Ads

Rumus If Then Excel

Jika nilai 60 maka dinyatakan lulus jika tidak nilai 60 maka dinyatakan tidak lulus. Download contoh soal excel if dan jawabannya materi dasar tentang belajar rumus if sudah saya tulis di blog ini sebelumnya ya.

Cara Menggunakan Rumus Excel Vlookup Beda Sheet Dan Cara Mengunci Nama Tabel Youtube

Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Rumus if then excel. Search aja artikelnya gak banyak koq dan semuanya tentang tutorial excel. If and a3 b2 a3 c2 true false if a3 lebih besar b2 and dan a3 lebih kecil dari c2 mengembalikan true jika tidak mengembalikan false. 12 03 14 tidak lebih besar dari 01 01 14 sehingga rumus mengembalikan true.

Misalnya skenario kelulusan psikotes rekrutmen karyawan. Rumus excel if ini sering digunakan dalam berbagai skenario yang memerlukan perbandingan dua kondisi atau lebih. Dalam kasus kasus rumus excel tertentu fungsi if perlu kita gabungkan bersama fungsi lain misalnya dengan fungsi or dan fungsi and hal ini kita dibutuhkan untuk memenuhi sebuah kondisi atau kriteria tertentu.

Cara menggunakan rumus excel if gabungan salah satu fungsi logika yang sering penulis dan sobat gunakan saat bekerja dengan excel adalah rumus excel if. Sama dengan ulasan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang rumus fungsi microsoft excel yang sangat umum digunakan dalam soal logika pada excel. Kembali ke pembahasan rumus excel if.

Excel akan mencoba membantu anda mencari tahu suatu rumus termasuk pada kurung yang mana dengan mewarnai berbagai bagian rumus saat anda mengeditnya. Penggunaan logika if sering tidak stand alone menggunakan rumus itu. Ada temen saya yang bertanya dan meminta saya untuk membuat contoh soal excel if beserta pembahasannya.

Rumus if excel berikut tutorial dan langkah langkah penggunaan fungsi rumus excel if beserta contoh cara menghitungnya. Jika sobat penasaran dengan fungsi yang lain dari excel kamu bisa membacanya di sini. Pengertian fungsi if excel bagaimanakah pengertian fungsi if atau rumus if excel.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Fungsi if atau rumus if adalah salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Deskripsi if a2 b2 true false if a2 lebih besar dari b2 mengembalikan true jika tidak mengembalikan false.

Sebagai contoh jika anda ingin mengedit rumus di atas saat memindahkan kursor melewati setiap tanda kurung tutup warna tanda kurung buka yang terkait dengannya akan berubah menjadi. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Rumus excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan.

Rumus if gabungan if and if or diantara fungsi logika excel fungsi if merupakan salah satu fungsi microsoft excel yang sering kita gunakan.

Cara Mewarnai Cell Dengan Rumus Excel Mendata

Rumus Excel Countif Menghitung Sel Dengan Syarat

Cara Menghitung Kelompok Umur Di Excel

Rumus If Excel Ganda Tunggal Dan Contoh Cara Menggunakan If

Cara Menandai Nilai Merah Di Excel Dengan Conditional Formatting Youtube

Belajar Rumus If Excel Untuk Pemula Dan Contohnya Lengkap

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya Youtube

Rumus Sederhana Mencari Diskon If And Or Youtube

Rumus Excel If Bertingkat Dan Sederhana Lengkap Dengan Contohnya

Mengenal Xlookup Dan Cara Membuatnya Di Versi Excel Lama Excelnoob

Rumus Excel Menentukan Jenis Kelamin Dari Nik

Rumus Excel If Digabung Datedif Belajar Office

Rumus Excel Dengan Fungsi If Ganda Multi

Fungsi Rumus And Or Dan Not Di Excel

Menggunakan Rumus If Dan And Di Excel Youtube

Rumus Merubah Angka Minus Menjadi Nol Pada Excel M Jurnal

Rumus If Excel Untuk Uji Logika Jangan Salah Lagi Ya M Jurnal

Rumus Fungsi Excel Fungsi If Dengan Conditional Formatting


Belum ada Komentar untuk "Rumus If Then Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel