Ads

Fungsi Rumus Logika

Fungsi logika pada excel sangat berguna untuk mempermudah pengolahan data angka yang rumit. Value if false contoh.

Tes Matematika Pemecahan Masalah Logika Visual Psikotes Roda X Matematika Logika Matematika Belajar

Gunakan fungsi or untuk menguji beberapa ketentuan secara bersamaan sampai total 255 ketentuan.

Fungsi rumus logika. If logical test. Fungsi logika terkenal sebagai fungsi if yang kegunaannya untuk mendefinisikan mengisi suatu sel berdasarkan sel yang lain atau kriteria tertentu adapun rumusnya adalah. Berikut admin akan mencoba membuat rangkuman dan mengkelompokan rumus atau fungsi pada belajar microsoft excel 2010 berdasarkan kriteria sehingga mudah untuk dipahami.

Logical2 opsional kondisi kedua atau nilai logika kedua untuk dieksekusi. Rumus sederhana pengganti fungsi logika. Fungsi or dapat juga digunakan untuk pengujian logika dalam fungsi if untuk menghindari if bertumpuk dan dapat juga digabungkan dengan fungsi and.

Nilai kurang dari 75 maka gagal. Fungsi or digunakan untuk mencek dua kriteria atau lebih jika salah satu kriteria benar maka akan menghasilkan nilai true jika semua kriteria salah maka akan menghasilkan nilai false. Ada 11 fungsi logika pada excel semuanya memiliki fungsi dan rumus masing masing.

Fungsi logika pada excelfungsi iffungsi if ini mungkin adalah salah satu fungsi rumus excel yang paling sering digunakan. Logical1 kondisi pertama atau nilai logika pertama untuk dievaluasi atau dieksekusi. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Fungsi logika pada excel sangat berguna untuk mempermudah pengolahan data angka yang rumit. Cara menggunakan 11 fungsi logika di excel rumus excel com fungsi logika excel dapat digunakan untuk menampilkan hasil dari dua atau lebih kondisi yang telah ditetapkan berdasarkan syarat nilai tertentu. Pertama ketik fungsi if pada cell c 2 sebagai berikut.

Untuk menggunakan fungsi logika di microsoft excel kita bisa menggunakan operator pembanding sebagai berikut. Fungsi logika pada excel digunakan untuk memperkenalkan pengambilan keputusan saat mengevaluasi rumus dan fungsi di excel. Untuk menguji logika menggunakan fungsi if silahkan ikuti tahap tahap berikut.

Pada rumus excel pada prinsipnya dikelompokan menjadi beberapa kategari petama kita akan fungsi logika. Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi. Fungsi logika yaitu digunakan untuk membandingkan dua atau lebih suatu kondisi tertentu fungsi fungsinya diantaranya.

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Pin Di Microsoft Excel Formulas

Rumus Excel Lengkap Matematika Microsoft Excel Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Pin Di News Around Me

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pernyataan If Bertumpuk Yang Kompleks Rumus Dalam E2 Adalah If B2 97 A If B2 93 A If B2 89 A If B2 87 B If B2 83 B If B2 79 B If B2 77 C I

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Menggunakan Rumus Database Excel Dengan Banyak Kriteria Logika Or And Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Rumus Or Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Or Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Excel Iferror Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Iferror Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Tutorial Dan Penjelasan Lengkap Mengenai Cara Menggunakan Rumus Excel Atau Fungsi Excel And Beserta Dengan Contoh Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft

Pin Di Belajar Excel


Belum ada Komentar untuk "Fungsi Rumus Logika"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel