Ads

Menghitung Nilai Rata Rata Di Excel

Rumus menghitung rata rata di excel rata rata adalah nilai yang muncul dari menjumlahkan sekelompok angka dalam data kemudian membaginya dengan banyaknya angka. Dulu kita menghitung angka dengan manual tapi sekarang sudah tidak lagi manual di tulis di buku karena sekarang kita bisa menghitung sesuatu angka bisa dengan menggunakan kalkulator hp komputer atau laptop.

Pin Di Microsoft Excel Formulas

Rata rata atau mean aritmetika ditentukan dengan menghitung jumlah angka pada barisan sel 80 lalu membaginya dengan jumlah data di dalam barisan 10 atau 80 10 8.

Menghitung nilai rata rata di excel. Klik menu bar formula kemudian klik auto sum selanjutnya pilih menu average di dalamnya. Amati hasil di dalam sel yang telah diisi dengan rumus. Letakkan kursor di cell yang kamu inginkan.

Saya akan membantu sobat untuk bisa menghitung nilai rata rata di excel berikut caranya. Masukkan data yang akan kamu hitung rata ratanya. Sebagai contoh jika kamu ingin mencari rata rata dari 10 20 10 30 dan 20 kamu harus menjumlahkan angka angka tersebut yaitu 90.

Menghitung rata rata sederhana pilih sel a2 hingga a7 nilai di kolom satuan kualitas. Jika anda menghitung jumlah seperti yang disarankan di atas anda dapat melakukan verifikasi dengan memasukkan rumus a11 10 di dalam sel kosong mana pun. Pada tab rumus klik panah di samping jumlahotomatis dan lalu klik rata rata.

Cara menghitung nilai rata rata di microsoft excel sekarang ini banyak kebutuhan sehari hari kita harus menggunakan teknologi untuk kebutuhan harian kita.

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Max Dan Min Di Excel Microsoft Excel Matematika Microsoft

Http 2 Bp Blogspot Com Rzuy No02le Vo0z80 Hi7i Aaaaaaaaiew Gwghf 81que S1600 Aplikasi 2bsupervisi 2bdan 2bpenilaian 2bpembelaj Belajar Aplikasi Sekolah Lucu

Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Di Excel Microsoft Excel Nama Microsoft

Contoh Format Untuk Menghitung Jam Dan Hari Efektif Belajar Semester I Dengan Microsoft Word Belajar Microsoft Pendidikan

Cara Menghilangkan Garis Atau Kolom Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Pin Di Panduan Ops Channel

Contoh Soal Excel Sum Average Min Max Dan If Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Pin Di Panduan Ops Channel

Aplikasi Cetak Format Nilai Skhu Sementara Pendidikan Kepala Sekolah Ilmu Pengetahuan Alam

File Pendidikan Download Gratis Aplikasi Rekap Nilai Ujian Dan Nilai Raport Versi Excel Pendidikan Microsoft Excel Aplikasi

Cara Mengacak Nama Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Kalender Pendidikan Kaldik Provinsi Aceh Tahun 2018 2019 Kalender Pendidikan Sekolah

Pin Di Web Pixer

Fungsi Average Excel Cara Menghitung Rumus Rata Rata Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Cara Menghitung Rata Rata Dengan Excel Media Design Excel Tech Company Logos


Belum ada Komentar untuk "Menghitung Nilai Rata Rata Di Excel"

Posting Komentar

Rumus Penjumlahan Excel Antar Sheet

Baik rumus sederhana seperti penjumlahan antar sheet maupun penggunaan di tingkat menengah seperti vlookup antar sheet pada excel. Hanya sa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel