kemudian beri tanda tutup kurung dan tekan enter. Seperti yang sudah diketahui bahwa rumus rata rata adalah.

Argumen ini juga akan menjadi penentu baik dan benar nya dari bagaimana anda melakukan cara menghitung rata rata di excel. Ketikan rumusnya pada cell c9 average c5 c8 cara 4 mencari nilai rata rata excel rumus sum jml data selanjutnya cara ke 4 untuk mencari rata rata kita bisa memanfaatkan rumus excel sum dibagi dengan jumlah datanya. Pada sel d3 contoh gambar diatas rumus rata rata excel yang digunakan adalah.

2 rumus average data angka. Number1 adalah angka pertama referensi sel atau range yang ingin di cari rata ratanya. Sebagai contoh jika kamu ingin mencari rata rata dari 10 20 10 30 dan 20 kamu harus menjumlahkan angka angka tersebut yaitu 90.

Tuliskan rumus di kolom nilai rata rata. Hitung rata rata dari sel g 2 sampai h 7. Selanjutnya silahkan perhatikan contoh rumus average excel yang digunakan untuk menghitung nilai rata rata excel berikut.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat contoh di atas kemudian tambahan kurung buka setelah averange dan kurung tutup. Harga rata rata per kotak adalah nilai total pengiriman dibagi dengan jumlah total kotak yang terjual.

Cara Menjumlahkan Mengurangi Mencari Rata Rata Nilai Terbesar Dan Nilai Terkecil Di Excel

Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka Ms Excel Waniarghina

Cara Mudah Menghitung Nilai Rata Rata Di Excel 2007 Untuk Pemula

Belajar Excel Cara Menghitung Nilai Rata Rata Di Microsoft Excel

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Di Microsoft Excel Youtube

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Di Excel Rumus Average Sum Youtube

2 Cara Cepat Menghitung Nilai Rata Rata Di Excel Ampuh

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Average Dengan Microsoft Excel

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Di Microsoft Excel Dengan Cepat

Mencari Rata Rata Dengan Ms Excel

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Raport Ilmusosial Id

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Max Dan Min Di Excel Belajar Microsoft Excel

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Microsoft Excel Youtube

Frihanda Blog Formula Rumus Microsoft Excel

Rumus Bareng Menghitung Atau Mencari Nilai Rata Rata

Cara Menghitung Nilai Minimum Maksimum Dan Rata Rata Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Cara Mencari Nilai Rata Rata Dan Penjumlahan Di Micrsoft Excel Video New Terbaru Youtube Youtube

Menggunakan Rumus Excel Average Dan If Dalam Menentukan Nilai Rata Rata Dan Predikat

Cara Dan Rumus Mencari Rata Rata Pada Excel Belajar Office


Belum ada Komentar untuk "Rumus Nilai Rata Rata Pada Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel